Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Orang Pembuat PlayStation(PS)

Orang Pembuat PlayStation(PS)
Buat beberapa juragan pencinta serta pengagum game (game lovers), tentu telah tidak asing sekali lagi apabila mendengar nama " Playstation ". Game Playstation ini adalah game yang paling populer serta banyak pencintanya sekarang ini termasuk juga saya (buat main winning eleven). Umumnya orang ikhlas menggunakan saat dengan duduk berjam-jam memainkan game-game playstation ini, serta untuk mereka itu adalah hal yang paling mengasyikkan. Namun tahukah siapa sesungguhnya kreator di balik konsol game ini??? 

Berikut Sang Pencipta Video Game Play Station 

Seseorang lelaki yang usianya saat ini telah menjangkau 60 tahunan serta datang dari Jepang, Ken Kutaragi yaitu sosok yang mendatangkan konsol permainan ini sampai dapat di nikmati oleh semua orang didunia. 

Kutaragi memanglah di kenal jadi siswa yang pintar diantara rekan sekolahnya. Pabrik percetakan yang dipunyai keluarganya adalah lahan yang seringkali dimanfaatkannya untuk mengasah kekuatan mekaniknya. Hingga sesudah lulus dari kuliah dengan titel insiyur elektronika, dia bisa dengan gampang dunia kerja di perusahan SONY. Di perusahaan inilah mempunyai popularitas yang bagus di antara pegawai yang lain. Diluar itu, kemunculannya disebut-sebut satu diantara penyebabnya naiknya angka penjualan beberapa produk Sony. 

Sekitaran th. 1980-an, pria ini mulai tertarik pada konsol permainan. Awalannya, inspirasi dia untuk mencipkan konsol permainan tiak di setujui oleh pihak Sony. Sampai perusahaan NINTENDO saingan besar Sony, mendekatinya untuk buat satu chip konsol permainan serta Kutaragi menyepakatinya. 

Tetapi, pihak Sony ketahui hal semacam ini serta Kutaragi nyaris dipecat dari pekerjaannya. Chip yang berhasil dibuatnya waktu itu yaitu SPC700. Nyatanya CEO Sony yang bernama Norio Ohga jadi menyuruhnya untuk menyempurnakan pekerjaannya itu. Kutaragi juga menyambutnya dengan lakukan penelitian pada Super NES CD, yakni aplikasi didalam playstation. 

Pada akhirnya pada th. 1990, perusahaan Sony resmi meluncurkan product playstation. Tidak pelak, product ini segera menguasai market dunia game. Hingga bln. Mei 2004, tercata Sony sudah menghasilkan sekitaran 100 juta playstation. Oleh karna prestasi itu, Kutaragi diangkat untuk memipin Sony Entertainment pada th. 1997. 

Berikut Sang Pencipta Video Game Play Station 

Ken Kutaragi lahir pada 8 Agustus 1950 di Tokyo Jepang. Saat kecil dia di kenal rajin serta pandai, dia digambarkan jadi murid yang senantiasa memperoleh nilai 100. kondisi sosial Kutaragi termasuk umum saja. Mereka hidup dengan mengelola usaha sendiri, satu pabrik percetakan di pabrik kota itu. Mulai sejak kecil Kutaragi telah meningkatkan kekuatan mekaniknya di pabrik itu, sepulang sekolah. Kutaragi di kenal jadi siswa berotak encer. Dengan kecerdasan sesuai sama itu, gampang saja untuk Kutaragi memperoleh pekerjaan di Sony, selesai menyandang titel insinyur elektronika. Di perusahaan itu reputasi Kutaragi meroket. 


Ia di kenal jadi masalah solver yang mengagumkan. Project-proyek yang dikerjakannya juga senantiasa berhasil gemilang, termasuk juga project penciptaan liquid crystal plays (LCDs) dan camera digital. Ketertarikannya membuat konsol permainan bermula pada akhir 1980-an. Satu hari, dia melihat puterinya memainkan satu Famicom. Perasaannya mencium potensi usaha video games. Sayang, waktu itu eksekutif Sony kurang tertarik. Semangat Kutaragi yang membuncah untuk membuat video games juga bertepuk samping tangan. 
Tetapi, kreativitas Kutaragi itu tercium Nintendo - perusahaan konsol permainan yang saat ini jadi kompetitor nomor satu Sony. Waktu Nintendo memohonnya untuk mencipta satu chip, Kutaragi tidak kuasa menampik. Diam-diam, Kutaragi kerjakan project rahasia untuk Nintendo. Didesainnya chip SPC700. Sayang, pihak Sony mencium kerja hasil itu. Kutaragi hampir dipecat, kalau CEO Sony. Norio Ohga, tidak turun tangan. Dia bahkan juga memohon Kutaragi merampungkan pekerjaan sampingannya itu. 

Kutaragi selalu memohon Sony membiayai penelitian pembuatan Super NES CD - teknologi 
yang diaplikasi untuk PS. Waktu ambisi itu diragukan kelompok eksukutif Sony, lagi Norio Ohga mendukungnya. Pada th. 1990-an, pada akhirnya Sony dengan resmi meluncurkan product PS. 
Tidak butuh saat lama, PLayStation selekasnya populer serta menghadirkan banyak uang untuk Sony. Sampai 18 Mei 2004 saja, Sony sudah menghasilkan 100 juta PS. Berhasil itu juga yang jadikan KUtaragi presiden Sony Computer Entertainment pada 1997. 

Berikut Sang Pencipta Video Game Play Station 

Mengenai Ken Kutaragi 

Kutaragi dikenal juga jadi anak yang menyukai mengutak-atik barang mekanik, dia seringkali buka mainan kepunyaannya serta lihat bagaimana mainan itu bekerja. Dari sifat menginginkan tahunya itu, pada akhirnya membawa ketertarikan pada elektronika sampai dewasa, dengan argumen itu juga dia belajar serta lulus dari Denki Tsushin University ambil jurusan elektronika. Sesudah lulus dia mulai bekerja di Sony, di sana dia memperoleh reputasi yang baik jadi pemecah problem serta berhasil membawa keberhasilan pada sebagian project Sony yang ia ikuti (termasuk juga salah satunya project awal LCD serta camera digital). 

Pada akhir th. 80-an, sebentar dia lihat putrinya bermain FAMICOM punya Nintendo, Ken Kutaragi mengerti potensi dari video game. Tetapi, ketika itu manajemen dari Sony tidak tertarik dengan industri Video Game. Serta kebetulan dengan peluang Nintendo yang inginkan pertolongan Sony untuk buat wave-table sound chip untuk SNES, Kutaragi segera menerimanya. Meskipun sudah bekerja bersama dengan Nintendo, Sony yang melihat rendah video game. Walau demikian, Kutaragi masih tetap bisa dana untuk meningkatkan Super NES CD yang pada akhirnya jadi konsol garapan Sony sendiri yakni PlayStation. Tidak diduga walau berkompetisi dengan Nintendo serta SEGA yang telah kawakan di Industri Video Game, Sony berhasil dengan konsol punya mereka. 

Hasil-Hasil Karya Ken Kutaragi 

PS1 
Berikut Sang Pencipta Video Game Play Station 

Berikut Sang Pencipta Video Game Play Station 

PS 1 Pertama kalinya di produksi oleh Sony sekitaran th. 1990. PlayStation di luncurkan perdana di Jepang pada 3 Desember 1994, di Amerika Serikat 9 September 1995 serta Eropa 29 September 1995. PlayStation jadi begitu populer hingga membuat " Generasi PlayStation ". 

PS2 

Berikut Sang Pencipta Video Game Play Station 

PlayStation 2 (disingkat PS2) yaitu konsol video game ke-2 yang di keluarkan oleh Sony sesudah PlayStation. Pengembangannya pertama kalinya diumumkan pada bln. April 1999 serta dibuang ke pasar pertama kalinya pada tanggal 4 Maret 2000 di Jepang. Mengenai di Amerika Serikat, konsol ini di pasarkan pertama kalinya pada tanggal 26 Oktober 2000. Pada th. pertama peredaran PlayStation 2, konsol ini alami penjualan yg tidak mengagetkan di banding konsol PlayStation, namun lama kelamaan konsol ini berhasil merajai pasar dengan catatan penjualan sejumlah 90 juta unit. 

PS3 
Berikut Sang Pencipta Video Game Play Station 
PLAYSTATION 3, disingkat PS3) yaitu konsol Sony generasi ke-3. PlayStation 3 adalah penerus dari PlayStation serta PlayStation 2. Konsol ini berkompetisi dengan Xbox 360 dari Microsoft serta Wii dari Nintendo. 

PlayStation 3 dilaunching di Jepang pada tanggal 11 November 2006 pas jam tujuh, serta dilaunching pada tanggal 17 November 2006 di Amerika Utara (Amerika Serikat serta Kanada), Hong Kong serta Taiwan, serta 1 atau 7 Maret 2007 di Eropa serta Australasia, serta lokasi PAL yang lain. PlayStation 3 dilaunching dengan 2 type, Basic serta Premium/Platinum. PlayStation 3 dengan resmi dikenalkan pada dunia pada tanggal 16 Mei 2005 di E3. Konfigurasi final pertama ditampilkan di TGS (Tokyo Game Show) 2006. 

PS4 
Berikut Sang Pencipta Video Game Play Station 
PlayStation 4 video game mendatang dari Sony Computer Entertainment. Diumumkan jadi penerus PlayStation 3 sepanjang konferensi pers pada tanggal 20 Februari 2013, PS4 juga akan di luncurkan pada 15 November 2013 di Amerika Utara, serta 29 November th. 2013 di Eropa, serta juga akan berkompetisi dengan Nintendo Wii U serta Microsoft Xbox One, jadi sisi dari generasi ke-8 konsol permainan video. 

PlayStation 4 juga akan menghadirkan processor AMD sederhana, dengan keinginan menarik lebih luas pengembang serta support untuk system. Sony juga merencanakan untuk meletakkan lebih konsentrasi pada gameplay sosial, memadukan " sharing " tombol pada kontroler baru serta hingga sangat mungkin untuk lihat bermain dalam game ditayangkan dengan segera dari rekan. Konsol juga akan konsentrasi pada interaktivitas dengan service beda serta piranti, termasuk juga service berbasiskan cloud gaming yang juga akan tawarkan unduh content serta permainan, PlayStation App, yang juga akan menghubungkan smartphone serta tablet jadi monitor ke-2 untuk tingkatkan gameplay, yang akan memainkan beberapa besar game lewat remote Play.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay