Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Fakta Unik Bagendit Wisata Garut

Fakta Unik Bagendit Wisata Garut
Teman dekat Ummi, siapa yang tidak kenal dengan kota yang satu ini. Kota yang dijuluki kota intan ini bukan sekedar kaya wisata kuliner, namun juga kaya wisata alamnya yang indah nan menarik. Bahkan juga sebagian obyek wisata yang berada di Garut ini tidak cuma menaruh keindahan alamnya yang eksotis tapi juga menaruh kenyataan unik baik didalamnya. Di bawah ini 3 tempat traveling paling menarik di Garut yang tidak cuma indah tetapi juga mempunyai kenyataan unik di balik keindahannya. 

Wisata alam pertama di Garut yang mempunyai kenyataan unik yaitu Situ Bagendit. Kenyataan unik dari tempat ini yaitu asal penamaannya yang dihubungkan dengan legenda asal muasal obyek wisata ini terjadi, yaitu Situ (danau) serta Bagendit. Digunakannya kata situ karena tempat ini berbentuk satu danau serta bagendit di ambil dari seseorang warga yang bernama Bagendit yang konon tuturnya populer dengan sifatnya yang kikir. Karna kekikirannya itu pada orang kakek mengakibatkan semua daerah rumahnya digenangi air serta jadi danau. 

Wisata beda dari 3 tempat traveling paling menarik di Garut yang miliki kenyataan unik yaitu curug orok. Seperti situ bagendit, penamaan curug orok juga dihubungkan dengan momen yang berlangsung ditempat itu yaitu curug (air terjun) serta orok (bayi). Diberi nama sesuai sama itu karna dulu ada cerita mengenai seseorang ibu yang buang bayinya diatas curug itu. Jadi dinamakanlah tempat ini dengan nama curug orok. 

Tempat ke-tiga dari 3 tempat traveling paling menarik di Garut yang memiliki kenyataan unik yaitu Situ Cangkuang. Berlainan dari ke-2 tempat terlebih dulu, kenyataan unik dari tempat ini tidaklah dari penamaannya tetapi pada pelestarian kebiasaan. Ditempat ini, ada tempat tinggal kebiasaan yang dari dahulu hingga saat ini jumlahnya cuma ada 7. Bahkan juga jumlah kepala tempat tinggal tangganya juga cuma ada 7. Hal semacam ini berlangsung karena warga masih tetap berdasar teguh pada kebiasaan istiadat dari leluhurnya Arief Muhammad. Jadi tiap-tiap ada anggota keluarga yang telah menikah jadi mereka tidak bisa tinggal di lokasi itu.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay