Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Bahaya Asap Rokok

Bahaya Asap Rokok
Asap rokok yaitu satu bahaya untuk lingkungan yang begitu serius serta adalah penyebabnya perlu terganggunya kesehatan kita, baik untuk perokok ataupun untuk kita yg tidak merokok. 

Asap rokok memiliki kandungan lebih dari 4. 000 bahan kimia, termasuk juga zat yang seringkali didapati dalam kandungan polusi udara yang beresiko, zat yang ada dalam sampah beresiko, lebih dari 50 type zat penyebabnya kanker serta lebih dari 100 bahan kimia beracun yang lain. Zat-zat yang sudah familiar dengan kita salah satunya karbonmonoksida (turunkan kandungan oksigen), nikotin (penyebabnya kecanduan serta dapat turunkan kerja otot hati), serta tar (kombinasi bermacam beberapa zat beracun). Bahkan juga, Environmental Protection Agency Amerika menggolongkan rokok jadi karsinogen kelas A, disejajarkan dengan asbeston, arsenik, benzene, serta radon. 

Banyak unsur beracun dari asap rokok yang berbentuk genotoxic (umpamanya : mengakibatkan rusaknya pada sel DNA yang pada akhirnya menyebabkan mutasi sel yg tidak teratasi atau kanker). 


Mengakibatkan Penyakit untuk Orang Lain 

Orang yg tidak merokok begitu dirugikan oleh asap rokok, karna asap rokok juga akan terhisap oleh siapapun yang ada dekat si perokok. Sebagian penyakit yang dapat muncul pada perokok pasif, menurut British Medical Association (BMA), diantaranya : 

Untuk orang dewasa 

Kanker paru-paru 
Penyakit jantung koroner 
Penyakit hati 
Asma 
Bronkitis 
Strike 
Terganggunya perkembangan janin 
Bayi lahir prematur 


Untuk anak-anak 

Sindrom kematian mendadak pada bayi atau Cot death (Sudden infant death syndrome) 
Infeksi/peradangan telinga 
Infeksi/peradangan pernafasan 
Asma atau " bibit " asma (yang juga akan terkena sesudah dewasa kelak) 
Pneumonia 
Bronkhitis 

Efek jelek lainnya 

Pemendekan nafas 
Nausea 
Iritasi pernapasan 
Sakit kepala 
Batuk 
Iritasi mata

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay