Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Objek Wisata Gunung Tangkuban Perahu

Objek Wisata Gunung Tangkuban Perahu 
Tempat Wisata di Bandung selanjutnya sebagai referensi dari kami yaitu Gunung Tangkuban Perahu Bandung. Satu diantara tujuan wisata yang harus Anda kunjungi saat tengah ada di kota Bandung. Tempat tepatanya terdapat di Cikole, Lembang, Bandung lebih kurang sekitaran 20 KM dari pusat kota Bandung. 

Untuk Anda yang menginginkan bertandang ke Gunung Tangkuban Perahu ini, Anda dapat ikuti jalur di google maps di atas. Gunung Tangkuban Perahu ini masih tetap adalah gunung yang aktive tetapi saat ini telah tidak beresiko dengan kata lain aman untuk dikunjungi. Letusan paling akhir di gunung tangkuban perahu ini yaitu sekitaran th. 2013. 

Di antara Anda mungkin saja ada yang ajukan pertanyaan - bertanya kenapa gunung ini diberi nama Gunung Tangkuban Perahu? 

Untuk menjawab pertanyaan di atas, berikut ini saya memiliki narasi singkat sejarahnya yang begitu populer mengenai gunung ini yakni Legenda Sangkuriang. 

Histori Gunung Tangkuban Perahu Bandung 


Siapa yg tidak kenal sich dengan histori Gunung Tangkuban Perahu Bandung ini yang begitu populer, Legenda Sangkuriang. Dari anak - anak sampai orang dewasa di semua Indonesia tentu tahu histori mengenai tempat ini karna kerapkali di tayangkan di tv - tv nasional serta jadi tontonan orang-orang Indonesia yang begitu menarik. 

Histori mengenai gunung ini yakni seseorang anak yang menginginkan menikah dengan ibu kandungknya sendiri. Penasarankah dengan sejarahnya ? Saksikan Video berikut ini! 

Sesudah Anda di atas lihat sejarahnya mengenai Gunung Tangkuban Perahu, apakah Anda tidak tertarik untuk lakukan kunjungan wisata ke tempat yang satu ini? 
Tentunya Anda begitu tertarik bukanlah untuk berkunjung ke tempatnya. Tempat ini begitu popular di kelompok wisatawan dari beragam kota di Indonesia. Kepopuleran tempat ini membuatnya senantiasa ramai di kunjungi baik itu hari - hari umum maupun weekend serta libur panjang tiba. 

Gunung ini masih tetap termasuk aktiv yang diikuti dengan terdapatnya gas belarang serta sumber air panas alami yang mengalir di kaki Gunung. Tetapi walau masih tetap aktiv gunun ini termasuk aman dikunjungi, cuma saja saat bertandang Anda dianjurkan untuk menggunakan masker untuk hindari bau belerang dari gunung itu. 

Gunung ini ada pada ketinggian sekitaran 1830 MDPL serta bersuhu 17 derajat celcius apabila siang hari serta dapat sampai 2 derajat celcius saat malam hari. Tentunya begitu dingin bukan? Oleh karena itu, saat bertandang baik itu siang hari maupun malam hari dianjurkan untuk membawa jaket yang tidak tipis. 

Gunung Tangkuban Perahu ini mempunyai 3 Kawah yang populer serta jadi satu diantara daya tarik paling utama untuk beberapa wisatawan yang bertandang, kawah - kawah itu salah satunya : 

Kawah Ratu Gunung Tangkuban Perahu 


Kawah ini demikian begitu populer serta jadi maskot dari gunung tangkuban perahu. Terkenalnya kawah ini karna kawahnya yang besar serta mempunyai panorama yang indah. Untuk dapat menjangkau kawah Anda dapat memakai kendaraan mobil pribadi Anda, Motor pribadi Anda maupun mobil sewan yang ada di sana. 

Kawah Ratu dapat Anda saksikan dari daratan yang lebih tinggi dan disiapkan tempat yang nyaman untuk lihat panorama di kawah ratu itu. Tanah di kawah ratu ini yaitu mempunyai warna putih dengan batu - batu berwarna kekuningan karna memiliki kandungan belerang. 

Kawah Domas Gunung Tangkuban Perahu 


Jarak tempuh dari tempat parkiran ke kawah domas ini yaitu sekitaran 1, 2 KM. Sepanjang melalui kawah domas Anda juga akan melalui jalan setapak serta rimba - rimba teduh. Kawah Domas terdapat dibawah Gunung Tangkuban Perahu. Kawah ini di dominasi oleh tebing - tebing putih serta sumber air panas alami. 

Di Kawah ini ada hal menarik yang dapat Anda peroleh serta kerjakan yakni di sini Anda dapat pijat serta lulur lumpur. Rasakan spa lumpur asli kawah domas bisa diakui menyingkirkan beragam penyakit kulit serta cost untuk spa lumpur itu yaitu : 

Tangan : Rp. 100. 000, - 
Kaki : Rp. 100. 000, - 

Kawah domas mempunyai sebagian kubangan air hangat yang umum dipakai untuk pengunjung membersihkan kaki serta tangan mereka. Manfaat kubangan air hangat ini bisa menyingkirkan beragam penyakit kulit 

Kawah Upas Gunung Tangkuban Perahu 


Kawah Upas ada di samping Kawah Ratu. Untuk meraihnya, Anda mesti lewat jalan terjal serta berpasir. Mungkin saja hal semacam ini yang buat jumlah wisatawan yang bertandang kesini lebih sedikit apabila dibanding dengan Kawah Ratu. Diluar itu, Kawah Upas juga lebih kecil serta lebih dangkal. 



Ticket Masuk Gunung Tangkuban Perahu 


Nah, untuk ticket masuk ke tempat wisata ini yaitu seperti berikut. 


Weekdays 



Ticket Masuk/Orang = Rp. 20. 000, - 
Cost Masuk Bus = Rp. 110. 000, - 
Cost Masuk Mobil = Rp. 25. 000, - 
Cost Masuk Motor =Rp. 12. 000, - 


Weekend 



Ticket Masuk/Orang = Rp. 30. 000, - 
Cost Masuk Bus = Rp. 150. 000, - 
Cost Masuk Mobil = Rp. 35. 000, - 
Cost Masuk Motor =Rp. 17. 000, -

Yuqbal faza aula dipa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay