Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Jalan raya terindah di indonesia

Jalan raya terindah di indonesia
Indonesia nyatanya tidakk cuma populer jadi negara yang mempunyai pulau-pulau bermacam dengan panorama indah saja, namun juga mempunyai jalanan yang unik dengan panorama begitu indah. Berjalan-jalan itu bisa buat kebanyakan orang yang melaluinya demikian takjub juga akan keindahan desainnya ataupun keindahan alam jadi latar belakangnya. 

Kita pasti tak perlu jauh-jauh pergi keluar negeri untuk temukan berjalan-jalan yang dapat di kategorikan menarik ini. Karena sangat indahnya, berjalan-jalan tersebut juga tidak cuma digunakan jadi akses penghubung antar lokasi saja tetapi saat ini jadi alternatif maksud wisata yang ciamik. 

Berikut 6 jalan di indonesia yang indah serta pastinya bagus setelah. Janganlah lupa juga sediakan camera anda bila melalui berjalan-jalan tersebut. 

1. Jalan Kelok 9 

Kelok 9 adalah jalanan dengan panorama landscape indah yang terdapat di Sumatera Barat persisnya 30 km samping timur kota Payakumbuh. Kelok 9 ini adalah paduan pada jalan berkelok serta dan jembatan indah di tepi tebing yang baru diresmikan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono pada Oktober 2013 kemarin. 

Panjang jalan ini membentang selama 2, 5 km. membelah daerah perbukitan di lokasi itu. Banyak dari pengendara yang meluangkan berhenti sesaat ditempat ini untuk nikmati panorama serta udara yang fresh di sekitaran bukit yng ada di bagian jalan. Jembatan ini jadi juga kebanggaan Sumatera Barat serta Indonesia pastinya. 

2. Jalan Kelok 44 

Terkecuali jalan kelok 9, ada ada satu sekali lagi jalanan indah bernama Kelok 44 di Propinsi Sumatera Barat. Ada di jalur Kabupaten Agam, Kelok 44 ini membentang di perbukitan sekitaran Danau Maninjau. Dimaksud Kelok 44 karna jalanan ini memanglah mempunyai 44 buah kelokan. 

Dengan panorama serta landscape yang menarik selama jalan ini, Kelok 44 juga jadi satu diantara ikon populer balap sepeda Tur de Singkarak. 

3. Tol Bali Mandara 

Walau termasuk baru tetapi keindahan jalan Tol ini telah buat beberapa orang terpukau. Jalan Tol Bali Mandara adalah jalan tol atas laut pertama di Indonesia. Jalan ini membentang selama 12, 7 km. serta menghubungkan Kabupaten Nusa Dua, Ngurah Rai dan Tanjung Benoa. 

Waktu melewati Tol Bali Mandara, Kalian juga akan disuguhi tidak cuma panorama laut saja, namun juga rimba bakau dan kapal-kapal besar yang tengah bersiap sebelumnya merapat ke pelabuhan. 

4. Jalan heat Tembaga Pura 

Jalan heat Tembaga Pura adalah jalur menuju ke pertambangan Grasberg di lokasi PT. Freeport Indonesia, Jayapura, Papua. Jalanan selama 8 km itu membelah perbukitan di Tembagapura ini serta mempunyai peranan jadi jalur paling utama pengiriman alat berat ke ruang tambang. 


Jalan Heat Tembagapura ini jadi satu diantara jalanan paling indah di Indonesia karna keelokan lekuk-lekukan jalan indah begitu unik yang ada di tempat tambang tembaga paling besar didunia ini. 

5. Jalur Lingkar Nagreg 

Lingkar Nagreg yaitu jalur alternatif yang dipakai pengendara waktu mudik lebaran, jalan yang baru di buka satu tahun lebih waktu lalu ini jadi satu diantara jalanan dengan panorama kiri-kanan yang indah. Dibuat untuk maksud mengurai kemacetan di jalur paling utama nagreg terlebih saat musim mudik mendekati, lingkar nagreg mempunyai daya pikat sendiri terlebih cocok dibagian terowongan Lingkar Nagreg. 

Jalan yang membentang di Kabupaten Bandung, Jawa Barat ini memanglah beberapa mesti membelah perbukitan dengan konstruksi berbentuk terowongan. Terowongan berikut sebagai daya ikat jalur lingkar Nagreg serta seringkali jadikan objek photo oleh pengendara yang melalui jalur itu. 

6. Jalur Pantura Rembang - Tuban 

Bila kalian sempat pergi ke Surabaya lewat jalan darat, pasti cukup familiar dengan ruas jalan yang terbentang atara kota Rembang sampai Tuban. Jalan yang termasuk juga jalur pantura Jawa ini menyuguhkan panorama pantai serta bentangan laut Jawa yang spektakuler. 

Di beberapa saat spesifik terlebih sore hari, lokasi pesisir ini ramai dengan kapal beberapa nelayan yang bertumpu selesai menangkap ikan. Untuk yang suka pada panorama pantai dengan hembusan angin laut pasti juga akan tergoda untuk berhenti sesaat waktu melewati ruas jalan ini.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay