Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Bahaya Memakai Behel

Bahaya Memakai Behel
Bahaya Menggunakan Behel gigi butuh anda kenali. Bahaya Behel dapat berlangsung bila pemasangan kawat gigi dikerjakan oleh terkecuali dokter. Sekarang ini peranan behel tidak cuma untuk merapihkan susunan gigi, tapi juga dipakai untuk pola hidup. Menurut Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDIGI) Drg Zaura Rini Angreini, MDS menyebutkan kalau penggunaan behel bisa menyebabkan resikonya untuk pemakainya bila yang menempatkan kawat gigi kurang mempunyai ketrampilan. 




Beberapa orang memercayakan pemasangan gigi pada tukang gigi jalanan yang mana tukang gigi ini tidak memperoleh izin dari Persatuan Dokter Gigi (PDGI). Walau sebenarnya ada efek negatif bila kita menempatkan behel gigi disembarang tempat. Bahaya menggunakan behel asal-asalan semakin lebih memiliki resiko pada saat pemasangan kawat gigi dipercayakan pada seorang yg tidak atau kurang mmiliki pengetahuan kedokteran gigi. Apa resikonya memakai behel gigi asal-asalan, tersebut penuturannya. 

behel 

Bahaya Menggunakan Behel Untuk Kesehatan 
Efek negatif behel bila anda menempatkan behel asal-asalan yaitu seperti berikut : 

1. Karang Gigi 
Karang gigi bisa keluar karena penggunaan behel. Hal semacam ini dikarenakan ruang di bawah serta di sekitar kurung logam serta kawat susah untuk dibikin bersih hingga sisa-sisa makanan yang masih tetap tersisa mengakibatkan penimbunan plek. Pemakai kawat gigi logam memiliki resiko tinggi alami rusaknya gigi serta gusi. Karenanya pakai sikat gigi spesial bila anda menggunakan behel. 



2. Alergi 
Behel logam memiliki kandungan logam seperti tembaga, nikel, serta kromium. Diprediksikan 30 % pasien ortodontik mempunyai alergi pada logam yang bisa menyebabkan rasa sakit serta telinga terhalang. Bahkan juga ada kemungkinnan pasien yg tidak mempunyai kisah alergi bisa jadi alergi sesudah menempatkan behel. Berita senangnya, efek negatif tembaga, nikel, serta kromium biasanya enteng serta gampang diatasi dengan merubah bahan logam yang dipakai dalam behel. 

3. Penyakit Menyebar Seksual (PMS) 
Bahaya penyakit menyebar seksual pasti begitu mengerikan untuk seorang. Apa penyebabnya PMS dalam pemasangan kawat gigi? Nah, karna kawat logam yang terpasang pada gigi anda berbenturan jadi juga akan muncul luka kecil pada bibir dan sisi pada dalam pipi. Waktu anda ikut serta kesibukan dengan mulut anda, jadi luka yang ada pada mulut anda juga akan jadi pintu masuk penyakit seperti HIV serta Hepatitis. 

4. Problem pencernaan 
Bahan kawat behel berkwalitas rendah di kuatirkan mempunyai material beresiko untuk kesehatan. Bilamana material itu bereaksi dengan air liur jadi reaksi bermaterial itu juga akan menyebabkan problem masalah pencernaan. 

Supaya terlepas dari 4 bahaya menggunakan behel (kawat gigi) itu, jadi yakinkan pemasangan behel pada dokter gigi memiliki pengalaman yang kompeten di bagiannya. Menggunakan kawat gigi asal-asalan di jalan juga akan menyebabkan bahaya yang malah cost nya lebih dari cost pemasangan behel (kawat gigi) di dokter. Bila anda menginginkan memperoleh cost pemasangan behel murah jadi gunakan asuransi BPJS anda. Mudah-mudahan informasi kesehatan ini berguna.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay