Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Objek Wisata Situs Ciburuy Bayongbong Garut

Objek Wisata Situs Ciburuy Bayongbong Garut
Terkecuali info Lokasi Ciburuy kami juga memiliki beberapa informasi yang lebih detil mengenai semuanya tempat wisata yang berada di Garut baik wisata pegunungan, wisata kawah, maupun obyek wisata digarut terpopuler serta paling baik. Nah daripada anda bingung pilih obyek wisata di Garut mana yang perlu anda kunjungi, tambah baik kita teruskan menulis mengenai Website Ciburuy Bayongbong.

Website Ciburuy terdapat di Desa Pamalayan Kecamatan Bayongbong, Garut Jawa Barat. Adalah website peninggalan jaman prabu siliwangi yang lalu di teruskan oleh Prabu Semakin Santang yang disebut anak dari Sang Prabu Siliwangi. Dulu tempat ini adalah satu diantara tempat yang jadikan oleh Prabu Semakin Santang jadi tempat bertandingnya beberapa sebagian juara pulau jawa.


Objek Wisata Situs Ciburuy Bayongbong Garut


Pada awalnya Prabu Semakin Santang jadikan tempat ini jadi tempat bertanding yaitu ia menginginkan berjumpa dengan seorang yang bisa menaklukkan dia serta menginginkan lihat darahnya sendiri. karna dalam histori dikisahkan kalau sang Prabu Semakin santang dalam kehidupannya tidak sempat berjumpa dengan orang sekuat apanpun yang bisa melukainya. diceritakan dalam histori kalau prabu semakin santang temukan satu keris serta dia memperoleh amanat untuk menancapkanya pada suatu batu, hingga pada suatu batu keluarlah air, lantas dia diminta mengikatkan keris itu pada sorbanya serta dihanyutkan sampai keris itu berhenti. Disitulah Prabu Semakin Santang bisa temukan lawanya yang sebanding denganya.

Disuatu waktu Prabu Semakin Santang tengah membuat pertarungan di daerah itu namun tak ada satupun yang bisa menaklukkannya. Sampai satu waktu datanglah utusan Sayyidina Ali yakni H. Mustafa untuk melawan Prabu Semakin. pada akhirnya Prabu Semakin Santang bisa di kalahkan. Sesudah kalah H. Mustafa memeberikan amanat pada dia untuk pergi ketanah Suci berjumpa dengan Sayyidina Ali serta senjata-senjata Prabu Semakin Santang ditinggalkan di Ciburuy.

Objek Wisata Situs Ciburuy Bayongbong Garut


Peninggalan histori di website Ciburuy ini diantaranya keris, bende (Lonceng yang tebuat dari perunggu), kujang (senjata prabu siliwangi), trisula, tombak, serta tulisan Jawa Kuno yang di catat Prabu Semakin Santang di atas daun nipah serta daun lontar. Orang-orang sekitaran selekasnya teratur membuat upacara pencucian keris yang dikerjakan tiap-tiap satu Muharam. Lokasi Website Ciburuy juga ada larangan berbentuk pantangan yakni sehari-hari jum'at serta hari sabtu tidak bisa masuk lokasi Website Ciburuy.

Tulisan-tulisan Kuno yang terbuat dari daun lontar serta daun nipah. Naskah ditulis dengan memakai pisau pagot ada pula yang memakai getah pohon. Isi naskah diantaranya menceritakan pada petuah-petuah dharmariksa raja galunggung era ke-12 sekitar norma serta budi pekerti orang-orang sunda kuno. Jadi untuk beberapa wisatawan serta beberapa pengunjung yang menginginkan lihat segera benda benda histori yang berada di Website Ciburuy anda bisa datang waktu berada di selenggarakan upacara budaya seba di Website Ciburuy Garut.

Yuqbal faza aula dipa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay