Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Negara Termiskin di Dunia 2017

Negara Termiskin di Dunia 2017
Bank Dunia (World Bank). GDP/PDB tersebut adalah ukuran dari pendapatan rata-rata masyarakat satu Negara /harinya. Nilai ini bisa jadikan jadi tanda kemakmuran ekonomi dari satu Negara. Menurut Bank Dunia, bila masyarakat satu Negara memperoleh pendapatan di bawah US$ 2 /hari, jadi Negara itu digolongkan jadi Negara miskin. Tiap-tiap tahunnya Bank Dunia lakukan monitoring pada gerak perubahan GDP/PDB semuanya Negara di Dunia. Data yang di peroleh tersebut yang lalu jadi referensi untuk memastikan posisi/daftar dari Negara-negara miskin itu. 

Untuk th. 2017 sendiri, posisi atau daftar Negara-negara paling miskin itu tidak jauh beralih bila dibanding dengan th. 2016 kemarin. Hal semacam ini adalah imbas dari gerak perkembangan perekonomian global yang relatif melambat. Negara-negara yang ada di benua Afrika masih tetap menguasai posisi Negara termiskin itu. Kekuatan SDM (Sumber Daya Manusia) yang di bawah rata-rata dipandang jadi penyebabnya paling utama kenapa hingga Negara-negara di benua Afrika susah alami perubahan. Terlebih, ditengah berlakunya perdagangan bebas yang mengutamakan pada daya saing SDM satu Negara. Diluar itu, ketidakstabilan politik karena perseteruan serta korupsi juga menaikkan buruknya kondisi. 
10 Negara Termiskin di Dunia 
Di bawah ini yaitu 10 termiskin didunia yang kami urut berdasar pada data yang sudah diputuskan oleh Bank Dunia. Posisinya ditetapkan berdasar pada negara-negara yang mempunyai nilai GDP/PDB terendah. Mari kita saksikan, negara-negara apa sajakah yang masuk dalam daftar itu : 
Termiskin 10 Dunia : Negara Madagaskar 
Posisi negara termiskin ke-10 dunia dihuni oleh Madagaskar. Negara yang disebut-sebut diketemukan oleh orang Indonesia itu mempunyai nilai GDP/PDB kurang dari US$ 1. 500. Dari data yang dilangsir oleh Bank Dunia, 95% masyarakat Madagaskar berpenghasilan di bawah US$ 2 /hari. Perselisihan politik yang telah lama berlangsung serta tata kelola yang jelek dipandang jadi penyebabnya paling utama rusaknya perekonomian Negara itu. Perekonomian Madagaskar yang begitu tergantung pada perikanan, pertanian, serta produksi baju tidak didukung oleh infrastruktur (terlebih jalan raya) yang ideal. Hal semacam ini menyebabkan beberapa petani kesusahan untuk membawa hasil pertanian mereka. Bidang perdagangan internasional juga susah berkembang karna letak Madagaskar yang dengan geografis terisolasi dunia. 

Negara termiskin ke-9 dunia dihuni oleh Guinea. Catatan GDP/PDB Negara di Afrika barat itu untuk th. 2015 lantas, tunjukkan angka kurang dari US$1. 400. Kondisi perekonomian Negara itu diperparah karena terjadinya epidemi virus Ebola 2014 kemarin. Aspek beda yang dipandang jadi sebab paling utama lambatnya ekonomi Guinea yaitu ketidakstabilan politik dari Negara tersebut. 


Negara termiskin ke-8 dunia dihuni oleh Eritrea. Negara kecil yang terdapat di timur laut Afrika itu cuma mempunyai GDP/PDB sebesar US$1. 200. Walau, mempunyai bidang pertambangan yang menjanjikan, masyarakat Eritrea begitu menanggung derita akibatnya karena tu style pemerintahan yang begitu represif. Kemiskinan menyebar luas serta beberapa ribu warganya melarikan diri tiap-tiap bln.. Akibatnya karena ini pemerintah Eritrea telah berkali-kali terima sangsi dari PBB. 


Wanita berumur 64 ini tidak mempunyai keriput serta kebanyakan orang menginginkan tahu RESEPNYA 
Wanita berumur 64 ini tidak mempunyai keriput serta kebanyakan orang menginginkan tahu RESEPNYA 
Bau mulut-tanda parasit pada badan. Mereka lenyap bila Anda minum sesendok 
Bau mulut-tanda parasit pada badan. Mereka lenyap bila Anda minum sesendok 


Negara termiskin ke-7 dunia dihuni oleh Mozambik. Negara berpenduduk 25 juta jiwa ini terdapat di Afrika sisi selatan. Besaran GDP/PDB dari Negara ini kurang dari US$1. 100. Sesungguhnya, Mozambik sudah memerlihatkan tren perkembangan ekonomi yang menjanjikan sepanjang 1 dekade paling akhir. Tetapi, perkembangan itu kurang bisa dirasa oleh masyarakat Mozambik. Kemiskinan tetaplah saja berlangsung akibatnya karena tidak meratanya pembangunan serta minimnya peluang kerja. 
Termiskin 6 Dunia : Negara Nigeria 
Termiskin 6 Dunia : Negara Nigeria 

Negara termiskin ke-6 dunia dihuni oleh Nigeria. Nigeria yaitu satu Negara yang terdapat di Afrika Barat serta mempunyai jumlah penduduksebesar 173 juta jiwa. Negara dengan masyarakat muslim paling banyak di Afrika ini cuma mempunyai GDP/PDB sebesar US$1. 070. Satu tahun lebih paling akhir, Negara itu selalu menggenjot industri ekstraktif agar bisa memberi konstribusi pada perekonomian Negara. Tetapi, akibatnya karena ketidakstabilan politik, tata kelola kelembagaan yang jelek, serta ketergantungan dari Negara pendonor, buat perekonomian Negara ini tidak tunjukkan penambahan yang menjanjikan. 

Negara termiskin ke-5 dunia dihuni oleh Burundi. Negara kecil berpenduduk 10 juta jiwa ini terdapat di Afrika Tengah. Negara ini cuma mencatat pencapaian GDP/PDB sebesar US $951. Ketidakstabilan politik, korupsi yang menjalar, serta rendahnya tingkat pembangunan dipandang jadi aspek terpenting penyebabnya ekonomi negara ini susah berkembang. Mengakibatkan, kemiskinan juga makin meluas. 


Negara termiskin ke-4 dunia dihuni oleh Liberia. Dengan masyarakat sebesar 4 juta jiwa, negara ini terdapat di pesisir barat Afrika. Nilai GDP/PDB Liberia ada dikisaran US $935. Liberia masih tetap rasakan derita akibatnya karena perang saudara yang berlangsung sepanjang 20 th.. Kemiskinan yang meluas, buta huruf, serta korupsi buat ekonomi negara ini semakin rapuh. 


Negara termiskin ke-3 dunia dihuni oleh Malawi, satu Negara yang terdapat di Afrika Selatan. Per kapita GDP/PDB dari negara ini diprediksikan sebesar US $ 820. Sesungguhnya, ekonomi Malawi sudah tingkatkan dalam satu tahun lebih paling akhir, namun tingginya inflasi serta ketergantungan pada pembiayaan donor jadi aspek penghalang terjadinya perbaikan yang lebih luas. 


Negara termiskin ke-2 dunia dihuni oleh Republik Demokratik Kongo, satu negara yang terdapat di Afrika Tengah. Negara yang berpenduduk 67 juta jiwa ini cuma mencapai pencapaian GDP/PDB sebesar US $750. Perseteruan waktu dulu yang selalu berlangsung sampai saat ini menyebabkan terjadinya ketidakstabilan di pemerintahan. Mengakibatkan, ekonomi negara ini susah bertumbuh. 
Termiskin 1 Dunia : Republik Afrika Tengah 
Termiskin 1 Dunia : Republik Afrika Tengah 

Nah, sampailah kita pada negara yang paling miskin sedunia yang dihuni oleh Republik Afrika Tengah. Negara kecil yang terdapat di pedalaman Afrika dengan jumlah masyarakat yang cuma sebesar 4 juta jiwa. Negara ini mencatat pencapaian GDP/PDB paling kecil didunia, yaitu cuma sebesar US $640. Kekerasan sektarian yang nyaris berlangsung tiap-tiap th. buat ekonomi Negara ini susah berkembang. Tata kelola pemerintahan yang amburadul serta korupsi yang menjalar menaikkan buruknya kondisi. Mengakibatkan, kemiskinan yang makin meluas susah terelakkan. 

Sekianlah uraian mengenai 10 Negara Termiskin di Dunia 2017, mudah-mudahan berguna.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay