Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Mantapnya Makanan Tradisional

Mantapnya Makanan Tradisional
Indonesia tidak cuma di kenal dengan geografis dan kultur budaya yang kaya serta unik. Tetapi juga kaya beragam macam makanan tradisionil dengan nama serta kandungan histori dibaliknya. Bukanlah sembarang penamaan, namun nama itu mempunyai makna serta histori sendiri, yang membuatnya tidak cuma kaya citarasa, tapi juga sarat juga akan arti, hingga membuatnya populer di mata orang-orang sampai mancanegara. 

Kerupuk Miskin, Makanan Tradisionil Ciri khas Kota Udang 

Siapa yang tidak kenal makanan tradisionil type kerupuk yang satu ini? Kerupuk asal Cirebon yang memiliki bahan basic tepung tapioka ini mempunyai kekhasan dalam rasa, bentuk, sampai sistem pembuatan. Tidak seperti kerupuk biasanya yang digoreng memakai minyak dalam wajan, kerupuk miskin dibuat memakai pasir panas dari pegunungan jadi bahan menggoreng atau dimaksud dengan tehnik sangrai. Asal mula dari nama unik itu yaitu, karna pada jaman dahulu beberapa aktor usaha kerupuk miskin terasa kesusahan beli minyak goreng yang ketika itu harga nya melambung tinggi. Oleh karna kondisi tersebut, beberapa aktor usaha berinovasi untuk menghimpit cost produksi, tanpa ada kurangi kwalitas product. 

Tahu Gimbal, Sensasi Nikmati Gorengan Bercampur Kuah Petis 
Tahu gimbal, makanan tradisionil ciri khas kota Semarang ini terbagi dalam kombinasi tahu yang digoreng, dipadukan dengan bermacam sayuran seperti kol yang dirajang, tauge, telur, dan lontong serta dihidangkan dengan siraman bumbu kacang encer ini demikian ciri khas, karna memakai petis udang jadi pengencernya. Tetapi, apakah Anda sempat bertanya-tanya, mengapa diberi nama tahu gimbal? Bukanlah karna pemiliknya memiliki rambut gimbal, namun gimbal yaitu satu gorengan yang terbuat dari udang yang digoreng dengan tepung hingga garing serta dihidangkan dengan sebagian pelengkap. 

Nasi Kucing, Jumlah Sejumput dengan Bermacam Lauk 
Makanan tradisionil asal kota pelajar ini dapat disebut cukup fenomenal. Tidak cuma di kota aslinya saja, Yogyakarta, tapi juga di Jakarta. Kita bisa dengan gampang temukan warung nasi ini di beberapa warung tepi jalan yang umum dimaksud dengan angkringan. Di daerah aslinya, Yogyakarta, makanan tradisionil ini mempunyai nama beda, yakni sego kucing. Umum disantap malam hari dengan bermacam lauk pelengkap, seperti bermacam sate dan gorengan. Diberi nama nasi kucing karna umum dibungkus dengan daun pisang ini dihidangkan dengan jumlah yang amat sedikit. 

Kerenyahan Di balik Kue Dollar 
Bila mendengar dari namanya, mungkin saja Anda berfikir kalau makanan yang satu ini datang dari negara Paman Sam. Tapi aslinya, kue berupa bulat cokelat ini asli dari Indonesia, yakni dari Surabaya. Makanan tradisionil yang termasuk juga kedalam type makanan ringan ini termasuk juga kedalam oleh-oleh yang tidak bisa ketinggal waktu kita berkunjung ke kota pahlawan. Awal mulanya, makanan ringan ini cuma mempunyai satu rasa, yakni gurih serta renyah. Tetapi, bersamaan dengan mengembangnya keinginan, makanan ringan ini mempunyai banyak varian rasa, seperti keju, wijen, sampai jahe. Makanan ringan memiliki bahan basic terigu, telur, serta air ini sesungguhnya tidak ada hubungan dengan uang dolar. Asal mula dari penamaannya karena memiliki bentuk yang seperti koin pipih, karna memanglah sistem membuatnya yang diciptakan memakai cetakan besi atau alumunium. 

Rasa Bahagia Nikmati Roti Tertawa 
Ingatkah Anda dengan makanan tradisionil berupa bulat ini? Makanan berjenis makanan ringan yang datang dari Medan ini mempunyai bentuk seperti kue onde karna ada banyak wijen di semua permukaannya. Cuma saja, makanan ini memiliki bahan basic roti yang digoreng kering serta tanpa ada isi, hingga merasa lebih padat. Dikatakan sebagai roti tertawa, karna ada belahan di permukaannya, hingga tampak satu mulut yang tengah tertawa. 

Di balik kekhasan nama, histori, dan kelezatan rasa-rasanya, bermacam makanan tradisionil itu dapat juga jadi komoditi usaha sendiri. Tidak cuma ikut melestarikan warisan budaya, tapi usaha makanan tradisionil bisa memberi keuntungan dalam soal tingkatkan pundi-pundi keuangan Anda. Lengkapi usaha Anda dengan bermacam rencana keuangan dan penanggulangan resiko dengan memakai asuransi terpercaya. Zurich Business Guard adalah product paket yang komprehensif untuk bermacam type usaha dengan nilai pertanggungan sampai 20 miliar. Kelebihan Zurich Business Guard, memberi pergantian pada beragam resiko di depannya, sampai apabila sesaat saat Anda tidak bisa menggerakkan usaha Anda. Ada dalam 3 type jaminan, Anda bisa pilih mana yang nanti sesuai sama Anda serta usaha yang tengah atau akan digerakkan.  

Tidak cuma untuk ide, usaha kuliner nusantara dapat juga jadi satu diantara peran untuk melestarikan kebudayaan kuliner nusantara. Type makanan tradisionil apa pun yang nanti Anda tentukan, sempurnakan usaha itu dengan asuransi komprehensif di bawah ini yang bisa jadi ‘pelindung’ di masa yang akan datang.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay