Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Kecelakaan Kapal Udara Paling Parah

Kecelakaan Kapal Udara Paling Parah 
Tak ada kecelakaan mobil yang demikian menakutkan atau mematikan seperti kecelakaan pesawat, walau banyak berlangsung sehari-hari. Di bawah ini yaitu daftar sepuluh kecelakaan pesawat terbang yang paling banyak menyebabkan korban tewas dalam histori. Tidak termasuk juga bencana yang dikarenakan oleh bom. 

10. Korean Airlines Penerbangan 007, 1983 

Pesawat Korean Airlines Penerbangan 007 tengah dalam perjalanan dari New York ke Seoul dengan transit di Anchorage, Alaska. Karena kekeliruan system navigasi, penerbangan dari Anchorage menuju Seoul menyimpang sedikit ke Utara, tidak lama sesudah terlepas landas. 

Sesudah mengerti lewat jalur yang salah, kru pesawat coba kembalikan ke jalur yang benar. Waktu itu, pesawat ada diatas pangkalan militer Uni Soviet. Korean Airlines 007 memanglah tidak semestinya melalui pangkalan Soviet, tetapi melalui Samudra Pasifik serta Jepang. 

Tragisnya jalinan ke-2 negara adidaya itu (AS serta Uni Soviet) tengah tidak baik. Radar Uni Soviet menduga kalau Korean Airlines 007 yaitu pesawat mata-mata Amerika Serikat. Soviet lantas kirim sebagian pesawat Sukhoi Su-15 untuk menembaknya. Sesudah ditembak, api menyala dibagian belakang pesawat. Lalu, pesawat itu tidak seimbang serta jadi dua sisi. Pesawat lantas jatuh ke laut Okhatsk 12 menit lalu. Momen ini menewaaskan 240 penumpang serta 29 awak. Kecelakaan ini adalah yang paling besar dalam histori Korea Selatan. 



9. American Airlines Penerbangan 191, 1979 

American Airlines Penerbangan 191 yaitu satu pesawat Mcdounnall Douglas DC-10 yang jatuh di kompleks Chicago. llinois, Amerika Serikat waktu akan terlepas landas dari Bandara Internasional O’Hare pada 25 Mei 1979. Kecelakaan ini menewaskan semua penumpangnya yang sejumlah 258 orang serta 13 awak ditambah 2 orang di darat, serta sampai saat ini adalah kecelakaan pesawat paling besar dalam histori Amerika Serikat. 

Pesawat itu tengah dalam perjalanan dari Chicago menuju Los Angeles serta sudah bersiap untuk terlepas landas. Waktu terlepas landas (persisnya saat rotate – menaikan hidung pesawat), mesin kiri pesawat terayun-ayun serta lepas. Saat lepas, mesin itu tentang sisi depan sayap serta mengakibatkan kerusakan system hidrolik pesawat keseluruhannya. 

Saat mengerti apa yang berlangsung, pilot melambatkan kecepatan pesawat. Pesawat itu jadi miring ke kiri serta jatuh di lapangan kosong dekat tempat parkir trailer di ujung landasan. Puing-puing mesin kiri pesawat diketemukan berceceran di landasan picu sebentar sesudah pesawat itu jatuh. 

8. Iran Airlines Penerbangan 655, 1988 

Iran Airlines Penerbangan 655 (IR655) yaitu pesawat Airbus A300 komersial yang ditembak jatuh oleh rudal kapal perang AS USS Vincennes pada 3 juli 1988, diatas Selat Hormuz, pada akhir masa perang Iran-Irak. Pesawat ini tengah terbang dari Bandara Abbas Iran ke Dubai Uni Emirat Arab saat dihancurkan oleh rudal AS. Peristiwa ini menewaskan semua 290 penumpang serta awak kapal, termasuk juga 66 anak-anak. Ini adlah angka kematian teratas dari semuanya insiden penerbangan di Samudra Hindia serta semuanya insiden yang melibatkan Airbuss A300 didunia. 

Waktu itu Vincennes tengah melalui Selat Hormuz, didalam lokasi perairan Iran, serta waktu serangan, IR655 juga dalam ada dalam lokasi udara Iran. Menurut pemerintah AS, beberapa kru mengidentifikasi IR655 jadi pesawat tempurF-14 Tomcat. Sedang menurut pemerintah Iran, Vincennes berniat menembak jatuh pesawat sipil. 

Pada th. 1996, Amerika Serikat serta Iran menjangkau perjanjian dalam penyelesaian yang berkaitan dengan insiden itu di Mahkamah Internasional. AS sepakat untuk membayar US$ 61. 800. 000 jadi kompensansi pada keluarga korban Iran. Tetapi dengan resmi, AS tidak sempat mengakui bersalah atau mohon maaf pada Iran. 



7. Air Afrika Crash, 1996 

Ini yaitu kecelakaan pesawat udara paling mematikan untuk orang di darat. Sedikit info tentagn kecelakaan ini, mungkin saja karna tempat serta ilegalitas. Pesawat kargo yang disewa dari Rusia ini, dalam keadaan keunggulan beban, mungkin saja membawa senjata untuk grup militer Angola. Waktu tingal landas, pesawat tidak menjangkau kecepatan yang pas, namuntetap berusasha untuk terbang. Pada akhirnya, pesawat menabrak pasar di dekatnya serta meledak dalam bola api, membunuh sekitaran 300 orang, termasuk juga 2 awaknya serta 253 luka kronis. 

6. Saudi Penerbangan 163, 1980 

Enam menit sesudah Saudia 163 Airlines terlepas landas dari Riyadh, terdengar peringatan mengenai asap didalam kompartemen kargo. Beberapa kru menggunakan empat menit untuk mencari tahu apa yang perlu dikerjakan, lantas pada akhirnya kembali pada bandara. 

Rusaknya karena api memaksa mereka untuk mematikan mesin sisi tengah. Pesawat mendarat dengan selamat, namun pesawat selalu bergulir di landasan, menjauh dari kendaraan darurat yang tengah menantinya. Mengakibatkan, penyelamatan juga terlambat. Ditambah sekali lagi, pintu-pintu tidak bisa di buka oleh petugas penyelamat hingga lima belas menit sesudah pendaratan. Mengakibatkan, semuanya penumpang serta awak pesawat wafat karna hirup asap sepanjang awal evakuasi. Sesudah peristiwa ini, sumber api masih tetap belum juga bisa di ketahui.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay