Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Bayi dengan bobot besar di indonesia

Bayi dengan bobot besar di indonesia
8 Bayi ini buat geger di Rumah sakit tempat mereka dilahirkan karna bobot mereka waktu lahir lebih dari bayi normal, bahkan juga ada yang hingga 8, 7kg. 
Berat tubuh bayi yang normal waktu dilahirkan sekitar pada 2, 5 kg sampai 3, 9 kg. Tapi bayi-bayi di bawah ini lahir dengan berat fantastis, bahkan juga ada yang lebih dari 8 kg. theAsianparent Indonesia merangkumnya untuk Anda. 


1. Bayi Enjelita, Minahasa (6, 3 Kg) 

Awal th. 2017 ini dunia medis dikagetkan oleh kelahiran bayi wanita dengan bobot 6, 3 kg. Bayi dari keluarga Tamboto-Senewe ini lahir lewat operasi caesar di RS Pancaran Kasih, Minahasa pada hari Jumat 13 Januari 2017 kemarin. 

Waktu lahir, bayi yang dinamakan Enjelita Anugrah Tamboto mesti dirujuk ke NICU RSUP Prof. Kandou karna alami problem pernapasan. Tapi saat ini keadaannya telah mulai lebih baik. 

dr. James SpOG, spesialis kandungan serta kebidananan menyebutkan kalau bayi Enjelita yaitu bayi terberat yang lahir di Sulawesi Utara. 

2. Bayi Pasangan Dodi Triharsoyo serta Irma Mayasari, Medan (5, 1 Kg) 

Bayi wanita ini lahir dengan bobot 5, 1 kg di RS Ibu serta Anak Rosiva, Medan pada tanggal 28 Oktober 2016. Bungsu dari lima bersaudara ini buat orang-tua serta pihak rumah sakit terkaget-kaget dengan ukurannya. 

Bidan RSIA Rosiva, Heddy Tarihoran menyebutkan, “Bayi ini lahir lewat operasi caesar. Bila wajarnya berat bayi itu 3, 2 kg, ini jadi 5 kg. ” 

Dodi, sang bapak mengakui bahagia dengan kelahiran bayinya. Karna anaknya lahir dengan selamat, serta istrinya juga baik-baik saja. Terkecuali menarik perhatian karna berat tubuhnya yang lebih dari normal, bayi ini lahir bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. 

3. Bayi Pasangan Dian Karyanti serta Syapril Rusdi, Pangkalpinang (5, 6 Kg) 

Bayi dengan berat 5, 6 kg ini lahir dengan normal, tanpa ada operasi caesar pada bln. Mei 2011. Awalannya Dian serta Rusdi menganggap kalau mereka juga akan mempunyai bayi kembar, karna keadaan perut yang sangat besar. 

Dian terlebih dulu sudah melahirkan 3 orang bayi yang berbobot besar. Anak pertamanya lahir dengan berat 4, 2 kg, anak ke-2 4, 5 kg serta anak saat 4, 9 kg. Dian mengakui kalau sepanjang hamil dia tidak rasakan ketidaksamaan apa pun. Dia juga tidak konsumsi vitamin serta susu terlalu berlebih. 

Wah, memanglah kelihatannya Ibu Dian ini mempunyai gen untuk melahirkan bayi ukuran besar ya. 

4. Bayi Pasangan Sarinem serta Arifin, Polewali Mandar (6, 1 Kg) 

Masih tetap di bln. Mei 2011, bayi wanita yang lahir di Miftah Medical Clinic Polewali Mandar ini mempunyai bobot 6, 1 Kg. Karna ukuran badannya yang sangat besar, staf rumah sakit serta keluarga tidak mempunyai pakaian yang muat, hingga mesti memakai selimut untuk menutupi badannya. 

5. Bayi Pasangan Mulyaningsih serta Harli Prasetio, Pekanbaru (5, 99 Kg) 
Bayi ini lahir dengan bobot 5, 99 Kg di Tempat tinggal Sakit Syafira Pekanbaru pada 26 April 2013. Awalannya, Harli terasa takut waktu dokter menyebutkan kalau ukuran bayinya yang sangat besar hingga mesti dilahirkan lewat operasi caesar. 

Tapi lalu bayinya dinyatakan sehat oleh dokter hingga buat Harli serta keluarga terasa lega. 

6. Bayi Rayhan, Pekanbaru (5, 2 Kg) 
Bayi lelaki yang dinamakan Rayhan Dita Anugrah ini lahir dengan bobot 5, 2 Kg pada 29 Oktober 2012. Putra Fazar Muhardi serta Melia Devita ini dilahirkan dengan caesar di Tempat tinggal Sakit Umum Daerah Arifin Achmad Pekanbaru, Riau. 

Awalannya dokter cemas Rayhan alami diabetes, tetapi nyatanya bobot Rayhan yang besar dikarenakan oleh keunggulan cairan. Sesudah memalui prosedur medis untuk kurangi cairan dalam badannya, bobot Rayhan berkurang sampai tinggal 4, 2 Kg. 

7. Bayi pasangan Suprapti serta Suyanto, Tulungagung (5, 67 Kg)

Bayi dengan type kelamin lelaki ini lahir di RSUD dr. Iskak, Tulungagung Jawa Timur pada hari Selasa, 22 Juli 2014. Beratnya menjangkau 5, 67 Kg. 

Putra ke-3 dari pasangan Suprapti serta Suyanto ini jadi fokus perhatian perawat serta pasien di RSUD dr. Iskak, tampak ketidaksamaan yang mencolok waktu mereka menyandingkan bayi itu dengan bayi beda yang lahir dengan berat tubuh normal. 

8. Bayi pasangan Hasanuddin serta Ani (8. 7 Kg) 
Bayi ini lahir dengan bobot 8. 7 kg. terdaftar di Museum rekor MURI jadi bayi paling besar di Indonesia 
Bayi ini lahir dengan bobot 8. 7 kg. terdaftar di Museum rekor MURI jadi bayi paling besar di Indonesia 

Rekor bayi terberat di Indonesia rupanya masih tetap dipegang oleh bayi yang lahir di RS Abdul Manan Simatupang, Kabupaten Batubara. Buah hati dari pasangan Hasanuddin serta Ani ini lahir dengan bobot fantastis, yaitu 8, 7 Kg. 

Ia lahir pada bln. September 2009. Ibu serta bayi dinyatakan sehat. 

Tubagus Odhi, seseorang dokter bedah anak di Tempat tinggal Sakit Umum Daerah Arifin Achmad Pekanbaru menerangkan, “Bayi yang lahir dengan bobot diatas normal yaitu akibatnya karena kelainan sang ibu yang dimaksud Diabetes Gestasional. Keadaan ini berlangsung saat ibu hamil menghasilkan hormon yang buat badannya resisten pada insulin, hal semacam ini menyebabkan kandungan gula darah yang tinggi yang lalu disalurkan pada bayi. ” 

Oleh karena itu, pada tiap-tiap masalah bayi yang lahir dengan bobot badan lebih dari normal yang di check pertamakali yaitu kandungan gula darah pada badan sang bayi. 

Diluar itu, aspek genetik serta konsumsi yang terlalu berlebih waktu hamil dapat juga merubah bobot bayi. Atau seperti masalah bayi Rayhan yang mempunyai bobot besar karna keunggulan cairan. 

Jadi Bunda, janganlah lupa jagalah konsumsi makanan kita sepanjang hamil ya.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay