Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Membongkar komputer dengan baik

Membongkar komputer dengan baik
Bagian didalam praktek pembongkaran serta perakitan computer : 
1. Persiapan 2. Pembongkaran 3. Perakitan 4. Pengujian 5. Perlakuan Problem 
1. Persiapan Sebelumnya lakukan pembongkaran computer, kami lakukan penilaian pada komponen-komponen yang berada di dalam computer dan menghafalkan letak dari komponen itu satu per satu, serta kami juga menyiapkan alat-alat yang dibutuhkan untuk lakukan pembongkaran serta perakitan computer, seperti : obeng (+/-), tang pemotong, tang cucut, gelang anti statis, dan lain-lain. 
2. Pembongkaran Bagian sistem pada pembongkaran computer terbagi dalam : 1. Mengambil keputusan atau melepas kabel-kabel yang dikaitkan ke arus listrik 2. Melepas konektor kabel keyboard, mouse, monitor pada casing CPU 3. Buka casing CPU 4. Melepas kabel konektor dari switch di panel depan casing serta LED (reset, power, HDD LED, dan lain-lain) 5. Melepas konektor kabel power suplai pada drive (harddisk serta CD-ROM) serta pada motherboard 6. Melepas konektor kabel IDE pada drive (harddisk serta CD-ROM) serta motherboard 7. Melepas drive, seperti : harddisk, CD-ROM 8. Melepas card adapter (LAN card) 9. Melepas memory card 10. Melepas motherboard dari casing 11. Melepas Heatsink dari motherboard 12. Melepas processor dari motherboard 13. Melepas power suplai dari casing 3. Perakitan Bagian sistem pada perakitan computer terbagi dalam : 1. Menempatkan power suplai casing 2. Menempatkan processor di motherboard 3. Menempatkan Heatsink di motherboard 4. Menempatkan motherboard pada casing 5. Menempatkan memory card 6. Measang card adapter (LAN card) 7. Menempatkan drive (harddisk serta CD-ROM) 8. Menempatkan konektor kabel IDE pada drive (harddisk serta CD-ROM) serta pada motherboard Gambar 9. Menempatkan konektor kabel power suplai pada drive (harddisk serta CD-ROM) serta motherboard 10. Menempatkan kabel konektor dari switch di panel depan casing serta LED (reset, power, HDD LED, dan lain-lain 11. Menempatkan casing CPU 12. Menempatkan konektor kabel keyboard, mouse, serta monitor 13. Menempatkan kabel-kabel yang dikaitkan ke arus listrik 4. Pengujian Bagian sistem pengujian terbagi dalam : 1. Menyalakan power CPU serta monitor 2. Masuk dalam BIOS 3. Mengecek pendeteksian BIOS pada hardware 4. Mensetting tanggal serta saat 5. Perlakuan problem Bagian perlakuan problem terbagi dalam : 1. Temukan serta lihat problem 2. Menangani problem itu 3. Mengulang pemasangan kabel-kabel konektor termasuk juga kabel IDE 4. Mengulang pemasangan memory card 5. Mengulang pemasangan kabel konektor dari switch di panel depan casing serta LED (reset, power, HDD LED, dan lain-lain. 

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay