Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Kata Kat Bijak Soekarno

Kata Kat Bijak Soekarno
1. Kita bangsa besar, kita bukanlah bangsa tempe. Kita akan tidak mengemis, kita akan tidak minta-minta terlebih bila bebrapa pertolongan itu diembel-embeli dengan prasyarat ini prasyarat itu! Tambah baik makan gaplek namun merdeka, daripada makan bestik namun budak. Pidato HUT Proklamasi, 1963 
2. Bangsa yang besar yaitu bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop. 1961) 
3. Perjuanganku lebih gampang karna mengusir penjajah, tapi perjuanganmu semakin lebih susah karna melawan bangsamu sendiri. 
4. Menjadikan deritaku ini jadi kesaksian, kalau kekuasaan seseorang presiden meskipun ada batasnya. Karna kekuasaan yang abadi hanya kekuasaan rakyat. Serta di atas semuanya yaitu kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa. 
5. Jika didalam diri seorang masih tetap ada rasa malu serta takut untuk melakukan perbuatan satu kebaikan, jadi jaminan untuk orang itu yaitu akan tidak berjumpanya ia dengan perkembangan selangkah juga. 
6. Bangsa yg tidak yakin pada kemampuan dianya jadi satu bangsa, tidak bisa berdiri jadi satu bangsa yang merdeka. 
7. Bangunlah satu dunia dimana semuanya bangsa hidup dalam damai serta persaudaraan…… 
8. Jangan sampai menduga kita semuanya telah cukup berjasa dengan sisi tiga warna. 
9. Sepanjang masih tetap ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita usai! Berjuanglah selalu dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat. 
10. Beri saya 1000 orangtua, pasti juga akan kucabut semeru dari akarnya, beri saya 1 pemuda, pasti juga akan kuguncangkan dunia 
Tidak seseorang juga yang menghitung-hitung : berapakah untung yang kudapat kelak dari Republik ini, seandainya saya berjuang serta berkorban untuk mempertahankannya 
Jangan sampai lihat ke masa depan dengan mata buta! Masa yang lampau yaitu bermanfaat sekali untuk jadi kaca bengala dari pada saat mendatang.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay