Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Hewan Beracun Paling Berbahaya

Hewan Beracun Paling Berbahaya
Nyaris tiap-tiap hewan didunia ini mempunyai kemampuan alami yang bisa membuat perlindungan dianya dari serangan manusia maupun hewan yang lain. Kemampuan itu bisa berbentuk gigi taring yang runcing, tenaga yang kuat maupun keluarkan toksin serta dapat dari organ badannya. 

Banyak di antara kita yang berasumsi kalau toksin sama juga dengan dapat. Walau mempunyai persamaan, tetapi pada intinya “racun” serta “bisa” yaitu dua hal yang berlainan. Toksin (Poisonous) yaitu zat yang bisa menghematasi atau mematikan lewat cara menyerap atau menelannya, sedang dapat (Venomous) yaitu toksin yang dipunyai oleh hewan-hewan seperti Lebah, Ular serta Kalajengking lewat cara menyuntikannya dalam badan manusia atau hewan yang lain baik lewat gigitan ataupun sengatan ekornya. Jadi bila ditarik kesimpulannya, jadi yang disebut dengan hewan Beracun yaitu hewan yang mengemukakan toksinnya waktu mereka disentuh atau dikonsumsi sedang Hewan berbisa yaitu hewan yang mengemukakan toksinnya waktu hewan itu menggigit atau menyengat. 

Daftar 10 Hewan yang Paling Beracun serta Berbisa di Dunia 
Baik Hewan yang beracun ataupun Hewan yang berbisa, kedua-duanya adalah Hewan yang beresiko untuk Manusia. Dalam hitungan sebagian menit bahkan juga hitungan detik, toksin maupun dapat hewan itu bisa mematikan nyawa manusia. Oleh karenanya, kita butuh hati-hati bila menjumpai hewan-hewan itu. Di bawah ini yaitu 10 Hewan yang Paling Beracun serta Berbisa di Dunia ini : 

1. Ubur-ubur Kotak (Box Jellyfish) 

Ubur-ubur Kotak - Hewan yang paling beracun serta berbisa di Dunia 

Ubur-ubur Kotak atau Box Jelly fish ini adalah Hewan yang paling berbisa di Dunia karna sudah mematikan lebih dari 5000 nyawa manusia mulai sejak th. 1954. Toksin dari dapat Ubur-ubur Kotak ini menyerang Jantung, system saraf serta beberapa sel kulit. Korban yang terserang sengatan Ubur-ubur kotak ini juga akan alami Syok serta serangan jantung hingga wafat dunia sebelumnya menjangkau pinggir laut. 



Panjang Tentakel yakni organ Badan Ubur-ubur Kotak yang memanjang serta fleksibel bisa menjangkau sampai 3 mtr. serta mempunyai sekitaran 5000 sel penyengat yang mematikan. Ubur-ubur Kotak umumnya bisa diketemukan di perairan Indo-Pasific serta Australia. 

2. Ular Sendok Raja (King Cobra) 

Ular Sendok Raja atau King Cobra adalah Ular yang paling mematikan didunia ini. Satu gigitan Ular Sendok Raja bisa mematikan seseorang dewasa sehat di dalam periode waktu 15 menit maupun bisa mematikan seekor Gajah Afrika yang besar dalam periode waktu 3 jam. 1x gigitan Ular King Cobra ini bisa menyuntik toksin sejumlah 5 kali lipat dari ular type yang lain. 

Ular Sendok Raja juga adalah Ular berbisa terpanjang di Dunia dengan kepanjangannya sampai 5, 6 mtr. serta bisa menegakan tubuhnya hingga1, 8 mtr.. Disebutkan Raja karna Ular King Cobra juga memangsa type ular yang lain. Ular King Cobra atau Ular Sendok Raja ini banyak diketemukan di lokasi perhutanan Asia Tenggara serta Asia Selatan. 

3. Marbled Cone Snail 

Marbled Cone Snail yaitu keluarga Siput yang begitu beresiko, 1x tetes dapat Marble Cone Snail bisa membunuh sampai 20 orang. Tetapi sampai sekarang ini, cuma terdaftar 30 masalah kematian yang karena oleh sengatan Marbled Cone Snail. Dapat yang di keluarkan oleh Marbled Cone Snail pada intinya cuma untuk menangkap mangsa. 

Toksin Marbled Cone Snail juga akan mengakibatkan kesusahan dalam bernafas serta tidak berhasil jantung. Sampai sekarang ini, belumlah ada obat penawar untuk toksin Marble Cone Snail. 

4. Blue Ringed Octopus (Gurita Berbintik Biru) 

Blue Ringed Octopus adalah type Gurita yang beresiko karna bisa melumpuhkan manusia dengan bisanya. Satu gigitan kecil Blue Ringed Octopus yg tidak menyakitkan ini dapat mengakibatkan kesusahan pernapasan, muntah, mual serta mati rasa. Sampai sekarang ini, belum juga obat penawar toksin Blue Ringed Octopus. Dapat Blue Ringed Octopus dipakai untuk melumpuhkan mangsanya seperti udang serta kepiting. 

Blue Ringed Octopus bisa diketemukan di Samudera Pasifik, dari mulai Australia sampai Jepang. 

5. Ikan Lepu Batu (Stonefish) 

Ikan Lepu Batu atau Stonefish adalah Ikan yang paling berbisa didunia ini. Seperti namanya, Ikan ini berupa seperti Batu atau karang yang umumnya kita dapatkan di laut hingga begitu susah untuk memandangnya. Sengatan Ikan Karang bisa mengakibatkan rasa sakit yang mengagumkan dan kelumpuhan. Bila tidak selekasnya diobati juga akan mengakibatkan kematian maupun amputasi sisi badan yang terserang sengatan. 

Stonefish yang dimaksud dengan Ikan Karang ini banyak diketemukan di perairan tropikal Samudera Pasifik serta Samudera India. 

6. Kalajengking Deathstalker 

Kalajengking Deathstalker adalah type kalajengking yang paling beresiko didunia. Sengatannya bisa mengakibatkan rasa sakit yang mengagumkan, kejang serta demam tinggi dan koma. Biasanya sengatan Kalajengking Deathstalker tidak menyebabkan kematian untuk orang dewasa yang sehat. Tetapi juga akan begitu beresiko untuk mereka yang menanggung derita alergi, penyakit jantung ataupun anak kecil serta orangtua. 

Kalajengking Deathstalker atau Deathstalker Scorpion bisa diketemukan di Afrika Utara serta Timur Tengah. 

7. Ular Inland Taipan 

Inland Taipan adalah Ular yang paling berbisa di Dunia ini, bisanya 200 kali semakin banyak dari ular sendok serta bisa membunuh manusia kurun waktu 40 -50 menit bila tidak dirawat selekasnya. Ular Inland Taipan banyak diketemukan di Benua Australia, terlebih di bagian Timur Australia. Walau mempunyai Dapat yang begitu beresiko, tetapi Ular Inland Taipan tidak sering menyebabkan kematian Manusia. Hal semacam ini dikarena Ular Inland Taipan relatif menghindar dari Manusia. 

8. Laba-laba Brazilian Wandering 

Menurut pernyataan Buku Rekor Dunia Guinness pada th. 2007, Brazilian Wandering adalah Laba-laba yang paling mematikan didunia karna sudah mengakibatkan banyak kematian manusia. Cukup hanya Toksin sejumlah 0. 006mg dari laba-laba Brazilian Wandering ini bisa membunuh seekor Tikus. Laba-laba begitu beresiko karna banyak didapati ditempat keramaian masyarakat, di mobil, almari baju ataupun di sepatu. Gigitan Laba-labaBrazilian Wandering juga akan menyebabkan rasa sakit, peradangan serta kehilangan kendali pada otot. Bila tidak dirawat selekasnya juga akan menyebabkan kematian. Untungnya, ada obat penawar pada toksin laba-laba type ini. 

Laba-laba Brazilian Wandering ini banyak diketemukan di lokasi perhutanan Amazon serta Brasil. 

9. Katak Panah Beracun (Poison Dart Frog) 

Katak Panah Beracun atau Poison Dart Frog adalah Katak yang mempunyai corak warna yang cerah serta jelas. Disebutkan Katak Panah karna toksin katak ini seringkali dipakai jadi toksin yang dioles-oleskan pada ujung anak panah oleh pribumi Indian. Toksin seekor Katak Panah Beracun (Poison Dart Frog) bisa membunuh 10 orang dewasa yang sehat atau sekitaran 20. 000 ekor tikus. Toksin Katak Panah ini ada pada kulitnya hingga bisa membunuh hewan beda waktu mereka disentuh atau dikonsumsi. Katak Poison Dart Frog dipercayai jadi Hewan Vertebrate yang paling beracun di Dunia ini. 

Katak Panah Beracun ini bisa diketemukan di lokasi benua Amerika Tengah serta Amerika Selatan. 

10. Ikan Buntal (Puffer Fish) 

Ikan Buntal atau Puffer Fish adalah Hewan Vertebrata paling beracun ke-2 di Dunia sesudah Katak Panah Beracun (Poison Dart Frog). Ginjal, hati serta kulitnya memiliki kandungan toksin Tetrodotoxin yang begitu beresiko untuk yang menelannya. Cuma dengan toksin 1 Ekor Ikan Buntal telah bisa membunuh 30 orang dewasa yang sehat. Keracunan Ikan Buntal bisa mengakibatkan mati rasa di bibir serta lidah, muntal, mual, susah bernafas, pening, jantung berdetak secara cepat, lumpuh serta kematian. Umumnya mereka yang keracunan Ikan Buntal juga akan wafat dunia kurun waktu 4 sampai 24 jam. Tetapi di Jepang serta Korea, daging sebagian spesis Ikan Buntal jadikan jadi makanan namun mesti disediakan oleh juru masak yang berlisensi serta memiliki pengalaman hingga mereka ketahui sisi mana yang bisa dikonsumsi serta sisi manapula yg tidak bisa dikonsumsi. 

Menurut statistik yang dipublikasikan oleh Jepang, ada rata-rata 6 masalah kematian dalam satu tahun yang karena oleh keracunan Ikan Buntal.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay