Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Makanan Paling Enak di Indonesia

Makanan Paling Enak di Indonesia
Apa saja makanan enak di Indonesia yang kelezatannya disadari oleh dunia internasional? Apa argumen masakan-masakan ciri khas Indonesia itu dapat buat beberapa penikmatnya bertekuk lutut karena sangat nikmatnya? Tersebut disini daftar 10 makanan paling enak di Indonesia yang telah populer di semua dunia. 

1. Rendang 
Tidak salah bila rendang disebut-sebut jadi satu diantara makanan paling enak di Indonesia, bahkan juga didunia. Masakan yang bahan intinya terbuat dari daging sapi ini dapat buat lidah anda bergoyang rasakan kenikmatannya. Pikirkan saja kelezatan daging sapi yang dipadukan dengan bumbu ciri khas rendang dengan rasa manis-pedas yang menguasai. Masakan ini sangatlah nikmat disantap cuma dengan sepiring nasi putih serta satu gelas teh tawar. 

2. Sate 
Bila anda kebetulan berkunjung ke restoran Indonesia diluar negeri, nyaris di pastikan kalau Sate juga akan masuk jadi masakan primadona dalam menu itu. Sate sesungguhnya mempunyai rencana resep yang sederhana, daging dipotong kecil-kecil, dibumbui, serta lalu dibakar. Yang buat kelezatan ciri khas sate keluar yaitu saus bumbu yang dipakai, umumnya terbagi dalam kecap serta kacang yang dihaluskan. Beragam type menu sate, seperti sate ayam, sate sapi, serta sate kambing dapat anda nikmati nyaris di semua pelosok Indonesia. 

3. Bakso 
Menu makanan ini termasuk unik serta mungkin saja cuma dapat didapati di Indonesia. Yap, bakso yaitu makanan ciri khas Indonesia yang rasa nikmatnya dapat buat anda ketagihan serta dapat menggunakan lebih dari dua jumlah sekali makan. Umumnya, bakso terbuat dari daging sapi yang dihaluskan serta dibuat mirip bola, disajikan dengan mie, pangsit, dan sejumput sayur-sayuran serta bawang goreng. Menginginkan coba macam beda dari bakso? Anda mungkin coba bakso ayam serta bakso ikan yang tidak kalah lezatnya dari bakso sapi. 

4. Soto 
Bisa disebut, soto yaitu " sup ciri khas Indonesia ". Rencana intinya, soto yaitu semangkuk daging dipotong kecil-kecil, dihidangkan dalam kuah bersama dengan sebagian sayur-sayuran. Di Indonesia sendiri ada lebih dari beberapa ratus type soto yang kelezatannya tidaklah perlu diragukan sekali lagi. Sebut saja Soto Madura, Soto Betawi, Soto Sukaraja, dan soto-soto ciri khas daerah beda di Indonesia yang menghidangkan kelezatan sendiri. Umumnya, soto begitu nikmat disantap dengan kerupuk serta satu gelas es teh. Hmmm! 

5. Nasi Goreng 
Menu masakan nasi goreng Indonesia sesungguhnya bukanlah satu hal yang asing didapati didunia internasional, karna rencananya nyaris sama juga dengan " Fried Rice " yang datang dari Cina serta sangatlah populer. Cuma saja, nasi goreng Indonesia memiliki keunikan sendiri yg tidak ada dalam " Fried Rice " negara-negara beda. Yang paling penting yaitu pemakaian kecap dan beragam pelengkap nasi seperti hati ayam serta kerupuk udang. Janganlah salah bila di satu restoran elit internasional, menu " Nasi Goreng " terpampang disana. 

6. Pempek 
Siapa yg tidak kenal dengan nikmatnya masakan ciri khas Palembang ini. Pempek konon pertama kalinya di buat oleh imigran asal Cina yang bekerja di Palembang jadi pedagang ikan serta tepung tapioka. Serta memanglah, resep paling utama Pempek terbuat dari ke-2 bahan paling utama itu. Pempek jadi satu diantara sajian paling di cari di Indonesia karna dapat disantap jadi makanan ringan enteng maupun makanan paling utama. Umumnya, pempek dihidangkan dengan saus asam manis yang dapat menaikkan selera makan anda. 

7. Gudeg 
Kekhasan gudeg jadi satu menu masakan jadikan makanan ini jadi menu favorite turis mancanegara ataupun lokal yang bertandang ke Jogja. Gudeg terbuat dari nangka muda yang di rebus semalaman, digabung dengan bumbu rahasia dan santan. Hasil pada akhirnya, anda dapat memakan nangka muda berwarna kecoklatan yang begitu lembut serta manis. Gudeg umum disantap dengan telur rebus atau daging ayam yang dibumbui sama. Jadi pelengkap, umumnya gudeg dikonsumsi dengan sambal krecek serta dihidangkan didalam besek (seperti keranjang dari anyaman bambu). Begitu lezat serta eksotis. 

8. Rawon 
Masakan ciri khas Jawa Timur ini dapat juga disebut jadi satu diantara kuliner Indonesia. Untuk wisatawan mancanegara, Rawon mungkin saja tampak seperti sup berwarna hitam kecoklatan yang di dalamnya ada banyak daging sapi yang super empuk. Bumbu ciri khas rawon buat makanan ini mempunyai rasa yang unik sekalian memanjakan lidah anda dengan beragam rasa manis, asam, serta asin ; satu sensasi yang buat anda menginginkan menikmatinya sekali lagi serta sekali lagi. 

9. Opor Ayam 
Opor ayam identik dengan perayaan Lebaran, festival keagamaan paling besar di Indonesia. Makanan ini umumnya disantap dengan ketupat, lontong, dan sambal goreng hati. Opor mempunyai rasa unik karna dibuat dengan santan dan kunyit yang mewarnai kuning keemasan di kuah opor. Daging ayam yang dibuat dengan bumbu opor juga mempunyai sensasi rasa sendiri, merasa lebih gurih serta empuk. Makanan ini umumnya di nikmati dengan kerupuk udang dan satu gelas teh manis hangat. 

10. Indomie 
Mie instan produksi Indonesia ini kelezatannya telah di kenal di beberapa negara di semua penjuru didunia. Konon, Indomie bahkan juga dinobatkan jadi mie instan terlezat didunia. Kelezatan Indomie terdapat pada bumbunya yang begitu kaya rasa, gurih, serta diperlengkapi dengan bawang goreng dan minyak penyedap. Indomie buat anda dapat rasakan lezatnya satu sajian cuma kurun waktu singkat, dapat di buat oleh siapapun, setiap saat, di manapun tempatnya.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay