Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Memilih Pasangan Yang Tepat

Memilih Pasangan Yang Tepat
Tersebut langkah pilih pasangan hidup serta belahan jiwa yang pas menurut Edy Wiyono atau yang lebih popular dengan nama Bapak Edy dalam bukunya yang berjudul Janganlah Salah Tentukan Pasangan. 

1. Bibit Bobot Bebet 

Orang Jawa mempunyai Filosofi dalam pilih jodoh yaitu berdasar pada bibit bobot bebet. Menurut pakar parenting serta penggagas Pergerakan Indonesia Strong From Home, Bapak Edy, rencana itu penuh kearifan serta masih tetap dapat diaplikasikan sampai saat ini. 

Bibit adalah langkah seorang pilih pasangan dengan lihat aspek genetik atau keturunannya, tidak cuma masalah pewarisan ciri-khas fisik namun juga sifat basic. Misalnya sifat pendiam, cerewet, menguasai atau pasif yaitu tanda-tanda sifat hasil warisan generasi terlebih dulu. 

Disamping itu, bobot adalah kwalitas lahir batin seorang seperti potensi yang dipunyai. Menurut Bapak Edy, langkah menilainya bobot pasangan yaitu dengan memerhatikan saat ia bicara, apakah ia mempunyai visi, maksud serta gagasan hidup. 

Sedang Bebet yaitu asal mula keluarga. Sebagian orang menyebutkan di dalamnya termasuk status sosial, martabat serta kekayaan keluarga itu. Tetapi didalam buku 238 halaman ini, Bapak Edy juga memberikan yang tambah lebih perlu dari itu yaitu lihat latar belakang keluarga : Apakah keluarga calonmu termasuk juga keluarga baik-baik serta bagaimana juga alur pengasuhan yang mereka aplikasikan pada calonmu? 

2. Keseriusan 

Apabila perilakunya tidak tunjukkan keseriusan, bermakna dia terang bukanlah soulmate. Tidak ada fungsinya dipertahankan. Ada banyak hal untuk mengukur keseriusan pasangan salah satunya yakni pas janji, berani berjumpa orang-tua, serta buat gagasan yang pasti. 

3. Kecocokan 

Kecocokan yaitu kunci untuk merajut jalinan pernikahan yang awet serta bahagia. Sebelumnya anda mengambil keputusan pas atau tidak, cobalah check jauh kedalam hatimu apakah benar anda terasa pas serta terima rutinitas jelek atau kekurangannya dan janganlah mengharapkan dia nantinya juga akan beralih. 

" Janganlah cepat-cepat berkata pas cuma karna berwajah tampan atau cantik, walau sebenarnya anda belum juga betul-betul mengenalnya. Ingat-ingatlah, ketampanan serta kecantikan juga akan sirna. Yang kekal yaitu kecocokan serta kebaikan, " catat Bapak Edy didalam bukunya yang dipublikasikan pada Juli 2017. 

4. Cermati Kode-Kodenya 

Menurut pria yang praktisi pendidikan anak, untuk mengetahui soulmate ada sinyal tanda atau kode yang dapat anda 'baca'. Terkecuali sinyal tanda fisik seperti mesti putih atau berhidung mancung, kode untuk temukan belahan jiwamu dapat juga berbentuk langkah bicara, tatapan mata, atau bahkan juga sikap yang cool ataupun humoris serta sukai bercanda. 

" Istri saya umpamanya, dia tertarik pada saya karna menurut dia saya lucu. Janganlah abaikan selera pribadi. Cobalah bertanya pada sendiri, persyaratan apa yang anda kehendaki dari calon suami/istrimu?, " tambah Bapak Edy. 

5. Mensupport Gagasan Kehidupanmu 

Belahan jiwamu hanya satu serta dia yaitu orang yang juga akan mensupport yang diimpikanmu. Apabila orang yang tengah dekat denganmu sekarang ini malah menentang life rencana atau harapan hidup anda, besar peluang dia bukanlah belahan jiwamu. 

" Dalam pilih soulmate, janganlah cuma berdasar pada cinta. Cinta itu buta. Rasa cinta umumnya juga akan ada apabila anda sering menggunakan saat dengan seorang, " catat Bapak Edy. 

6. Dengarkan Kata Hati Bukanlah Kata Orang Lain 

Saat anda dengan soulmatemu, hati juga akan tenang. Anda juga akan terasa pas serta nyaman dengan dia. Menurut Bapak Edy, jangan sampai memaksakan diri menikah dengan seorang cuma karna sangat terpaksa atau tekanan orang-tua serta lingkungan. 

" Menikahlah karna anda serta calonmu terasa pas serta setuju untuk berumah tangga. Pernikahan yang dimulai oleh keterpaksaan akan tidak abadi, awet, serta kuat, " tulisnya. (agm/agm) 

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay