Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Efek Menggunakan Softlens

Efek Menggunakan Softlens
Bahaya Softlens Untuk Mata serta Langkah Memakainya Dengan Benar 
Bila mendengar kata softlens, apa yang juga akan muncul dipikiran anda?? Sudah pasti panca indera pandangan atau mata yang juga akan keluar pertama didalam fikiran kita. Softlens dulunya cuma dipakai jadi terobosan baru untuk dunia kesehatan. Tetapi saat ini softlens tidak cuma dipakai jadi alat bantu pandangan tetapi jadi life model atau pola hidup. Beberapa orang yang memakai softlens jadi pola hidup tetapi kadang-kadang mereka tidak paham bahaya memakai softlens American Optometric Association (AOA) mengungkap bila pemakaian softlens dekoratif (cuma untuk memperindah bola mata semata) juga akan begitu beresiko bila tanpa ada konsultasi dokter. Jika tanpa ada konsultasi dokter, peluang besar beberapa kosumen lensa dekoratif ini tidak mempunyai pengetahuan yang cukup bagaimana bersihkan serta menempatkan lensa dengan baik. Bila hal semacam ini berlangsung jadi pastinya beberapa customer itu telah berani ambil kemungkinan menginfeksi mata mereka dengan bakteri, atau rusaknya yang penting pada peranan mata, serta yang lebih kronis yaitu kehilangan pandangan. Lensa dekoratif mempunyai kemungkinan yang sama juga dengan lensa korektif (untuk mata minus atau plus). Oleh karenanya jangan sampai menggunakan lensa dekoratif tanpa ada info dari dokter. 

Bahaya/Efek Negatif Menggunakan Softlens 





Iritasi serta mata merah 
Ini yaitu bahaya softlens yang seringkali berlangsung. Hal semacam ini dapat dikarenakan oleh banyak hal seperti debu, penggunaan yang kurang benar serta sangat lama digunakan. Oleh karenanya, supaya tidak alami iritasi baiknya jagalah softlens tidak terserang debu serta gunakan lewat cara yang benar. Bagaimana? Yang paling pertama serta paling penting yang perlu diingat yaitu tanganmu mesti steril saat menggunakan softlens. Yakinkan juga tidak untuk menggunakannya sangat lama. Tetes mata spesial softlens dapat dengan teratur anda pakai untuk memberi dampak lega saat menggunakannya. 
Sangat longgar atau sangat ketat 
Softlens dapat jadi sangat longgar atau bahkan juga sangat ketat seperti begitu melekat ke mata dimaksud hypoxia. Hal semacam ini karena penentuan kandungan air yang salah saat beli softlens. Oleh karena itu cocokkan dengan kondisi mata. Bila matamu memanglah telah mempunyai banyak kandungan air mata, pastikan softlens dengan kandungan air lebih sedikit. Sedang mata yang relatif kering baiknya tentukan softlens dengan kandungan air tinggi. 
Softlens koyak dalam mata 
Softlens dapat koyak di mata. Nah, ini relatif begitu beresiko. Bahaya softlens ini dapat berlangsung karna anda menggunakan softlens waktu tidur. Saat tidur, softlens dapat bergerak-gerak didalam mata serta dapat berisiko pecah didalam mata. Bukan sekedar itu, softlens bisa jadi kering karna tidak memperoleh oksigen serta kandungan air yang cukup. Nah, saat Anda mencubit softlens dalam kondisi kering sesuai sama itu bisa menyebabkan softlens koyak. Karenanya juga, memanglah saat menginginkan melepas softlens begitu dianjurkan untuk meneteskan tetes mata spesial softlens terlebih dulu. 
Infeksi kornea 
Bahaya infeksi kornea dapat berlangsung bila anda tidak merawat softlens dengan baik. Karena itu bakteri, jamur serta virus dapat tumbuh di softlens serta buat alergi pada mata. Oleh karena itu, jagalah baik-baik softlens-mu ya. Bila tidak dapat sesuai sama itu, menggunakan softlens sekali gunakan dapat jadi pilihan bila anda berkekeuh untuk memakai softlens. 

Langkah Memakai Softlens Dengan Benar 

Tersebut anjuran dari AOA agar efek negatif memakai softlens bisa diminimalkan : 


Jumpai dokter/pakar mata untuk mencari info serta memperoleh lensa yang sesuai sama untuk mata anda serta layak gunakan. 
Bila anda juga akan menyentuh lensa cuci tangan terlebih dulu. 
Senantiasa terlepas softlens anda saat anda tidur. 
Bersihkan lensa dengan teratur. Langkah bersihkan yang baik yaitu : usap lensa kontak dengan jari serta basuh dengan cairan pembersih sebelumnya menaruh lensa dalam wadah yang telah diisi cairan pembersih. 
Taruhlah wadah lensa kontak ditempat yang lembab serta terlindung dari sinar matahari langsung 
Ubahlah wadah lensa tiap-tiap minimum 3 bln. sekali. 
Untuk menaruh lensa, pakai cairan pembersih yang masih tetap baru. Janganlah pakai cairan yang telah digunakan, walau tampak bersih namun memiliki kandungan bakteri yang dapat membahayakan mata anda. 
Patuhi jadwal pergantian lensa kontak sesuai sama saran dokter. 
Jumpai dokter mata anda untuk memeriksakan mata anda dengan teratur. 


Sooo0.. Bila anda yaitu pengguna softlens sebaiknya jadi orang yang higienis. Janganlah main-main dengan kebersihan softlens anda.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay