Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Wisata Talaga Bodas Garut

http://thehomestaygarut.blogspot.co.id/

Garut, satu kota kecil di Jawa Barat yang memiliki banyak potensi Tujuan Wisatanya. Banyak Tujuan wisata yang masih tetap tersembunyi atau belum juga terekspose oleh manusia. Tidak heran apabila banyak beberapa orang datang ke Garut untuk mencari Objek Wisata yang menentramkan dapat juga merefreshingkan fikiran dari hingar-bingar kota seperti Kawah Papandayan, Cipanas, Situ Bagendit, Curug Orok serta lain-lainnya. Satu diantara obyek wisata yang masih tetap mempunyai keindahan yang masih tetap tersembunyi adalah Kawah Telaga Bodas, Garut. Object wisata ini yaitu kawah belerang yang membuat satu danau besar dengan air berwarna putih yang menyuguhkan pemandangan alam dengan situasi yang benar-benar romantis. Telaga Bodas atau Telaga putih ini nyaris serupa dengan Kawah Putih yang berada di Ciwidey Bandung, karna memanglah telaga ini mempunyai warna yang nyaris sama yakni putih kehijauan. Tetapi Talaga Bodas Garut lebih memikat serta menarik bila dibanding dengan Kawah Putih. Air yang berada di telaga ini memiliki kandungan kandungan belerang yang cukup tinggi hingga warnanya putih serta cukup beresiko karna suhu yang berada di sekitaran kawah sekitaran 85 – 95 derajat Celcius. 

Tempat wisata ini ada sekitaran 1512 m DPL, bila kita saksikan dengan kasat mata tempat Wisata Garut ini ada di perbatasan pada Kabupaten Garut dengan Kabupaten Tasikmalaya persisnya di Desa Sukamenak, Kec Wanaraja, Garut, Jawa Barat. Untuk menuju tempat ini anda dapat memakai kendaraan roda dua atau roda empat, diluar itu bila kita tidak paham arah menuju tempat ini kita mesti ajukan pertanyaan pada warga setempat karna memanglah tak ada papan panduan yang disiapkan untuk hingga ke sana. Perjalanan cukup panjang tetapi akan tidak menjemukan, karna dikiri kanan jalan ada pembuatan batu bata serta aktivitas berkebun warga sekitaran yang mengerjakan tempat untuk menanam sayuran seperti kol, tomat, terong, kacang panjang, serta yang lain. Untuk lebih nikmati perjalanan sebaiknya anda beli sedikit camilan untuk dijalan. Waktu anda hingga di pintu masuk Telaga Bodas anda mesti ambil ticket yang kita ganti dengan uang 5000 Rupiah saja, lantas kita dapat masuk parking ruang. Dari tempat mengistirahatkan kendaraan, anda mesti sedikit berolah raga dengan jalan kaki sekitaran 200 mtr. untuk nikmati keindahan yang di tawarkan Kawah sebenarnya. Sepanjang perjalanan udara sejuk serta rimba yang dipenuhi pohon-pohon juga akan temani berolahraga kaki kita. 

Waktu anda hingga dibawah hamparan kawah yang luas juga akan menyongsong kita dengan panorama yang menarik. Kawah yang berwarna putih kehijauan dengan latar belakang Gunung serta perbukitan Telaga Bodas, jadikan situasi yang demikian beautifull. Anda dapat berkeliling-keliling serta lebih dekat dengan kawah tetapi dengan jarak yang telah ditetapkan. Terkecuali panorama kawah yang mengagumkan anda dapat juga nikmati kolam pemandian air panas yang disiapkan untuk merelaksasi badan yang lelah sepanjang perjalanan yang dapat anda nikmati dengan gratis. Panorama yang ada dikawah ini begitu pas buat anda yang menyukai berfotografi, terdapat banyak kawah yang masih tetap aktif yang dapat kita saksikan dengan lihat kawah yang masih tetap keluarkan asap. Jadi kita mesti waspada supaya tidak berlangsung beberapa hal yg tidak kita kehendaki. Terkecuali photografi serta pemandian air panas kita dapat juga lakukan kegiatan yang lain seperti camping, hiking, serta tracking. Panorama semakin lebih indah bila kita hingga di sana saat pagi hari, karna kabut yang masih tetap menutupi telaga serta udara yang cukup dingin menaikkan situasi romatis di Talaga Bodas. Terdapat banyak rute yang dapat anda pakai untuk menuju Kawah Telaga Bodas, yakni Tol Cileunyi Garut – Wanaraja atau Limbangan – Cibatu – Wanaraja. Untuk yang menginginkan terlalu lama dikota ini, ada banyak Penginapan, Bungalow, Hotel serta Villa.

Yuqbal faza aula dipa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay