Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

kereta api tercepat di dunia

kereta api tercepat di dunia
Di Negara maju, Kereta Api adalah alat transportasi darat yang paling popular di mana kendaraan ini bebas dari kemacetan. Kereta Api begitu diperlukan di kota-kota besar seperti di Jakarta untuk menolong orang-orang yang memerlukan saat cepat dalam perjalanan mereka keseharian. Sudah pasti Kereta Api tidak dapat secepat pesawat tebang, namun Kereta Api adalah pilihan travel yang lebih murah, nyaman serta indah bila dibanding dengan pesawat terbang. Dengan perubahan tehnologi, sebagian Negara sudah berlomba buat kereta api paling cepat di Dunia. Di bawah ini adakah daftar 10 kereta api paling cepat didunia : 

Shanghai MagLev (431 Km/Jam, China) 

Shanghai Maglev yaitu kereta paling cepat didunia pada sekarang ini yang dapat beroperasi pada kecepatan maximum 431 km/jam. Tidak seperti kereta regular, Shangai Maglev jalan pada kecepatan tinggi di jalur levitasi magnetic shanghai di mana kereta api ini tidak mempunyai roda serta mengapung diatas medan magnet di antara kereta api dengan rel. 

Shanglai Maglev dapat menjangkau kecepatan maximum 431 Km/Jam cuma kurun waktu 4 menit. Shanghai Maglev ini dibuat oleh Siemens serta ThyssenKrupp Company serta mulai beroperasi jadi service umum pada 1 Januari 2004 dengan kemampuan 574 penumpang. 

Harmony CRH380A (380 Km/Jam, China) 

Harmony CRH380A dapat lari dengan operational speed sebesar 380 Km/jam. Ini yaitu kereta paling cepat nomor dua didunia. Pada desember 2010, The electric multiple unit (EMU) mencatatkan satu rekor dengan kecepatan 481, 2 Km/Jam saat keadaan trial pada jalur Shanghai-Hangzhou. CRH380A mulai dioperasikan pada oktober 2010 pada jalur Beijing ke Shanghai. Kereta Api CRH380A mempunyai kemampuan untuk membawa 494 penumpang disuatu saat. 

CRH380A di desain seperti kepala ikan untuk kurangi desakan aerodinamis serta diperlengkapi dengan tehnologi “free vibration” yang didesain oleh CSR Qingdao Sifang Locomotive & Rolling Stok. 

AGV Italo (360 Km/Jam, Italy) 

AGV Italo adalah kereta pertama di seri AGV pada bln. april 2012. Kereta api ini memiliki kecepatan operational maximum 360 Km/Jam serta memecahkan rekor kecepatan trial 574. 8 Km/Jam pada April 2007. AGV Italo dipandang jadi kereta yang paling moderen di Eropa karna dapat jalan di koridor Napoli – Roma – Firenze – Bologna – Milano. AGV Italo ini di desain oleh Alstom Company. 

Siemens Velaro E/AVS 103 (350 Km/Jam, Spain) 

Valero E adalah rancarangan dari German Engineering Company Siemens. Kereta Api ini memiliki kecepatan operational maximum 350 Km/Jam dengan kecepatan teratas 403, 7 Km/Jam ketika eksperimen. 

Valero E mulai dioperasikan pada th. 2007 dengan mengangkut 404 penumpang dari Barcelona ke Madrid cuma dalam 2 jam 30 menit. 
Talgo 350 (350 Km/Jam, Spain) 

Talgo 350 diperkembang oleh Patentes Talgo serta di produksi oleh Patentes sendiri bekerja bersama dengan Bombardier Transportation. Awal mulanya, Talgo 350 ini mempunyai nama RENFE AVE Class 100, namun saat ini di kenal dengan sebutan El Pato (the duck). Kereta Api ini beroperasi pada jalur Madrid – Zaragoza – Lleida mulai sejak th. 2005 dengan kecepatan operational maximum 350 Km/Jam serta 365 Km/Jam ketika eksperimen. 

E5 Series Shinkansen Hayabusa (320 Km/Jam, Jepang) 

Shinkansen E5 Hayabusa yaitu service kereta api berkecepatan tinggi paling cepat pada th. 2011 lantas yang dioperasikan oleh perusahaan East Japan Railway Company. Kereta Api ini mengangkut penumpang dari Tokyo ke Kota Aomory cuma kurun waktu 2 jam 56 menit. 

Desaign depan dari Kereta Api ini mempunyai hidung selama 15 mtr. dengan maksud meminimalisir nada serta getaran waktu melewati terowongan. Shinkansen E5 Hayabusa ini mempunyai tiga kelas paling utama, yakni : StAndard, Green, serta Gran di mana semasing ada 658 kursi, 55 kursi serta 18 kursi. Kelas gran adalah kelas Premium yang menwarkan Anda sarana mewah di mana Anda bisa berbaring di dalamnya. 

Alstom Euroduplex (320 Km/Jam, France) 

Alstom Euroduplex yaitu Kereta Api seri ke-3 dari TGV Duplex yang dioperasikan oleh perusahaan kereta api perancis, SNCF. Kereta Api ini memngangkut penumpang antar Negara dari Perancis, Swiss, Jerman serta Luksemburg dengan kecepatan operational maximum 320 Km/Jam. 

Alstom Euroduplex mulai service pada bln. desember th. 2011 di mana bisa mengangkut 1. 020 penumpang pada satu saat. Kereta ini didesain oleh Alstom Company di mana designnya lebih aerodinamis serta mempunyai bobot yang lebih enteng bila dibanding dengan dua generasi terlebih dulu. 

TGV Duplex (320 Km/Jam, France) 

Sama seperti Alstom Euroduplex, TGV duplex adalah kereta api cepat yang di desain oleh Alstom Company yang beroperasi di Perancis. TGV Duplex ini adalah generasi pertama dari ke-3 kereta api duplex Alstom. Kereta Api ini di produksi dari th. 1996 sampai 2004 di mana memiliki kemampuan kursi 512 penumpang. TGV Duplex beroperasi pada jalur Mediterranee pada Paris serta Marseille. 

ETR 500 Frecciarossa Train (300 Km/Jam, Italy) 

ETR 500 Frecciarossa adalah satu diantara service kereta api paling cepat di Italia yang dioperasikan oleh perusahaan Trenitalia. Frecciarossa mempunyai kecepatan operational maximum 300 Km/jam. Service ini beroperasi pada rute Milan-Roma-Naples. Pada kecepatan maximum, Frecciarossa dapat menjangkau Roma dari Milan cuma dalam 2 jam 40 menit serta kereta ini mempunyai empat kelas, yakni : stAndar, premium, usaha serta eksekutif. 

THSR 700T (300 Km/Jam, Taiwan) 

THSR 700T yaitu kereta api paling cepat di Taiwan. Kereta ini mulai beroperasi pada 5 januari 2007 dengan melewati dari Taipei ke kota Kaohsiung. Pada kecepatan puncak, THSR 700T bisa mempersingkat saat perjalanan antar kota-kota dari pernah 1/2 jam cuma 90 menit. 

Kereta THSR 700 T dibuat di Jepang oleh tiga perusahaan besar, yakni : Kawasaki Heavi Industry, Nippon Sharyo serta Hitachi. Kereta ini bisa memberi akselerasi 0 – 300 Km/jam cuma dalam 15 menit. Diluar itu, Kereta ini memiliki 2 kelas, yakni : kelas usaha dengan 66 kursi serta kelas stAndar dengan 923 kursi.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay