Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Burung Terkecil di Dunia

Burung Terkecil di Dunia
Burung yaitu hewan yang kecil, lucu, serta dapat terbang. Terdapat beberapa type burung dengan ukuran yang berlainan. Ada yang kecil, ada juga yang besar. Dalam kesempatan ini, mari kita ulas type burung yang mempunyai badan relatif kecil. Seperti apa bentuk burung paling kecil didunia? Simak sedetailnya berikut ini. 

10. Crimson Chat - 10-13 cm 
Crimson Chat 

Burung kecil nan imut ini yaitu Crimson Chat. Burung yang cukup seringkali diketemukan apabila kalian ada di Australia. Burung ini di ketahui cuma mempunyai ukuran 10 hingga 13 cm, membuatnya jadi burung paling kecil di posisi paling buncit dalam daftar. Berat burung ini sangat enteng, cuma sekitaran 10 gr. 

Burung kecil satu ini mempunyai tanda-tanda kaki panjang serta paruh yang agak bengkok ke bawah. Menu makanan paling utama Crimson Chat yaitu serangga kecil, laba-laba, nektar, serta biji-bijian. Walau ukuran badannya kecil, burung Crimson Chat termasuk burung yang begitu berisik serta gesit. Burung ini umumnya juga akan masuk musim bertelur pada bln. Agustus hingga November. 

9. Tropical Parula - 11 cm 
Tropical Parula 

Tropical Parula banyak diketemukan di Amazon basin. Amazon basin masih tetap adalah daerah yang masih tetap jadi sisi dari Amerika Selatan yang dialiri oleh Sungai Amazon. Tropical Parula mempunyai ukuran badan cuma 11 cm serta berat cuma seitar 6 gr saja. Spesial burung Tropical Parula jantan, mereka mempunyai warna kepala biru-abu-abu. 

Tropical Parula sendiri masih tetap dapat dibagi jadi 14 spesies. Cuma spesies spesifik yang mempunyai badan begitu kecil yang masuk kedalam daftar ini. Tropical Parula mempunyai paruh yang tajam tetapi kecil. Paruh ini bermanfaat untuk mencari mangsa. Umumnya spesies Tropical Parula yaitu burung karnivora, makanan mereka seperti laba-laba serta serangga, kadang-kadang mereka juga makan biji-bijian serta nektar. 

8. Bananaquit - 9, 5-11 cm 
Bananaquit 

Di Hindia Barat, Kepulauan Caribbean, serta Brazil sisi Selatan ada 1 type burung yang mempunyai ukuran begitu mungil. Burung itu yaitu Bananaquit. Burung kecil ini termasuk juga burung yang begitu sosial, mereka begitu seringkali serta gampang diketemukan di dekat bunga serta taman buah karna di sanalah tempat mereka umum mencari makanan. 

Bananaquit mempunyai tanda-tanda bulu atas yang berwarna abu-abu gelap serta sisi bawahnya yang berwarna kuning. Bentuk paruhnya yang melengkung mempunyai tujuan untuk mengisap nektar dari bunga. Bananaquit mempunyai badan sekitaran 9, 5 hingga 11 cm dengan berat cuma 9 gr. Saat masuk musim kawin, burung Bananaquit umumnya cuma hasilkan telur sejumlah 2-4 butir. 

7. American Goldfinch - 11 cm 
American Goldfinch 

Dengan badan sekitar 11 cm, burung American Goldfinch yaitu burung paling kecil didunia di posisi ke-7. American Goldfinch yaitu satu diantara type burung Finch yang banyak diketemukan di Amerika Utara, Kanada, serta Meksiko Utara. Saat musim panas tiba, American Goldfinc jantan, warna badannya juga akan beralih jadi kuning, sayap serta kepalanya jadi hitam. Unik ya? 

Bulu badan American Goldfinch juga akan rontok 2 kali dalam satu tahun, yaitu pada akhir musim dingin serta pertengahan musim panas. American Goldfinch yaitu burung vegetarian, oleh oleh karena itu usia burung ini dapat menjangkau 10 th.. Sekali bertelur, American Goldfinch umumnya juga akan hasilkan 2-7 butir telur. 

6. Brown Gerygone - 10 cm 
Brown Gerygone 

Brown Gerygone atau umum yang juga dikenal jadi Brown Warbler, yaitu type burung Passerine yang disebut burung asli pesisir pantai Australia. Sisi atas Brown Gerygone mempunyai warna kuning langsat-abu-abu atau kuning langsat-coklat. Muka serta sisi badan bawah mempunyai warna gelap serta sedikit bercak putih.  

Burung ini termasuk juga burung paling kecil didunia karna ukuran badannya yang cuma 10 cm serta beratnya yang cuma 5 gr. Walau keseluruhan populasi burung ini masih tetap belum juga disibak, populasi burung Brown Gerygone termasuk juga yang mencemaskan. Burung ini umumnya seringkali tampak terbang dalam group kecil, 2 atau 4 burung. Menu makanan paling utama mereka yaitu serangga. 

5. Goldcrest - 8, 5-9, 5 cm 
Goldcrest 

Burung paling kecil dalam daftar selanjutnya yaitu burung Goldcrest. Goldcrest ini banyak diketemukan di tempat yang berlainan seperti di Asia, Eropa, Inggris, Wales, Cina, Rusia, serta Pegunungan Himalaya. Termasuk juga dalam type Kinglet, Goldcrest cuma mempunyai badan pada 8, 5 hingga 9, 5 cm saja. 

Burung Goldcrest yaitu burung yang berwarna. Warna bulu dadanya yang kuning buat dianya diberi nama Goldcrest dijuluki Raja Burung dalam narasi dongeng di Eropa. Goldcrest mempunyai bulu sisi atas yang berwarna hijau, bulu sisi bawah berwarna putih, serta putih dibagian sayap. 

4. Golden Head Cisticola - 10 cm 
Golden Headed cisticola 

Golden Head Cisticola banyak diketemukan di Australia sisi Barat, India, dan Cina. Golden Headed Cisticola yaitu satu diantara type burung Warbler yang diketemukan di India hingga Australia. Untuk tempat yang tengah alami vegetasi atau basah, burung Golden Head Cisticola pastinya akan hampiri tempat itu. 

Ukuran badan Golden Headed Cisticola yakni 10 cm serta berat 10 gr. Burung kecil ini mempunyai menu makanan serangga kecil serta biji-bijian. Saat dalam masa kawin, baik burung jantan serta betina juga akan keduanya sama membuat sarang mereka. Golden Headed Cisticola membuat sarang mereka berbahan jaring laba-laba. 

3. Pardalote - 9-11 cm 
Pardalote 

Burung kecil tetapi begitu cantik ini mempunyai warna yang begitu indah. Pardalote umumnya hidup dalam grup kecil serta tinggal di terowongan atau di lubang pohon. Menu makanan paling utama mereka yaitu serangga, laba-laba, serta lerp (embun madu yang mengkristal yang dibuat oleh larva serangga). 

Pardalote yang kecil ini cuma mempunyai ukuran badan 9 hingga 11 cm serta berat sekitaran 9 hingga 11 gr. Burung Pardalote jantan serta betina bekerja bersama dalam buat sarang, mengerami telur, hingga berikan makan anak-anaknya. Burung Pardalote ini adalah burung asli dari Australia. 

2. Weebill - 8-9 cm 
Weebill 

Di posisi 2 dalam daftar burung paling kecil didunia yaitu burung Weebill. Burung ini cuma memiliki ukuran 8 hingga 9 cm saja, dengan berat sekitaran 6 gr. Weebill banyak diketemukan di benua Australia. Beberapa besar saatnya, Weebill memakainya untuk berburu serangga serta larva yang berada di kayu serta pohon-pohon. 

Weebill mempunyai tanda-tanda badan bewarna kuning langsat dengan paruh bewarna abu-abu, sayang coklat, mata berwarna kuning, serta kaki berwarna abu-abu. Saat musim bertelur tiba, burung Weebill betina umumnya cuma hasilkan telur sejumlah 2 hingga 3 telur. Populasi burung Weebill saat ini sudah masuk level memprihatinkan. 

1. Bee hummingbird - 5-6 cm 
Bee hummingbird 

Kalian pastinya dapat memikirkan sekecil apa burung yang cuma memiliki ukuran 5 hingga 6 cm bukan? Nah, tersebut ukuran rata-rata burung Bee Hummingbird. Bee Hummingbird berikut yang keluar jadi pemenang dalam daftar burung paling kecil didunia. Badannya yang kecil tersebut yang buat berat burung ini demikian enteng, 1, 6 hingga 1, 8 gr. 

Burung Bee Hummingbird jantan mempunyai warna hijau serta merah dibagian leher. Burung jantan juga mempunyai ukuran badan yang lebih kecil daripada burung betina. Burung betina mempunyai warna badan sisi atas hijau serta putih dibagian bawah. Bee Hummingbird banyak diketemukan didalam rimba Kuba. Betina umumnya cuma bertelur sejumlah 2 butir.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay