Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Manusia tertinggi di dunia

Manusia tertinggi di dunia
Manusia terwujud dengan kekhasannya sendiri. Ada yang berkulit hitam, putih, coklat, ada yang bertubuh gemuk, serta kurus. Tetapi di antara kekhasan manusia itu, pada artikel di bawah ini juga akan dibicarakan manusia dengan tinggi yang lebih dari manusia biasanya. Pastinya nyaris umumnya dari kita sempat memikirkan seperti apa sich manusia teratas didunia. Di bawah ini yaitu daftar 10 manusia tertinggi didunia. 

10. Patrick Cotter O'Brien 

Patrick Cotter yang juga dikenal dengan sebutan Bristol Giant serta Irish Giant ini adalah manusia teratas yang datang dari Irlandia. Nama O'Brien yang dipakai adalah nama adopsi dari satu acara sirkus. Lahir pada 19 Januari 1760, dianya jadi manusia pertama dalam histori medis yang mempunyai tinggi 2, 44m atau lebih. 

Manusia teratas didunia posisi 10 ini wafat pada 8 September 1806. Beberapa orang berasumsi kematian pria tinggi ini dikarenakan oleh gigantisme. Cotter memberi uang sebesar 2000 dolar pada ibunya serta memohon supaya badannya dikubur didalam batu memiliki ukuran 3, 6m serta menampik badannya jadikan bahan evaluasi. 

9. Bernard Coyne 

Menurut kartu registrasi perang dunia pertama pada tanggal 29 Agustus 1918, manusia teratas didunia ini tercatat dengan tinggi yang menjangkau 2, 4 m. Menurut sumber Guinness Book of World Records, Coyne menampik sistem inagurasi saat tingginya menjangkau 2, 1m. Tingginya itu diprediksikan dikarenakan oleh satu diantara type penyakit gigantisme langka yang bernama Daddy Long-Legs Syndrome. 

Bernard Coyne sebagai orang teratas didunia waktu itu wafat di umur yang begitu muda 23 th. pada tanggal 20 Mei 1921. Tinggi paling akhir yang terdaftar saat dia wafat yaitu 2, 49m. Tetapi beberapa orang yang yakin kalau tingginya menjangkau 2, 54m. 

8. Don Koehler 

Pria yang terlahir pada tanggal 1 September 1925 ini terdaftar jadi manusia teratas paling tidak pada th. 1969 hingga ajal menjemputnya pada 26 Februari 1981. Karena penyakit Acromegalic Gigantism yang terkena oleh Koehler buat badannya jadi begitu tinggi melalui tinggi badan manusia biasanya. Penyakit itu buat dianya mempunyai badan dengan tinggi yang menjangkau 2, 49m. 

Mendekati akhir hidupnya, Koehler alami satu penyakit bernama kyphosis. Kyphosis adalah satu keadaan di mana tulang belakang alami kelainan hingga menyebabkan badan jadi bungkuk. Koehler tutup umur pada th. 1981 di Chicago karna keadaan jantungnya yang jelek. Tinggi ketika ia wafat terdaftar alami penurunan dari 2, 49m jadi 2, 39m. 

7. Vikas Uppal 

Vikas Kumar " Vicky " Uppal lahir pada th. 1986 serta adalah orang teratas didunia yang datang dari India. Sepanjang dianya hidup, tak ada orang yang lain di India yang dapat menaklukkan tinggi badannya yang di ketahui menjangkau 2, 51m. Saat umurnya mendekati 20, rediff. com memberikan laporan kalau tinggi Uppal jadi bertambah jadi 2, 70m. 

Tentang tinggi Uppal, beberapa orang yang menyangsikan apakah tingginya 2, 7m atau 2, 4m. Sayangnya Guinness Book of Records belum juga pernah mengukur tinggi sesungguhnya dari pria asal India ini. 

6. Sultan Kosen 

Yaitu seseorang petani asal Turki yang terdaftar dalam Guinness Book of Records jadi satu diantara manusia teratas didunia dengan tinggi badan menjangkau 2, 51m. Pada 25 Agustus 2009, tinggi Kosen yang menjangkau 2, 46m menaklukkan tinggi Bao Xishun yang cuma 2, 36m. Terkecuali memegang rekor jadi satu diantara manusia tertinggi didunia. Kosen juga memegang rekor jadi manusia dengan ukuran tangan terbesar 27, 5cm dan rekor kaki paling besar 36, 5 cm. 

Tinggi badannya yang mengagumkan itu mengakibatkan tumbuhnya satu tumor yang menyerang kelenjar dibawah otaknya. Tumor itu menyebabkan dianya mesti jalan dengan memakai alat bantu. 

5. Edouard Beaupre 

Bukan sekedar di kenal jadi satu diantara orang teratas didunia, Beaupre dikenal juga jadi pegulat tertinggi serta kuat di histori ketika itu. Karena tingginya yang jauh melampaui manusia normal, dianya jadi begitu populer serta gabung dengan satu tim sirkus Barnum and Bailey's Circus. Dianya juga jadi pusat atraksi dari sirkus itu. 

Beaupre tutup usianya pada 3 Juli 1904 di satu rumah sakit bernama St. Louis. Pada akhir hidupnya itu dianya mencatatkan diri dalam buku Guinness jadi satu diantara manusia tertinggi didunia dengan tingginya yang menjangkau 2, 52m. 

4. Vaino Myllyrinne 

Vaino Myllyrinne di kenal banyaknya orang jadi satu diantara orang teratas didunia yang hidup di th. 1940 s/d 1963. Di umurnya yang 30an, tingginya terdaftar menjangkau angka yang fantastis yaitu 2, 51m. Lahir di Helsinki pada 27 Februari 1909, Vaino Myllyrinne adalah pria yang menanggung derita Acromegalic Giant tetapi penyakitnya itu jadi buat dianya jadi populer. 

Sepanjang hidupnya Myllyrinne sempat ikuti kursus tentara di th. 1929. Di th. 1930, dianya pergi ke Eropa serta coba karier jadi pegulat serta pemain sirkus. 1939 dianya kembali pada Finlandia serta bertugas pasukan Finlandia. 1946 dianya mulai bekerja jadi peternak di Järvenpää. Myllyrinee tutup usianya di th. 1963. 

3. Leonid Stadnyk 

Jadi satu diantara manusia teratas didunia dengan tinggi 2, 54m yang lahir 5 Agustus 1970 di Ukraina. Tingginya yg tidak normal ini awalannya dikarenakan sesudah dianya melakukan satu operasi otak saat umurnya baru 14 th.. Operasi otak itu menyebabkan timbulnya tumor di kelenjar otaknya hingga hasilkan hormon perkembangan yg tidak termonitor. Hal itu menyebabkan dianya menanggung derita Acromegalic Gigantism. 

Meskipun di kenal jadi satu diantara manusia teratas didunia, Stadnyk menampik namanya dimasukan kedalam buku rekor Guinness. Cuma buku rekor Ukraina saja yang mencatat rekor pria teratas didunia ini. Menurut buku rekor Ukrania itu, Stadnyk mempunyai tinggi tubuh menjangkau 2, 57m. 

2. John Rogan 

Pria dengan nama lengkap John William Rogan lahir pada 16 Februari 1865. Namanya terdaftar dalam buku rekor jadi satu diantara manusia teratas didunia dengan tinggi badan yang menjangkau 2, 44m. Perkembangan tinggi Rogan yg tidak umum itu membuatnya menanggung derita penyakit Ankylosis, satu penyakit di mana sendi dibagian badan kaku serta susah untuk digerakan. 

Mendekati ajalnya, badan Rogan tidak berhenti tumbuh hingga pada akhirnya tingginya menjangkau 2, 67m. Dengan tinggi itu jadikan dianya jadi orang Afrika teratas selama histori. Wafat pada 12 September 1905 karena komplikasi dari Ankylosis yang dideritanya. Lalu mayatnya dimakamkan dalam kuburan spesial untuk menghindar dikerjakannya riset memakai badannya. 

1. Robert Wadlow 

Berikut pemegang rekor manusia teratas didunia dengan tinggi 2, 72m. Lahir pada 22 Februari 1818, Wadlom dikenal juga dengan nama Alton Giant serta Giant of Illionis. Perkembangan tinggi tubuhnya itu disebabkan karna Hyperlasia, satu penyakit yang menyerang kelenjar otak. Hyperlasia tersebutlah yang menyebabkan homon perkembangan pada badan Wadlow jadi tidak teratasi. 

Robert Wadlow wafat di umur yang muda yaitu 22 th. karena penyakit yang menyerang system kebal badannya. Kondisinya yang semakin kronis itu membuatnya hembuskan nafas paling akhir pada 15 Juli 1940. Lalu dianya dimakamkan di Oakwood Cemetery, Illinois.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay