Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Bangunan paling unik di dunia

Bangunan paling unik di dunia
Bila pelukis menuangkan apa yang berada di kepalanya ke atas kanvas, jadi arsitek menuangkan apa yang berada di kepalanya kedalam bentuk satu bangunan. Satu bangunan terwujud tidak terlepas dari peranan seseorang arsitek. Untuk buat satu bangunan supaya tampak berlainan, pastinya mesti dipikirkan bentuk serta semua aspeknya. Makin unik satu bentuk bangunan, jadi juga akan makin populer juga bangunan itu. Menurut kalian, 10 bangunan berikut ini yaitu bangunan unik atau bangunan yang aneh. 

10. The Hashtag Tower, Korea Selatan 

Berdasar pada photo diatas, bentuk apa yang kalian saksikan? Apakah itu huruf H atau simbol hashtag (#)? The Cross Tower atau Hashtag Tower, tersebut nama bangunan yang ada di kota Seoul, Korea Selatan. Gedung berupa hashtag dari Negeri K-Pop ini demikian populer di Korea Selatan serta jadi satu diantara bangunan dengan arsitektur unik yang berada di dunia. 

Hashtag Tower yaitu satu bangunan 3 dimensi dengan menara horizontal serta vertical. Tiga buah jembatan di buat jadi penghubung antar 2 tower yang menjulang tinggi. Gedung yang begitu impresif itu terbagi dalam 600 apartemen, perpustakaan, serta galeri. Di puncaknya ditutup dengan taman. Hashtag Tower jadi lambang dari Yongsan Business District. 

9. Forest Spiral, Jerman 

Diberi nama Forest Spiral karna sisi atap dari bangunan ini ditanamani dengan beberapa pohon apabila kalian saksikan dari bagian yang berlainan, bangunan ini memanglah terlihat seperti spiral. Sesungguhnya Forest Spiral atau yang dimaksud dengan Waldspirale ini tidaklah satu gedung kantor atau museum, ini hanya satu bangunan rumah. 

Waldspirale adalah bangunan rumah yang berada di Darmstadt, satu kota yang berada di Jerman. Bangunan dengan arsitektur unik itu adalah bangunan yang didesain oleh orang Austria, Friedensreich Hundertwasser serta diimplementasikan oleh insinyur Heinz M. Springmann. Dibuat pada th. 1990an serta usai di th. 2000. 

8. Wonderworks, Amerika 

Satu bangunan entertainment yang begitu unik ada di Tennessee jadi pusat atraksi untuk beberapa pengunjung. Bangunan terbalik yang ada di kota Tennessee itu bernama WonderWorks. WonderWorks memanglah berniat buat desain bangunan terbalik supaya lebih menggoda pengunjung. 

Nyatanya, bangunan WonderWorks yang berada di Tennessee itu hanya satu diantara 4 bangunan unik yang termasuk juga dalam WonderWorks Family Atrractions yang ada di Amerika. Masih tetap ada 3 bangunan sama yang lain terkecuali di Tennessee, mereka berada di Orlando, Panama City, Myrtle Beach, Syracuse, serta West Nyack. 

7. Nautilus House, Meksiko 

Di waktu bangunan biasanya di buat memakai bahan seperti semen, besi atau batu bata, di Meksiko ada satu bangunan yang bukan hanya memiliki bentuk saja yang unik, tapi bahan pembuatnya juga. Nautilus House, demikianlah nama dari bangunan itu. Bangunan itu nyatanya memakai bahan kulit kerang jadi bahan paling utama. 

Pembuat dari Nautilus House yaitu arsitek bernama Javier Senosiain. Bangunan yang begitu indah untuk diliat ini di buat dari kulit kerang pilihan. Susunan bangunan begitu halus serta mempunyai tangga yang berupa spiral. Javier Senosiain membuat Nautilus House dengan maksud untuk membawa kehidupan yang berada di air jadi satu arsitektur. 

6. Dancing Building, Republik Ceko 

Dua buah bangunan di kota Prague, Republik Ceko berhasil mengambil perhatian beberapa orang. Tidak cuma dalam negeri, tetapi negara beda diluar Republik Ceko juga tertarik memandangnya. Bentuk bangunan yang meliuk seperti seseorang penari itu, membuatnya dinamakan Dancing Building. 

Dancing Building yaitu satu karya yang begitu masterpiece. Nuansa romantis terlihat dari gedung itu. Vlado Milunic serta Frank Gehry yaitu 2 orang yang bekerja bersama membuat 2 buah bangunan yang terlihat seperti menari itu. Saat itu, desain Dancing Building dipandang jadi bangunan yang kontroversial. Saat ini, Dancing Building beralih jadi pusat budaya karna modelnya yang unik serta jadikan lambang dari kota Prague. 

5. Crazy House, Vietnam 

Tidak jauh dari Indonesia, ada satu negara yang mempunyai bangunan dengan arsitektur unik. Negara yang disebut yaitu Vietnam. Bangunan yang begitu unik itu bernama Crazy House. Di Vietnam, negara asal Crazy House berasal, bangunan itu lebih di kenal dengan nama Hang Nga Guesthouse. 

Ada di kota Da Lat, bangunan tidak umum itu didesain serta dibuat oleh seseorang arsitek asal Vietnam yaitu Dang Viet Nga. Sang arsitek menyebutkan, bangunan yang ia bangun digambarkan jadi tempat tinggal dongeng. Dianya juga mengakui kalau bentuk bangunan itu terinpirasi dari susunan alam serta lingkungan sekelilingnya. 

4. Kunsthaus, Swiss 

Apabila kalian memiliki kesempatan untuk pergi ke Swiss, mungkin saja kalian dapat lihat satu diantara bangunan terunik didunia yakni Kunsthaus. Kunsthaus mempunyai bentuk yang begitu unik, yang mungkin saja akan tidak kalian jumpai terlebih dulu. Memiliki bentuk itu seperti bangunan yang di buat oleh alien, bukanlah manusia. 

Apa bangunan itu dapat kita masuki? Jawabannya yaitu dapat. Kunsthaus yaitu satu museum seni kontemporer yang mempunyai bentuk " biomorphic ". Bentuk biomorphicnya itu begitu menonjol sendiri, begitu jauh berlainan dengan arsitektur bangunan yang ada di sekitaran Kunsthaus. 

3. Turning Torso, Swedia 

Tak tahu apa yang ada pada fikiran orang yang buat bangunan ini. Yang tentu, inspirasi tidak umum itu berhasil membuat satu bangunan mengagumkan yang berdiri tegak serta menarik seperti yang terlihat pada photo. Turning Torso tersebut nama yang didapatkan untuk gedung yang terlihat seperti meliuk atau berputar-putar ini. 

Yaitu Santiago Calatrava yang mempunyai inspirasi hilang ingatan untuk membuat satu gedung tinggi yang berputar-putar. Jadi catatan, bukan sekedar berlainan dari bangunan umum, Turning Torso jadi bangunan rumah yang teratas di semua Swedia. Dari bawah hingga ke atas, Turning Torso di buat memutar 900. 

2. Dynamic Tower, Dubai 

Dubai senantiasa mempunyai langkah untuk membuat hal yang dapat buat orang geleng-geleng kepala. Terkecuali Dubai Fountain, mesin atm emas, serta saat ini yaitu satu bangunan tinggi yang berkelok, bernama Dynamic Tower. Lihat fotonya buat kita bertanya-tanya, seperti apa isi dalam gedung itu. 

Dynamic Tower atau Da Vinci Tower ini yaitu gedung pencakar langit yang didesain oleh David Fisher. Dengan keseluruhan 80 lantai, setiap lantainya mempunyai kekuatan untuk berputar-putar sampai 6 mtr. setiap menitnya, serta untuk lakukan perputaran penuh, memerlukan saat sekitaran 90 menit. Cost yang diperkiran untuk membuat pencakar langit ini benar-benar begitu hilang ingatan, 330 juta USD. 

1. The Crooked House, Polandia 

Memiliki bentuk yang seram mengingatkan kita dengan tempat tinggal yang berada di beberapa narasi horror. The Crooked House atau yang disimpulkan dalam bhs Indonesia yaitu Tempat tinggal Bengkok. Bangunan yang mempunyai desain unik itu nyatanya yaitu satu tempat perbelanjaan yang ada di downtown kota Sopot. Polandia. 

The Crooked House pertama kalinya dibuat pada th. 2004, dengan luas menjangkau 4. 000 mtr. persegi. Perancang bangunan itu yaitu Szotynscy serta Zaleski. The Crooked House sendiri yaitu satu diantara sisi dari Rezydent Shopping Center. Oleh pembuatnya, sumber ide dari The Crooked House yaitu gambar dari dongeng dari Jan Marcin Szancer serta Per Dahlberg.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay