Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Bahaya minuman bersoda

Bahaya minuman bersoda
Kita semua paham kalau minuman bersoda tidaklah pilihan yang bagus untuk kesehatan. Telah banyak juga diskusi yang mengulas tentang dampak negatif minuman bersoda untuk badan serta kesehatan. Tetapi demikian, sekarang ini minuman bersoda begitu susah dijauhi. Rasa-rasanya yang manis serta nikmat buat minuman ini jadi pilihan favorite untuk ngumpul, bersantai dimuka tv, atau sebatas menyingkirkan dahaga. 

Walau demikian, makin banyak Anda meminumnya, makin banyak juga resiko kesehatan yang Anda masukan ke pada badan Anda. Bahkan juga minum soda dalam jumlah ‘normal’ telah dapat menghadirkan bahaya untuk badan. Simak efek-efek negatif minuman bersoda tersebut, yang kami kumpulkan dari beragam riset. 

1 Satu diantara aspek penyebabnya diabetes type 2 
bahaya minuman soda 
Minuman bersoda, tinggi kalori serta tidak memiliki kandungan nilai nutrisi untuk badan. 
Didalam satu kaleng minuman bersoda terdapat pemanis yang sama dengan 10 sendok teh gula. Keseluruhan gula yang terdapat didalam soda, terutama yang berupa cair, bisa buat gula darah bertambah serta mengakibatkan reaksi insulin pada badan. Bila terus-terusan dikonsumi jadi seiring waktu berjalan bisa mengakibatkan diabetes atau resistensi insulin. 

2 Tidak baik untuk tulang serta gigi 
Asam fosfat yang terdapat didalam soda dapat mengganggu kekuatan badan untuk menyerap kalsium serta bisa mengakibatkan osteoporosis, gigi berlubang serta pelunakan tulang. Asam fosfat juga berhubungan dengan asam lambung yang nanti bisa perlambat sistem pencernaan serta mengalangi penyerapan nutrisi. 

Ada juga satu riset yang diterbitkan di jurnal General Dentistry, yang memperbandingkan kesehatan mulut pada pemakai kokain serta peminum soda. Peneliti temukan kalau keduanya alami pengeroposan gigi dengan level yang sama. Pemicunya yaitu citric acid, yang bisa melemahkan serta menghancurkan enamel gigi selama saat. 

3 Memiliki kandungan beberapa bahan berbahaya 
Nyaris 10% minuman bersoda yang menyebar d market memiliki kandungan beberapa bahan terlarang beresiko seperti BVO atau Brominated Vegetable Oil ref, yang pemakaiannya telah dilarang oleh WHO dan dilarang peredarannya oleh lebih dari 100 negara. 

4 Mengakibatkan penyakit jantung 
Menurut satu studi yang diterbitkan oleh American Heart Association, minum satu kaleng soda dalam satu hari dihubungkan dengan 48% penambahan resiko sindrom metabolik seperti penyakit jantung, cholesterol tingi, dan diabetes. 

5 Pemanis buatan dikaitkan dengan sakit kepala 
Sebagian riset menunjukkan kalau aspartam atau pemanis buatan bisa menyebabkan sakit pada atau migrain pada beberapa orang spesifik. 

6 Menyebabkan depresi 
Beberapa waktu terakhir satu studi yang di presentasikan di American Academy of Neurology temukan kenyataan kalau mereka yang minum soda lebih dari empat gelas atau kaleng soda sehari-harinya lebih mungkin saja alami depresi klinis sebesar 30% dibanding mereka yang menghindarinya. 

7 Problem reproduksi 
Tahukah Anda, nyatanya kaleng yang seringkali dipakai untuk wadah minuman enteng nyatanya dilapis dengan endocrine disruptor bnisphenol A (BPA), yang dihubungkan jadi satu diantara penyebabnya sakit jantung, obesitas serta problem reproduksi. 

8 Mengakibatkan obesitas 
Peneliti Harvard beberapa waktu terakhir temukan jalinan pada minuman bersoda dengan obesitas. Studi ini temukan kalau anak umur 12 th. yang minum soda lebih relatif jadi gemuk dari pada mereka yg tidak. Untuk tiap-tiap jumlah soda yang dikonsumsi, resiko obesitas bertambah 1, 6 kali. 

9 Tidak memiliki kandungan nilai gizi 
Bukan sekedar mempunyai banyak dampak beresiko, nyatanya soda juga sekalipun tidak mempunyai nilai gizi di dalamnya. Soda yaitu zat alami yang merugikan badan karna kandungan gula, natrium serta cafein yang tinggi bisa mengakibatkan badan alami dehidrasi serta dalam periode panjang bisa mengakibatkan dehidrasi kritis. 

10 Penyebab kanker 
Umumnya minuman bersoda memiliki kandungan cafein yang sudah dihubungkan dengan sebagian type kanker, tonjolan pada payudara, jantung berdebar tidak teratur, desakan darah tinggi serta problem kesehatan yang lain. 

Sebagian argumen di atas nampaknya menyatakan kalau Anda mesti mulai kurangi/meninggalkan minuman bersoda. Alih-alih konsumsi minuman bersoda, Anda dapat coba sebagian alternatif yang lebih sehat di bawah ini, baik untuk Anda sendiri ataupun untuk anak serta anggota keluarga yang lain : 

Air mineral, sudah pasti air mineral adalah minuman paling baik dari yang terbaikm karna terkecuali sehat serta beri kesegaran, air mineral juga murah dan meriah. 
Infused water, dengan kata lain air yang di-inject dengan buah fresh alami. Baca penjelasannya disini : Apakah itu infused water? 
Untuk pagi hari atau saat sarapan Anda dapat ganti soda dengan teh lemon atau kopi. 
Untuk siang hari atau saat makan siang coba limun buatan sendiri atau es teh. 
Untuk sore hari sembari temani saat enjoy, Anda dapat buat juice buah fresh untuk dikonsumsi. 
Untuk malam hari atau makan malam Anda dapat coba minuman-minuman hangat tradisionil seperti wedang jahe, susu coklat hangat serta beda sebagainya.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay