Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Carilah Teman Yang Baik

Carilah Teman Yang Baik
Dalam sistem temukan jati diri, seringkali remaja buat kekeliruan dalam ambil langkah. Minimnya support dan arahan dari orangtua, dapat buat remaja alami krisis keteladanan, janganlah dibiarkan putra-putri Anda merasakannya, dampingi mereka senantiasa serta biarlah teladan-teladan baik Anda juga akan senantiasa dipakainya sampai dia tua kelak. 

Beberapa remaja begitu identik dengan kebersamaan, persahabatan dan kesetiaan. Tiap-tiap remaja tentu inginkan dianya untuk jadi popular, dihargai serta di terima. Didalam keluarga, jika seseorang remaja terasa tidak dihargai serta tidak di terima, jadi pemberontakan yang juga akan dikerjakannya, dia juga akan mencari orang yang lain diluar lingkup keluarga yang bersedia terima dia, menghargainya dan mendukungnya. 

Biasanya, dampak paling besar seseorang remaja yaitu dari beberapa rekannya. Tidak sedikit remaja yang jatuh kedalam perbuatan negatif, karena dampak jelek dari beberapa rekannya. Agar bisa di terima oleh kawan-kawannya, umumnya beberapa remaja dipaksa mesti bisa beradaptasi dengan kebiasaan yang berlaku didalam komune mereka. Jadi orangtua, Anda bisa terasa tenang, jika putra-putri Anda mempunyai rekan-rekan yang baik. Tetapi demikian sebaliknya, Anda mesti siaga dan kuatir, jika putra-putri Anda salah dalam pilih rekan. 

Beberapa remaja, kehidupan Anda yaitu satu anugrah, peluang yang didapatkan cuma sekali oleh Tuhan, agar Anda memakainya dengan sebaik-baiknya. Ketentuan untuk ketentuan yang Anda bikin dalam perjalanan hidup Anda, memastikan juga akan jadi apa Anda satu hari kelak. 

Dalam pilih rekan, beberapa cara yang dipakai oleh tiap-tiap remaja mungkin saja tidak sama pada satu dengan yang beda, sesuai sama ketertarikan serta latar belakang si remaja. Dalam pilih rekan, diinginkan beberapa remaja dapat untuk memastikan serta memperhitungkan, mana rekan-rekan yang baik untuk dianya, serta mana yang bisa membahayakan dianya. 

Beberapa remaja! masa Anda yaitu masa-masa yang begitu mengasyikkan, penuh dengan semangat dan gairah. Mengharapkan kalau Anda akan tidak salah dalam pergaulan, tersebut ada 7 panduan dalam pilih rekan. supaya Anda bisa senantiasa terlepas dari perbuatan-perbuatan yang bisa merugikan sendiri ataupun orang yang lain : 

1. Seringkali berikan nasehat 
Rekan yang baik relatif seringkali berikan saran pada Anda. saat Anda mempunyai problem, umumnya remaja lebih gampang untuk sharing pada rekan sebaiknya selain juga pada orang tuanya. Rekan yang baik juga akan berikan Anda saran yang baik juga. Tetapi, saat Anda mempunyai rekan yang merekomendasikan Anda untuk melakukan perbuatan suatu hal hal yang negatif, Anda mesti berani menyebutkan tidak serta baiknya Anda tak akan berkawan dengannya. 

Advertisement 

Report this ad 
2. Dapat di ajak bekerjasama 
Pastikan rekan-rekan yang bisa di ajak untuk bekerja bersama. Mempunyai beberapa rekanan yang memiliki semangat dan ketertarikan yang sama, dan bisa di ajak untuk bekerja bersama, yaitu satu keberuntungan. Beberapa masalah yang Anda punyai, juga akan merasa gampang untuk dikerjakan, bila Anda mempunyai beberapa rekanan sekian. 

3. Terima apa adanya 
Seseorang rekan yang baik juga akan terima Anda apa yang ada, bukanlah ada apanya. Apa pun keadaan Anda serta keluarga Anda, seseorang rekan yang baik akan tidak mempersoalkan status Anda. Ciri-khas sekian gampang-gampang susah untuk didapati pada tiap-tiap orang. Jadi, bila Anda mempunyai rekanan yang mempunyai ciri-khas sekian, jadi Anda pantas bersukur. 

4. Setia 
Sebaiknya Anda melindungi kesetiaan rekan Anda serta Anda harus mesti melindungi keyakinan dianya pada Anda. Saat Anda mempunyai rekan yang setia, jangan sampai kadang-kadang memakai kesetiaannya, hargailah kesetiaan dianya, siapa tahu satu hari kelak Anda begitu memerlukan pertolongan darinya. 

5. Tidak sukai memakai kalimat kasar 
Tanda-tanda seseorang rekan yang baik, yaitu dari papar bahasanya. Kenali dengan baik rekan-rekan Anda dari papar bahasanya, bila Anda mempunyai rekan yang seringkali mengumpat, atau memakai kalimat kotor, baiknya Anda menghindar untuk berkawan dengannya, agar Anda tidak dipengaruhi olehnya. 

6. Latar belakang keluarga 
Tidak semuanya remaja yang datang dari latar belakang keluarga yg tidak baik juga akan tumbuh jadi orang yang tida baik juga. Tetapi, biasanya latar belakang keluarga punya pengaruh besar dalam perubahan kepribadian diri seorang. Kenali latar belakang keluarganya, bukanlah latar belakang ekonominya, saat Anda mengambil keputusan berkawan dengannya. 

7. Jujur 
Dimana-mana kejujuran yaitu satu keharusan, termasuk juga dalam pertemanan. Kejujuran seorang tidak bisa dinilai dengan apa pun. Oleh karenanya, bukan sekedar untuk diri Anda pribadi, seseorang rekan juga harus mempunyai kejujuran yang baik. 

Mudah-mudahan Anda beberapa remaja, mulai sekarang ini, Anda juga akan mereview kembali, siapapun yang sudah jadi beberapa rekanan Anda sampai kini. Bukanlah punya maksud untuk melarang Anda untuk dapat bersahabat dengan tiap-tiap orang, tapi kenali dengan sebaik-baiknya siapa sesungguhnya rekan-rekan Anda sekarang ini. Dengarkanlah nada hati Anda, bila Anda terasa Anda sudah banyak dipengaruhi oleh seorang, bila dampak itu positif, Anda mesti mempertahankannya atau bila dapat malah meningkatkannya, tapi bila dampak itu negatif serta relatif mengarahkan Anda untuk lakukan beberapa aksi negatif, seperti : mabuk-mabukan, merokok, vandalisme, narkoba, perkelahian, dsb. Mulai hari ini, Anda mesti dapat berkata tidak serta Anda dapat selekasnya meninggalkannya, sebelumnya Anda terperosok lebih dalam serta tidak dapat kembali sekali lagi.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay