Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Artikel Pembunuhan

Artikel Pembunuhan
Pembunuhan yaitu satu aksi untuk menyingkirkan nyawa seorang lewat cara yang tidak mematuhi hukum, ataupun yg tidak melawan hukum. 

Pembunuhan umumnya dilatarbelakangi oleh berbagai macam motif, umpamanya politik, kecemburuan, dendam, membela diri, dsb. 

Pembunuhan bisa dikerjakan dengan beragam cara. Yang paling umum yaitu dengan memakai senjata api atau senjata tajam. Pembunuhan bisa dapat juga dikerjakan dengan memakai bahan peledak, seperti bom. 

Daftar isi tunjukkan 
Beberapa macam pembunuhansunting | sunting sumber 
Pembunuhan ada 3 jenis, yaitu 

Membunuh dengan sengaja 
Membunuh seperti disengaja 
Membunuh tidak disengaja 
Membunuh dengan sengajasunting | sunting sumber 
Membunuh dengan berniat yaitu pembunuhan yang sudah direncanakan dengan menggunakan alat yang umumnya mematikan. Disebutkan seorang membunuh dengan berniat jika pembunuh itu : 
Baligh (Dewasa). 
Memiliki kemauan/gagasan untuk membunuh. 
menggunakan alat yang mematikan. 
Pembunuhan dengan berniat diantaranya dengan membacok korban, menembak dengan senjata api, memukul dengan benda keras, menggilas dengan mobil, mengalirkan listrik ke badan korban dsb. 

Membunuh seperti disengajasunting | sunting sumber 
Membunuh seperti disengaja yakni pembunuhan yang berlangsung berniat dikerjakan oleh seseorang mukallaf dengan alat yang umumnya tidak mematikan. perbuatan ini tidak diniatkan untuk membunuh, atau mungkin saja cuma bermain-bermain. Umpamanya dengan berniat memukul orang yang lain dengan cambuk enteng atau mungkin dengan mistar, walau demikian yang terserang jam lalu wafat. Apabila yang di bunuh itu yaitu janin yang tetap dalam kandungan ibunya lewat cara aborsi (pengguguran). Jadi problem ini jadi perlu dibicarakan, karna beberapa masalah aborsi lewat cara medis (meminum obat spesifik atau suntikan) dalam kehidupan orang-orang moderen saat ini adalah problem yang cukup serius. 
Hal begini umumnya dikerjakan oleh janin dari hasil jalinan diluar nikah. Atau kehamilan yg tidak dikehendaki oleh pasangan sah meskipun. Aborsi mesti dilihat jadi satu pembunuhan yang di berniat atau di rencanakan, serta aktornya layak memperoleh sangsi hukum. Hukum Islam menerangkan kalau janin mempunyai hak untuk hidup. Hal semacam ini diperkuat dengan kenyataan kalau semuanya mahzab memerintahkan untuk tunda proses hukuman mati untuk seseorang wanita yang hamil hingga ia melahirkan. 

Membunuh tersalahsunting | sunting sumber 
membunuh tersalah yakni pembunuhan karna kekeliruan atau salah hanya, tanpa ada direncanakan serta tanpa ada maksud sekalipun. umpamanya seorang melempar batu atau menembak burung, walau demikian terserang orang lalu wafat. 
Basic hukum larangan membunuhsunting | sunting sumber 
Membunuh yaitu perbuatan yang dilarang dalam agama Islam, karna Islam menghormati serta membuat perlindungan hak hidup tiap-tiap manusia. Allah berfirman dalam Surah Al Isra : 33 yang artinya 
" Serta jangan sampai anda membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) tetapi dengan satu argumen yang benar " 
Dalam ajaran agama Katolik, larangan untuk membunuh diketemukan dalam Sepuluh Perintah Allah ke-5, " Janganlah Membunuh ". Dalam Gereja Katolik, implikasinya luas, termasuk larangan untuk membunuh kandungan aborsi, euthanasia, serta bunuh diri, kecuali pembunuhan karna membela diri pada serangan orang yang lain. Dalam konteks yang lebih luas, perintah " janganlah membunuh " ini diserukan untuk hindari perang sepanjang bisa saja, untuk menghindar pertumpahan darah yang besar.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay