Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Cara Merawat Wajah

Cara Merawat Wajah
CARA MERAWAT WAJAH 
Sebelumnya anda menyentuh daerah muka, baiknya teraturlah untuk membersihkan tangan terlebih dulu dengan air bersih, supaya muka terlepas dari kuman serta bakteri. 
Bersihkan muka dengan air mengalir serta beri pijatan di wajah, untuk menolong membuat lancar peredaran darah. Baiknya kerjakan pembilasan dengan benar serta mengakhiri dengan pengeringan memakai handuk bersih serta lembut. 
Lakukan untuk bersihkan muka dengan pembersih serta penyegar yang pas dengan type kulit anda, tiap-tiap pagi serta malam atau setiap saat keluar dari tempat tinggal. 
Lakukan selalu untuk menggunakan pelembab muka tiap-tiap juga akan bekerja di luar tempat tinggal, supaya kulit muka tetaplah terbangun serta terlepas dari cahaya ultraviolet (UV) yang bisa mengakibatkan flek hitam. 
Sempatkan diri sekitaran 2-3 menit tiap-tiap malam untuk memijat kulit muka tiap-tiap sebelumnya tidur. Hal semacam ini dikerjakan untuk menyingkirkan letih di wajah serta memberi warna kulit supaya tetaplah sehat serta cerah. 
Teraturlah memakai masker muka minimum 2 kali dalam 1 minggu, supaya kotoran yang melekat di wajah juga akan terangkat serta muka juga akan jadi lebih bersih serta fresh. Baiknya manfaatkanlah masker alami yang aman untuk kulit muka. 
Memperbanyak konsumsi air putih sehari-hari minimum 8 titel /hari, untuk melindungi kulit muka tampak lebih cerah serta fresh. 
Minumlah Vitamin E sehari-hari untuk melindungi kesehatan kulit dari dalam. 
Berolahragalah dengan teratur supaya kulit jadi tetaplah kencang serta badan juga akan terbeas dari beragam penyakit. 
Sesudah anda ketahui langkah merawat muka dengan benar di atas, baiknya anda dapat juga coba langkah merawat dengan alami di bawah ini : 

1. Bengkoang 

Bengkoang mempunyai kandungan rotenon, pachyrhizon, Vitamin C serta B1 yang bisa berguna untuk memutihkan muka serta menyingkirkan noda hitam yang dikarenakan oleh jerawat. Anda bisa cobanya denga langkah mengupas serta membersihkan bengkoang dengan bersih, lalu parut sampai lembut. Kemudian peras air bengkoang dengan saringan serta tempatkan dalam wadah, diamkan sepanjang 1/2 jam. Buang air itu serta gunakanlah sari bengkoang atau endapan bengkoang dengan rata ke muka anda serta diamkan sepanjang 15 menit, basuh dengan air hangat serta dibarengi dengan air dingin. 

2. Jeruk Nipis 

Jeruk nipis memiliki kandungan Vitamin C serta zat anti oksidan yang berguna untuk mengecilkan pori-pori, melembutkan serta membuat cerah kulit muka. Anda bisa coba memakai jeruk nipis lewat cara membelah jeruk nipis jadi 2 sisi, kemudian peras serta ambillah airnya, lantas berikan pada kulit muka dengan rata. Diamkan lebih kurang sepanjang 10 – 20 menit, lalu cuci muka dengan air hangat, serta teruskan membersihkan muka dengan air dingin. 

3. Apel 

Apel memiliki kandungan zat lastin serta kolagen yang bisa kurangi minyak pada kulit muka. Anda bisa cobanya lewat cara buat masker apel seperti di bawah ini, kupaslah buah apel serta haluskan dengan memakai jus tanpa ada digabung dengan air. Kemudian berikan masker apel ke semua muka dengan rata serta biarlah sepanjang 20-30 menit. Lalu bersihkan muka dengan memakai air hangat serta dilanjut dengan air dingin supaya pori-pori kulit mengecil. 

4. Tomat 

Tomat memiliki zat anti oksidan yang bisa menolong menangani iritasi pada kulit karena cahaya matahari, kurangi komedo serta membuat cerah wana kulit muka. Anda bisa cobanya denga langkah melembutkan 1 buah tomat, lalu campur dengan 1 sendok madu, berikan di wajah serta diamkan sepanjang 15 menit. Kemudian bilaslah dengan air hangat. 

5. Alpukat 

Alpukat memiliki kandungan Vitamin C serta E yang bisa melindungi kelembaban serta berikan konsumsi nutrisi dan melembutkan kulit muka. Anda bisa coba buat masker alpukat lewat cara melembutkan daging buah serta dihaluskan dengan sendok atau jus. Lalu berikan di bagian muka dengan rata serta diamkan sepanjang 15 menit, lantas basuh dengan air. Kerjakan sehari-hari supaya akhirnya maksimum.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay