Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Bencana alam paling mengerikan

Bencana alam paling mengerikan
Bencana alam yaitu peristiwa paling mengerikan di muka bumi ini. Manusia yang tinggal didunia ini juga nyaris semua tentu sempat rasakan bencana alam, dari yang besar hingga kecil sekali juga. 

Dimaksud mengerikan karna bencana alam yang berlangsung umumnya dampaknya begitu besar, dapat menghancurkan infrastruktur satu kota serta paling kronis yaitu menelan banyak korban jiwa. 

Bencana alam umumnya berbentuk gempa bumi, angin topan, banjir, tsunami, hingga kekeringan. Semua begitu beresiko. 

Tapi tahukah anda, bila selama histori ini sudah banyak peristiwa bencana alam yang sangat begitu dahsyat? Karena sangat besarnya sebagian bencana alam ini hingga disebut-sebut beberapa orang jadi bencana alam yang paling jelek untuk manusia, karna juga menelan banyak korban jiwa. Apa sajakah? 

Simak penjelasannya berikut ini, 10 peristiwa bencana alam paling ngeri serta besar selama histori, seperti ditulis brilio. net dari Liztamaze, Sabtu (15/7) : 

1. Gempa Antiokhia th. 526. 

Gempa Antiokhia yaitu satu ledakan besar yang menerpa Suriah serta Antiokhia di bln. Mei th. 526 yang menewaskan lebih dari 250. 000 orang. Gempa dengan besar guncangan sekitaran 7, 5 taraf ritcher ini dibarengi oleh api serta gempa berturut-turut yang buat beberapa orang Kekaisaran Bizantium terasa begitu ketakutan. 

2. Gempa Haiyuan th. 1920. 

Haiyuan, yang terdapat di Republik Cina, alami bencana gempa bumi pada th. 1920 yang menghancurkan kota dengan guncangan sekitaran 7, 8 taraf ritcher dengan angka kematian 273. 400 orang. Tetapi, laporan yang lain mengatakan besar gempa ini malah menjangkau 8, 5 taraf ritcher. 

Kota-kota besar seperti Xining, Taiyuan, Lanzhou, serta Xi'an nyaris dapat disebutkan segera habis serta efeknya menyebabkan tanah longsor di Kabupaten Guyuan yang segera menewaskan lebih dari 30. 000 orang. 

3. Gempa bumi serta tsunami di Samudera Hindia th. 2004. 

Tsunami yaitu bencana alam paling dahsyat didunia yang sempat di kenal peradaban manusia. Dengan tehnis, Tsunami yaitu gempa yang berlangsung dibawah laut serta efek yang diakibatkan relatif tidak beresiko. Tapi, waktu gempa itu menyerang dengan guncangan diatas 9. 0 taraf ritcher bawah laut, jadi problem ini jadi perhatian serius. 

Pada th. 2004 Samudra Hindia diguncang gempa bumi hebat sekalian tsunami. Gempa ini berlangsung dengan guncangan yang begitu keras 9, 1-9, 3 taraf ritcher, yang diberitakan segera menelan korban jiwa sejumlah 280. 000 orang. 

Gelombang tsunami ini dimaksud sudah menghancurkan tanah di 14 negara, serta yang paling kronis yaitu Indonesia, India serta Sri Lanka. 


4. Topan Calcutta th. 1737. 

Topan Calcutta dipandang jadi gempa begitu besar yang sempat berlangsung di Eropa. Calcutta, yang sekarang ini di kenal jadi Kolkata, dikagetkan oleh topan mematikan ini pada tanggal 7 Oktober 1737, yang diberitakan menelan korban jiwa nyaris 300. 000 orang. 

Topan dahsyat ini menghancurkan sekitaran 20. 000 kapal dari pelabuhan termasuk juga desa-desa di dekatnya, serta dipandang jadi bencana yang paling mengerikan dalam histori umat manusia. Topan ini dapat menerbangkan tempat tinggal, memotong sambungan jalur kereta api, mengakibatkan tanah longsor di daerah pegunungan, dan mengakibatkan banjir besar di semua negara sisi. 


5. Topan Bhola th. 1970. 

Topan Bhola yaitu topan destruktif yang begitu kuat serta membunuh 500. 000 orang dengan segera. Pada tanggal 12 November 1970, topan itu berlangsung di Bangladesh dengan kecepatan angin begitu tinggi yakni 185 km/jam. Topan ini mencabut nyaris semuanya pulau di dekatnya yang memengaruhi sekitaran 45% masyarakat Upazila. 

6. Gempa Tangshan th. 1976. 

Tangshan yaitu kota industri yang terdapat di timur laut Hebei, China. Gempa ini menyebabkan getaran yang begitu besar, sekira 7, 8 taraf ritcher. 

Pemerintah China berasumsi gempa ini jadi gempa bumi paling besar serta dahsyat di era ke-20 karna menelan begitu banyak korban jiwa, yaitu sekitaran 655. 000 orang. Tetapi menurut hitungan resmi yang paling akhir dilaunching korbannya menyusut jadi sekitaran 240. 000 orang. 


7. Gempa Shaanxi th. 1556. 

Gempa Shaanxi yaitu gempa bumi yang paling mengerikan didunia, dengan guncangan 8, 0-8, 3 taraf ritcher. Gempa bumi pada th. 1556 ini berlangsung saat malam hari di daerah padat masyarakat serta segera menelan sekitaran 830. 000 korban jiwa masyarakat China. 

Gempa ini beresiko pada medan pegunungan sekitaran yang mengakibatkan tanah longsor besar serta menyebabkan lokasi desa paling dekat jadi hilang. 


8. Banjir Sungai Kuning th. 1887. 

Banjir Sungai Kuning karena sebab luapan sungai paling dekat, yang awal mulanya dibuat oleh petani pada th. 1887 untuk digunakan jadi waduk. Tetapi, sungai mengungguli kemampuan dengan keunggulan luapan karna hujan. Mengakibatkan banjir besar ini berlangsung. 

Banjir dahsyat ini diberitakan membunuh sekitaran 900. 000 hingga 2. 000. 000 korban jiwa, mengakibatkan kerusakan tanaman, menghancurkan gubuk, serta menyebabkan penyakit yang paling beresiko. Sekitaran dua juta orang juga segera kehilangan rumah karna banjir. 


9. Banjir China th. 1931. 

Pada th. 1931, China alami banjir mematikan serta menghancurkan yang di ketahui adalah momen terburuk di era ke-20. Keseluruhan korban jiwa karena Banjir China ini diprediksikan sekitaran 3, 7 juta serta 4 juta orang serta dimaksud satu diantara bencana terburuk dalam histori umat manusia. 

Masalah kelaparan, kematian, tunawisma, serta penyakit membahayakan begitu umum berlangsung, dimana efek intinya yaitu dari bln. Juli hingga Agustus 1931. Keadaan cuaca yg tidak normal yaitu penyebabnya paling utama dibalik banjir, yang berjalan terus-menerus sepanjang dua bln. yang panjang yang mengakibatkan air 'marah'. 


10. Kekeringan paling mematikan di China th. 1876-1879. 

Kekeringan yang paling mematikan ini dikenal juga jadi 'Kelaparan Tiongkok Utara' serta dimaksud bencana alam yang paling mengerikan selama hidup. 

Keadaan kekeringan menempa nyaris semua lokasi di China karna sepanjang tiga th. tidak sempat turun hujan. Mengakibatkan China saat itu jadi seperti daerah padang pasir. 

Bencana kekeringan ini diberitakan membunuh 9-13 juta orang. Kelaparan serta serangan penyakit jadi aspek terpentingnya.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay