Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Khasiat Buah Tomat

Khasiat Buah Tomat
Tomat (Gycopersicum esculentum Mill.) adalah buah yang seringkali jadikan bumbu serta masakan. Misalnya dalam sup, sayur asem, sambal tomat masakan yang lain. Diluar itu, tomat juga seringkali jadikan minumah seperti juice tomat. Tetapi terkecuali enak dikonsumsi, tomat juga mempunyai banyak faedah untuk kesehatan serta kecantikan. Salah satunya menyingkirkan jerawat, melembutkan kulit serta jadi masker untuk muka. Untuk penyembuhan, tomat diakui bisa menyembuhkan wasir, turunkan desakan darah tinggi, menghindar penyakit jntung serta mencegah beberapa sel kanker. 
Advertisement 

Faedah buah tomat untuk kesehatan, tidak terlepas dari kandungan nutrisi di dalamnya. Buah tomat memiliki kandungan mengandung alkaloid solanin (0, 007%), saponin, asam folat, asam malat, asam sitrat, bioflavonoid (termasuk juga teratur), protein, lemak, gula (glukosa, fruktosa), adenin, trigonelin, kholin, tomatin, mineral (Kalsium, Magnesium, Posfor, Kalium, Natrium, Besi, sulfur, chlorine), vitamin (B1, B2, B6, C, E, likopen, niasin), serta histamin. 

Faedah Buah TomatRutin bisa menguatkan dinding pembuluh darah kapiler. Klorin serta sulfur yaitu trace element yang bermanfaat detoksikan. Klorin alamiah menstimulir kerja hati untuk buang toksin badan serta sulfur membuat perlindungan hati dari terjadinya sirosis hati dan penyakit hati yang lain. Likopen yaitu pigmen kuning beta karoten pada tomat. Tomatin bermanfaat jadi antibiotik. Terkecuali buahnya, daun tomat juga memiliki kandungan pektin, arbutin, amigdalin, serta alkaloid. 

Faedah serta Manfaat Buah Tomat 

1. Menyembuhkan Jerawat 
Berikan 25 ml alkohol 70% pada juice tomat (100 ml), lantas kocok rata. Pakai kombinasi itu untuk menggosok-gosok muka yang berjerawat. Kerjakan perawatan itu 2 hingga 3 kali satu hari. 

2. Kulit terbakar cahaya matahari 
Tidak cuma buah tomat, daunnya juga mempunyai manfaat untuk kecantikan kulit. Bersihkan daun muda yang masih tetap fresh, lantas giling hingga halus. Oleskan pada kulit yang terbakar. 

3. Menyembuhkan Wasir 
Rebus sebagian buah tomat yang telah masak dalam minyak kelapa sepanjang kurang lebih sepuluh menit, lantas saring dengan sepotong kain. Sesudah dingin, berikan pada wasirnya. 

4. Menangani hipertensi 
Makan buah tomat fresh sejumlah 1 hingga 2 buah pada saat pagi hari, waktu perut masih tetap kosong. 

5. Menyembuhkan luka memar 
Bila Anda alami luka memar karena terbentur atau terpukul, obati dengan tomat. Tim juice tomat yang ditambah dengan air jahe, lantas minum sesudah dingin. 

6. Radang usus buntu, sakit kuning 
Minum juice tomat, satu hari 3x, semasing satu cangkir. Tetaplah berkonsultasi dengan dokter. 

7. Menyembuhkan Demam 
Bersihkan bersih 3 buah tomat masak, lantas potong-potong sekedarnya. Lumatkan dalam 1/2 cangkir air masak serta satu sendok makan madu murni. Peras serta saring airnya, lantas minum. Kerjakan 3x satu hari. Pasien diabetes melitus dilarang memberikan madu murni supaya kandungan glukosa darah tidak bertambah. 

8. Radang gusi serta gusi berdarah 
Bersihkan buah tomat yang telah masak, lantas makan mentah. Kerjakan satu hari 2 x, sepanjang lebih kurang sebulan. 

9. Menyembuhkan Sariawan 
Potong-potong buah tomat yang telah masak (dua buah), lantas masak dengan ikan fresh. Sesudah dingin, makan. Kerjakan sehari-hari sepanjang 1 hingga 2 minggu hingga terlihat perbaikan. 

10. Ulkus lambung 
Irislah tomat masak serta jeruk yang diasamkan semasing satu buah. Berikan satu sendok makan madu, lantas aduk rata. Makan sedikit-demi sedikit, satu hari 3 hingga 4 kali, sepanjang tiga minggu. 

11. Tingkatkan nafsu makan 
Bila anak Anda alami sulit makan, suruh dia meminum juice tomat satu jam sebelumnya makan. Insya Alloh nafsu makannya juga akan jadi bertambah. 

Nyatanya, tomat yang sampai kini kita kenal jadi bahan masakan, mempunyai faedah besar untuk kesehatan. So, janganlah sangsi untuk konsumsi tomat karna khasiatnya juga mengagumkan.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay