Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

NKRI Harga Mati

NKRI Harga Mati
Republik Indonesia disingkat RI atau Indonesia yaitu negara di Asia Tenggara, yang dilintasi garis khatulistiwa serta ada diantara benua Asia serta Australia dan pada Samudra Pasifik serta Samudra Hindia. Indonesia yaitu negara kepulauan paling besar didunia yang terbagi dalam 13. 466 pulau, Nama alternatif yang umum digunakan yaitu Nusantara. Dengan populasi sekitaran sebesar 260 juta jiwa pada th. 2013, Indonesia yaitu negara berpenduduk paling besar ke-4 didunia serta negara yang berpenduduk Muslim paling besar didunia, sekitaran 230 juta walau dengan resmi tidaklah negara Islam. Bentuk pemerintahan Indonesia yaitu republik, dengan Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah serta Presiden yang diambil segera. 


Ibu kota negara adalah Jakarta. Indonesia bersebelahan darat dengan Malaysia di Pulau Kalimantan, dengan Papua Nugini di Pulau Papua serta dengan Timor Leste di Pulau Timor (bekas sisi propinsi dari indonesia). Negara tetangga yang lain yaitu Singapura, Filipina, Australia, serta lokasi persatuan Kepulauan Andaman serta Nikobar di India. 
Histori Indonesia banyak di pengaruhi oleh bangsa yang lain. Kepulauan Indonesia jadi lokasi perdagangan perlu paling tidak mulai sejak era ke-7, yakni saat Kerajaan Sriwijaya di Palembang merajut jalinan agama serta perdagangan dengan Tiongkok serta India. Kerajaan-kerajaan Hindu serta Buddha sudah tumbuh pada awal era Masehi, dibarengi beberapa pedagang yang membawa agama Islam, dan beragam kemampuan Eropa yang sama-sama bertempur untuk memonopoli perdagangan rempah-rempah Maluku semasa masa penelusuran samudra. Sesudah ada dibawah penjajahan Belanda, Indonesia yang waktu itu bernama Hindia-Belanda menyebutkan kemerdekaannya diakhir Perang Dunia II. Setelah itu Indonesia memperoleh beragam kendala, ancaman serta tantangan dari bencana alam, korupsi, separatisme, sistem demokratisasi serta periode perubahan ekonomi yang cepat. 
Dari Sabang hingga Merauke, Indonesia terbagi dalam beragam suku bangsa, bhs, serta agama. Berdasar pada rumpun bangsa (ras), Indonesia terdiri atas bangsa asli pribumi yaitu Melayu serta Papua dimana bangsa Melayu yang paling besar jumlahnya serta semakin banyak menempati Indonesia sisi barat. Berdasar pada bangsa yang lebih khusus, suku bangsa Jawa yaitu suku bangsa yang termasuk juga dalam rumpun bangsa Melayu Deutero serta paling besar dengan populasi menjangkau 41, 7% dari semua masyarakat Indonesia. Semboyan nasional Indonesia, " Bhinneka tunggal ika " (" Tidak sama namun tetaplah satu "), bermakna keberagaman yang membuat negara. Terkecuali mempunyai populasi padat serta lokasi yang luas, Indonesia mempunyai lokasi alam yang mensupport tingkat keanekaragaman hayati paling besar ke-2 didunia. 
Indonesia juga anggota dari PBB serta hanya satu anggota yang sempat keluar dari PBB, yakni pada tanggal 7 Januari 1965, serta gabung kembali ke tanggal 28 September 1966 serta Indonesia tetaplah dinyatakan jadi anggota yang ke-60, keanggotaan yang sama mulai sejak bergabungnya Indonesia pada tanggal 28 September 1950. Terkecuali PBB, Indonesia juga adalah anggota dari ASEAN, APEC, OKI, G-20 serta juga akan jadi anggota dari OECD.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay