Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Negara Terkorup di Dunia

Menurut data dari 175 negara didunia pada 2014 oleh transparency. org. Indonesia menempati posisi 12 terkorup se-Asia serta posisi 107 Negara bebas korupsi (dari 175 negara). Begitu disayangkan, dibanding negara tetangga seperti Malaysia (posisi 50 dunia negara bebas korupsi) atau Singapura (posisi 7 dunia negara bebas korupsi), korupsi di Indonesia begitu memprihatinkan. Tersebut adalah 10 Negara Terkorup di Dunia. 

10. Libya 
Libya people ramadhan 

Tahukah Anda kalau dengan resmi Libya sesungguhnya tidak mempunyai system pemerintahan. Pemerintahan yang saat ini ada adalah pemerintahan transisi yang berlangsung karna beragam jenis tindakan pemberontakan. System pemerintahan transisi ini mempunyai tingkat korupsi yang tinggi karena penyogokan pada negara itu di mana tingkat korupnya menjangkau 62%. Semuanya menyebabkan kebijakan-kebijakan hukum tidak jalan harusnya. 

Beberapa besar insiden korupsi besar-besaran yang berlangsung di Libya umumnya berkaitan atas jalinan resmi pemerintahan Libya dengan negara asing. Seperti misalnya negara asing yang menyogok petinggi tinggi Libya lewat cara memberinya peluang keliling dunia sampai insiden yang melibatkan belasan triliun rupiah. 

9. Eritrea 
Eritrea poverty people 

Satu diantara kebijakan di negara Eritrea yaitu tidak untuk beragama. Hal semacam ini mengakibatkan Eritrea masuk jadi satu diantara dari 8 negara didunia yang pada US Department jadi negara dengan perlakuan kejam serta pembunuh teratas atas umat Kristiani. Tidak kalah dari hal tersebut, korupsi di negara ini sangat tinggi. Ironisnya tingkat perkembangan negara ini jalan sejajar dengan perkembangan tingkat korupsinya. Menurut info ada sampai 1 Miliar Dollar Amerika (sekitaran 12 Triliun Rupiah) yg tidak di ketahui keberadaannya walau sebenarnya semuanya terdaftar di pendapatan emas Eritrea. 

Orang-orang Eritrea hidup dalam kemiskinan di mana beberapa besar orang-orangnya kekurangan makanan serta air. Problem kesehatan juga menempa negeri ini dengan jumlah obat-obatan yg tidak mencukupi. Beberapa orang yang hidup dalam kemewahan begitu berbanding terbalik dengan kemiskinan yang berlangsung di negara ini. 

8. Uzbekistan 
Uzbekistan agricultural 

Berlainan perihal dari negara-negara yang miliki banyak presiden. Jika ada pertanyaan siapa presiden Uzbekistan ke-1, ke-2, ke-3, serta ke-4, jadi Anda tidaklah perlu bingung karna presiden Uzbekistan cuma ada 1 yakni islam Karimov. Ia sudah menjabat status presiden mulai sejak th. 1991 waktu keruntuhan Uni Soviet berlangsung. Dalam periode waktu 14 th. ia senantiasa memenangi penentuan presiden dengan angka voting yang cukup tinggi yakni hingga 90% di th. 2007. 

Mungkin saja karna punya kebiasaan dengan system pemerintahan Islam Karimov, jadi aksi korupsi seringkali tampak. Korupsi di negara ini beberapa besar datang dari kekayaan alam yang dipunyainya. Pemerintah dengan penuh memegang hak kuasa atas kekayaan alam yang ada di negara ini serta perlu untuk diketahui kalau korupsi Uzebkistan menjalar di beberapa bidang cabang pemerintahan. Penyogokan telah jadi hal umum di mana Anda dapat juga menyogok hakim atau peradilan yang ada di negara itu. Jadi beberapa petinggi korup bisa tenang meskipun mereka tertangkap basah. 

7. Turkmenistan 
Turkmenistan market 

Meskipun di kenal mempunyai memahami demokrasi serta presidensial tetapi sebenarnya pemerintahannya lebih melakukan tindakan seperti diktator. Negara ini awalannya adalah sisi dari Uni Soviet sepanjang 69 th., hingga pada akhirnya mendeklarasikan kemerdekaan di th. 1991. Kebebasan pers di negara inipun dibatasi serta adalah negara dengan kebebasan bertemura terburuk ke-3 didunia. 

Investor asing pemerintahan sangat susah didapati di Turkmenistan. Argumennya tidak beda serta tidak bukanlah yaitu karna tingkat korupsi yang menempa pemerintahan mengakibatkan beberapa investor meninggalkan negara ini. Korupsi di negara ini beberapa besar datang dari pendapatan negara. 

6. Irak 
Iraq military people 

Mempunyai tingkat korupsi serta sifat diktator yang nyaris sama dengan Korea Utara. Bahkan juga dalam masa kejayaan emas Pemerintahan Saddam, korupsi menjalar dengan bebas di negara ini. Siapa saja yang berupaya untuk melawan pemerintahan juga akan di tangkap serta bahkan juga dibunuh. Mengagetkannya, satu diantara pemakaian uang yang dipakai dalam korupsi ini diberi jadi dana grup terroris. 

Kekacauan ini ditambah dengan terrorisme dari ISIS yang ada di negara ini. Sampai 26 Februari ini disebutkan ISIS sudah menghancurkan sekitaran 100. 000 artefak bersejarah sepert buku serta manuskrip yang ada didalam Museum Mosul. 

5. South Sudan 
South sudan independence 

South Sudan atau Sudan Selatan sesungguhnya adalah negara sisi dari Sudan, lalu mendeklarasikan kemerdekaan pada th. 2011 dengan resmi. Negara ini tidak mempunyai system pemerintahan yang terstruktur hingga tingkat terjadinya korupsi begitu besar di negara ini mengakibatkan Sudan Selatan masuk jadi satu diantara negara terkorup didunia. 

80% kekayaan negara ini datang dari pendapatan minyak. Sayangnya karena lemahnya regulasi serta pemerintahan negara, politisi sangat gampang untuk disogok serta diperdaya oleh Perusahaan Minyak Dunia yang lain. Nyaris 50% dari masyarakat Sudan Selatan ada di garis kemiskinan, bahkan juga 85% pekerja lakukan pekerjaan tanpa ada digaji dengan kata lain kerja rodi. 

4. Sudan 
Sudan people using donkey as transportation market 

Jika Sudan Selatan masuk jadi salahs atu negara paling korup didunia jadi negara Sudan sendiri termasuk juga di dalamnya. Negara yang mempunyai kekayaan minyak bumi ini dapat hasilkan 1/2 juta barrel sehari-harinya dan dapat membiayai 98% dari biaya pemerintahan. Presiden Al-Bashir bahkan juga disebutkan mempunyai kekayaan sebesar 9 Miliar Dollar dari hasil uang negaranya yang tersimpan di London Bank. Ya, seperti yang bisa Anda sangka isu juga mengatakan kalau uang itu adalah hasil korupsi karna pada umumnya dari status Presiden saja mustahil memberi pendapatan 9 Miliar Dolar (sekitaran 108 Triliun Rupiah) 

3. Afganistan 
Afghanistan poverty 

Mempunyai tingkat korupsi yang begitu tinggi. Penyogokan telah jadi hal yang begitu umum di negara ini di mana itu jugalah yang mengakibatkan biasanya berlangsung perseteruan antar penguasa seperti Taliban serta Al-Qaeda. Meskipun populer mempunyai sumber kekayaan alam seperti gas serta minyak, beberapa besar warga negara ini mempunyai mata pencaharian jadi petani serta dari perkebunan dengan tingkat kemiskinan sampai 35%. 

Bekas presiden Afghanistan, Hamid Karzai-pun disebutkan terima uang sejumlah juta-an dollar dari CIA. Uang ini disebut-sebut dipakai beberapa besar untuk menyogok elit politik di negeri itu. 

2. Korea Utara 
North korea kim jong un with military 

Negara yang begitu populer juga akan ketertutupannya serta berseberangan dengan Korea Selatan satu ini nyatanya mempunyai tingkat korupsi yang begitu tinggi didunia. Pemerintahannya dikuasai dengan adidaya oleh Kim Jong Un yang mana adalah anak dari Kim Jong Il. Korea Utara dikenal juga jadi negara komunis dengan pemimpin yang cuma 1 orang berkuasa seperti diktator. Saat ini ideologi negara di kenal jadi Juche yaitu mandiri dalam soal politik, militer, serta ekonomi tanpa ada bergantung ke negara beda. Berikut penyebabnya kenapa negara ini begitu tertutup. 

Di kenal mempunyai ketentuan yang begitu ketat serta fokus militer. Tahukah Anda kalau Korea Utara juga yaitu satu diantara tempat dengan penjara terburuk didunia? Untuk memotong rambut saja Anda mesti ikuti ketentuan. Misalnya untuk pria cuma ada 28 type potongan rambut yang bisa dipakai. 

1. Somalia 
Somalia army 

Banyak dari Anda tentu seringkali mendengar nama negara satu ini, Somalia. Adalah negara terkorup nomor 1 didunia dari 174 negara dunia. Somalia bahkan juga memperbolehkan warganya untuk berjualan senjata dengan bebas dengan argumen terorisme serta perang yang senantiasa meneror warga negaranya. Kemiskinan di Somalia juga nyaris menempa keseluruhnya warga ditambah sekali lagi dengan korupsi yang berlangsung di pemerintahannya. 

Beberapa besar penduduknya bertahan hidup dari perternakan, pertanian serta perikanan dengan cuma 29% populasinya yang sempat masuk sekolah. Angka kehidupan rata-rata di negara inipun cuma menjangkau 55 th., terendah diantara negara-negara beda didunia. Mungkin saja berikut penyebabnya kenapa Somalia seringkali disebut-sebut jadi satu diantara negara paling beresiko didunia.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay