Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

al-qur.an terkecil

al-qur.an terkecil
Al-Qur’an memanglah kitab yang penuh dengan misteri dunia ataupun misteri akhirat. Banyak pemaparan dalam kitab umat Muslim itu yang ada di luar nalar manusia sekarang ini. tetapi banyak juga pemaparan dalam Al-Qur’an yang telah dapat dibuktikan ada sempat atau tengah berjalan sekarang ini. 

Al-Qur’an sendiri memiliki banyak ukuran, tetapi ukuran yang banyak di jual sekarang ini yaitu ukuran standard buku atau kitab. Tahukah anda kalau di dunia ini nyatanya ada Al-Qur’an dengan ukuran yang begitu kecil? Tersebut sebagian Al-Qur’an paling kecil di dunia : Al-Qur’an memanglah kitab yang penuh dengan misteri dunia ataupun misteri akhirat. 



Banyak pemaparan dalam kitab umat Muslim itu yang ada di luar nalar manusia sekarang ini. tetapi banyak juga pemaparan dalam Al-Qur’an yang telah dapat dibuktikan ada sempat atau tengah berjalan sekarang ini. Al-Qur’an sendiri memiliki banyak ukuran, tetapi ukuran yang banyak di jual sekarang ini yaitu ukuran standard buku atau kitab. 

Oleh karenanya jadi orang muslim yang betul-betul mengakui setia serta ingin mengabdi dengan agama ini, telah semestinya kita berupaya melindungi Al- Quran, baik menjaganya lewat hafalan ataupun menjaganya lewat percetakan. 

tersebut cerita 3 anak kecil yang dapat menghafalkan Al-Quran di umur yang begitu muda. 



Tahukah anda kalau di dunia ini nyatanya ada Al-Qur’an dengan ukuran yang begitu kecil? Tersebut sebagian Al-Qur’an paling kecil di dunia : 


Al–Qur’an Paling kecil di Iran 
Al Quran ini mempunyai ukuran 5 X 7 cm saja. Alqur’an kecil ini adalah hasil karya seseorang kaligrafer Iran yang berhasil memecahkan rekor jadi Al Quran paling kecil didunia serta dipamerkan di Pameran Internasional Al Quran. Roin abar khanzadeh adalah orang yang buat alqur’an paling kecil di dunia. 



Alqur’an yang terdaftar didalam rekor Quens Book Rekord jadi alqur’an paling kecil di dunia adalah Al Quran kecil yang ditulis oleh seseorang negara Pakistan, dengan tidak tipis halaman sejumlah 500 halaman dan mempunyai nketebalan yang cuma 32 mm. Roin abar khanzadeh menulis alqur’an yang begitu kecil ini cuma dengan mata telanjang tanpa ada pertolongan alat pembesar seperti kaca pembesar. 

Benar-benar mengagumkan. ada susunan emas sejumlah 24 karat yang melapisi sampul dari alqur’an keci yang ditulis oleh roin abar ini. Alqur’an ini memiliki ukuran 5 X 7 cm apabila dijajar cuma tempati kertas dengan ukuran A3 serta dibagian akhir ditulis doa Khataman Al Quran serta sebagian doa beda dengan pinggir dari perak. 

Al–Qur’an Paling kecil Di Depok 
ramadan. sindonews. com 
ramadan. sindonews. com 
Terkecuali di iran ada sekali lagi al qur’an paling kecil yang berada di indonesia persisnya ada di kota depok. Alquran paling kecil ini ditulis tangan segera oleh anak dari Sunan Gunung Jati atau Syarif Hidayatullah. Serta sekarang ini Alquran yang begitu kecil itu tersimpan di Kampung Parakan Kembang, RT04/01, Desa Pasir Jambu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. 

Al qur’an ini di buat pada era 17 ditulis dengan memakai tinta emas murni. Terkecuali di iran ada sekali lagi al qur’an paling kecil yang berada di indonesia persisnya ada di kota depok. Alquran paling kecil ini ditulis tangan segera oleh anak dari Sunan Gunung Jati atau Syarif Hidayatullah. 

Serta sekarang ini Alquran yang begitu kecil itu tersimpan di Kampung Parakan Kembang, RT04/01, Desa Pasir Jambu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Al qur’an ini di buat pada era 17 ditulis dengan memakai tinta emas murni. 

Al–Qur’an Paling kecil di Pakistan 

Terkecuali di iran serta Depok, ada pula alqur’an terkeci yang berada di pakistan yang panjangnya cuma kurang dari 2, 5 sentimeter. Menurut yang memiliki alquran ini, alquran super kecil ini didapatkan dari kakaeknya. Pada th. 1935 waktu beribadah haji kakek ahmed di beri orang waktu di Madinah.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay