Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Fakta Unik Capung Terbang

Fakta Unik Capung Terbang
Siapa yg tidak kenal capung? Dari anak-anak sampai orang-tua, tentu sempat lihat atau bahkan juga memegang capung. Ya.. serangga cantik yang bersayap ini gampang sekali diketemukan di kebun, sawah, sungai, sampai ke pekarangan rumah. 

Memiliki bentuk yang unik serta warnanya yang menarik buat tiap-tiap orang yang lihat tentu menginginkan menangkapnya. Tahukah Anda mengenai 10 Kenyataan Unik serta Menarik dari Capung Si Jago Terbang? 

Capung mempunyai sebagian kenyataan unik serta menarik yang mungkin saja belum juga banyak di ketahui. Di bawah ini 10 Kenyataan Unik serta Menarik dari Capung Si Jago Terbang. 



1. Capung hidup di semua belahan dunia 

Capung bisa tinggal disemua benua di belahan bumi, terkecuali antartika. namun beberapa besar dari spesies capung ada di daerah tropis. 

2. Capung telah ada beberapa ratus th. juta th. yang lalu 

Capung diprediksikan sudah terbang di bumi sepanjang lebih kurang 300 juta th.. Hewan ini sudah lewat beragam bagian evolusi sampai mempunyai kekuatan terbang yang prima serta jadi makhluk yang cantik serta menarik. 

3. Capung berburu dengan mencegat mangsa di udara 

Capung yaitu monster yang menyeramkan untuk mangsanya. Serangga type capung tidak memburu mangsanya, namun mencegat mangsa di udara. Tingkat keakuratan berburu capung menjangkau 95 %. Ini berarti capung dapat mengukur kecepatan mangsa hingga bisa menyergap dengan efisien. 



4. Capung yaitu predator yang ganas 

Capung mempunyai rahang yang begitu tajam untuk mengoyak serta mencabik badan mangsanya. Hewan ini juga akan memegang dengan kuat kaki mangsanya waktu tertangkap, lalu merobek sayap mangsanya supaya tidak bisa terbang, serta memenggal kepala mangsa dengan rahanya yang kuat serta tajam. Semuanya dikerjakan di udara tanpa ada mendarat sekalipun. Wouw… 

Tahukah Anda mengenai 10 Kenyataan Unik serta Menarik dari Capung Si Jago Terbang? Capung mempunyai sebagian kenyataan unik serta menarik yang mungkin saja belum juga banyak di ketahui. 
Capung jadi predator ganas 
Capung saat jadi larva serta hidup di air juga mempunyai kekuatan yang tinggi dalam menangkap mangsa didalam air. Larva capung dapat menangkap berudu bahkan juga ikan. 

5. Capung yaitu hewan yang jago terbang 

Capung memilki dua gunakan sayap dengan otot yang kuat yang dapat bergerak dengan arah berbeda. Serangga ini dapat terbang ke semua arah, termasuk juga ke arah samping, mundur, serta bahkan juga terbang diam pada satu titik dalam sebagian menit. 

Tahukah Anda mengenai 10 Kenyataan Unik serta Menarik dari Capung Si Jago Terbang? Capung mempunyai sebagian kenyataan unik serta menarik yang mungkin saja belum juga banyak di ketahui. 
Capung si jago terbang 
Capung dapat mengepakkan sayap sekitaran 30 kali per detik. Kecepatan terbang capung bisa menjangkau 100 km/jam. 

6. Capung mempunyai pandangan menakjubkan 

Tahukah Anda, kalau capung memiliki mata manjemuk yang diisi sekitaran 30. 000 sisi yang dapat memberi info mengenai lingkungan di sekelilingnya. Dengan susunan mata itu, jadi pojok pandang capung nyaris menjangkau 360 derajat. Kekuatan mata ini sangat mungkin capung untuk lihat serangga kecil serta menyergapnya. 

Tahukah Anda mengenai 10 Kenyataan Unik serta Menarik dari Capung Si Jago Terbang? Capung mempunyai sebagian kenyataan unik serta menarik yang mungkin saja belum juga banyak di ketahui. 
Mata majemuk pada capung 
Dengan mata majemuk ini juga jadi capung capung juga akan terlepas dari tabrakan dengan serangga beda waktu terbang. 

7. Capung dapat hidup di air sepanjang dua th. lebih 

Capung saat masih tetap jadi larva bisa hidup di air sepanjang lebih dari dua th.. 

Sebagian spesies capung yang hidup di daerah spesifik bahkan juga dapat bertahan hidup di air sepanjang enam th. waktu jadi larva. 

Waktu ada di air, capung juga akan bertukar kulit hingga 17 kali sampai pada akhirnya siap keluar dari air serta bermetamorfosis jadi capung yang bisa Anda saksikan di udara. 

8. Capung mempunyai tingkah laku teritorial 

Capung di kenal jadi hewan yang begitu teritorial, terutama capung jantan. Hewan ini juga akan mengklaim lokasi spesifik mereka, umpamanya pinggir sungai, kolam, serta tubuh air yang lain. Jadi sering tampak capung sama-sama berkejaran satu dengan yang lain untuk merebutkan daerah kekuasaannya. 

9. Capung dapat mengontrol populasi serangga 

Capung berjasa untuk kehidupan manusia karna dengan sifat predatornya, capung otomatis menolong mengontrol populasi serangga, seperti nyamuk serta serangga penggigit yang lain. 

10. Capung memberikan inspirasi terwujudnya tehnologi mukhtahir 

Capung juga memberikan inspirasi terwujudnya tehnologi yang bisa digunakan dalam kehidupan manusia berdasar pada kekuatan mengagumkan capung dalam terbang serta lihat. 

Helikopter yaitu satu diantara rancangan pesawat terbang dengan kekuatan manuver yang tinggi yang membuatnya di inspirasi dari capung. Sayap capung juga memberikan inspirasi pembangunan Munich Olympic Fase Keren…. 

Bacalah juga :

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay