Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Pantai berbahaya di dunia

Pantai berbahaya di dunia
Wisata ke pantai memanglah mengasyikkan. Berjemur, berenang maupun berselancar jadi daya tarik terbaiknya. Tetapi nyatanya, terdapat banyak pantai-pantai yang baiknya tidak Anda kunjungi untuk argumen keselamatan. 

1. Pantai Sungai Amazon, Brazil 
Pantai di Ujung Amazon, Sarang Piranha & Anakonda 

Sungai Amazon yaitu sungai di Amerika Selatan yang disebut sungai terpanjang ke-2 didunia. Sungai Amazon mempunyai keseluruhan aliran paling besar dari sungai manapun, membawa lebih dari Sungai Mississippi, Nil, serta Yangtze dipadukan. 

Amazon juga mempunyai system peraliran paling besar dari semua system sungai. Walau Nil sungai terpanjang, tetapi Amazon dapat dipandang “terkuat” (diliat dari jumlah air yang mengalir per detik). Aliran Amazon adalah seperlima dari jumlah semua air tawar yang masuk ke laut di semua dunia. Perairan pantai Sungai Amazon ini ditempati ikan piranha, anakonda, serta belut listrik. Untuk keselamatan, baiknya tetaplah ada di darat. 

2. Bikini Atoll, Kepulauan US Marshall 
Sisa Perang, Pantai Ini Riskan Radiasi Nuklir 

Bikini Atoll yaitu satu tempat yang terdapat di lokasi Mikronesia yang disebut sisi dari Kepulauan Marshall yang terdapat di Samudera Pasifik. Terdapat di utara Khatulistiwa, tempat ini adalah tempat eksperimen nuklir mulai sejak Perang Dunia 2 s/d bln. Desember 1945. 

Bikini Atoll jadi Website Warisan Dunia UNESCO pada 2010. Saat ini Bikini Atoll jadi maksud wisata, termaksud yang menyukai menyelam, karna keindahan bawah lautnya begitu indah serta banyak ikan-ikan yang tinggal dibawah laut Bikini Atoll. 

Tetapi, Website Warisan Dunia UNESCO ini beresiko karna dua argumen, yaitu radiasi nuklir serta hiu. Bikini Atoll adalah tempat pengetesan 20 senjata nuklir pada 1946 sampai 1958. Walau telah dinyatakan aman oleh Pemerintah Amerika, masyarakat Bikini Atoll menampik kembali pada sini, serta product makanan yang datang dari sini juga tidak dianjurkan untuk dikonsumsi. Karna tidak ada pemancingan ikan sepanjang bertahun-tahun di ruang ini, populasi hewan laut membludak, termasuk juga populasi hiu yang siap menyerang beberapa penyelam.  

3. Pulau Fraser, Australia 
Hati-Hati! Pantai Ini Penuh Binatang Buas di Darat & Laut 

Pulau Fraser yaitu pulau pasir paling besar didunia dengan luas lokasi 360 mil persegi. Pulau Fraser terdapat di timur Australia sekitaran 200 km. utara Brisbane, Queensland. Pulau Fraser dimasukkan kedalam daftar Website Warisan Dunia pada 1992. Pulau Fraser termasuk juga dalam Taman Nasional Great Sandy. 

Pulau ini bisa diraih dengan kapal feri. Disini ada banyak tempat berkemah dengan panorama samudra serta paus yang bermigrasi. Ada pula banyak wilayah tertutup untuk rehabilitasi. Tetapi wisatawan mesti hati-hati. Perairan yang melingkari Pulau Fraser di samping tenggara Queensland yaitu ruang beresiko untuk dikunjungi, terkecuali bila Anda menginginkan berenang dengan hiu serta ubur-ubur dan memerangi arus ombak yang tinggi. Problem bukan sekedar berada di perairan, di darat Anda juga akan berjumpa dengan laba-laba beracun yang mematikan, buaya air laut, dan anjing Dingo, yang diberitakan seringkali menyerang manusia. 

4. Playa Zipote, Meksiko 
Pantai Kematian, Telah Banyak Ambil Nyawa 

Playa Zipote yaitu pantai pasir putih kecil di Oaxaca, Meksiko. Walau tampak cantik serta kecil, pantai ini sudah ambil banyak nyawa pengunjungnya. Dalam bhs setempat, Zipote sendiri bermakna “pantai kematian”. Pantai ini diberi nama sekian karna gelombang ombaknya yang besar serta arus lautnya yang kencang. Banyak turis yang tergoda berenang di airnya yang berwarna biru jernih tetapi pada akhirnya terbawa ombak. Pantai ini paling bahaya saat waktu bln. purnama, Waktu itu, air laut makin tinggi serta ombak juga makin besar. 

5. Pantai Copacabana, Brazil 
Ke Copacabana, Janganlah Bawa Dompet 

Kota Rio de Janeiro di Brazil adalah kota yang populer dengan kemeriahan karnaval serta paradenya. Kota ini mempunyai pantai indah, Pantai Copacabana. Pantai ini terdapat di selatan kota Rio de Janeiro, serta mempunyai hamparan pasir putih selama 4 km. Pantai Copacabana membentang dari posto Dois sampai ke Porto Seis. 

Tiap-tiap th., Pantai Copacabana teratur jadi tempat perayaan detik-detik perubahan th.. Pantai ini juga akan ramai dikunjungi beberapa ribu turis yang kenakan pakaian serba putih, rayakan perubahan th.. Tetapi, karna begitu padat pengunjung, pantai ini riskan pencuri serta pencopet. Karenanya, baiknya tinggalkan beberapa barang bernilai Anda di hotel saat berkunjung ke Copacabana. 

6. Pantai Chowpatty, India 
Pantai Ini Kotor & Penuh Polusi! 

Pantai Chowpatty yaitu satu diantara pantai umum paling populer di India. Pantai ini ada di kota Mumbai. Tiap-tiap th., di pantai ini diselenggarakan perayaan Ganesh Chaturthi, di mana beberapa ratus orang dari semua Mumbai akan tiba untuk menghormati Dewa Ganapati di Pantai Chowpatty yang menghadap ke Laut Arab ini. 

Sayangnya, karna jadi tempat umum serta tempat penyelenggaraan banyak acara itu, Pantai Chowpatty ini sudah lama memegang reputasi jadi satu diantara pantai terpolusi didunia, serta lautnya betul-betul tidak pas untuk jadikan tempat renang. Suasananya begitu padat serta kotor, dimana-mana tampak penjual jajanan serta banyak juga sapi-sapi berkeliaran seenaknya. 

7. Northern Territory serta Queensland, Australia 
Banyak Ubur-Ubur Beracun, Hati-Hati Berenang di Sini 

Queensland yaitu negara sisi paling besar ke-2 di Australia sesudah Australia Barat, Dibagian timur, Queensland bersebelahan dengan Laut Koral serta Laut Pasifik. Ke-2 negara sisi Australia ini di kenal dengan wisata airnya. Dengan Laut Koral serta Laut Pasifik, jadikan perairan di ke-2 lokasi ini kaya spesies laut yang menarik. 

Tetapi, tiap-tiap th. diantara Oktober serta April, beberapa ribu ubur-ubur kotak menempati pantai-pantai utara Australia ini. Ubur-ubur itu adalah satu diantara hewan paling berbisa didunia, serta jadi penyebabnya paling tidak 70 kematian mulai sejak 1883. Bisanya begitu beracun, bahkan juga beberapa perenang yang terserang sengatannya juga akan alami tidak berhasil jantung bahkan juga sebelumnya mereka berhasil menjangkau pantai. 

8. Praia de Boa Viegem, Brazil 
Telah Banyak Hiu Ganas, Riskan Kriminil Pula 

Pantai popular di Kota Recife, Brazil ini tiap-tiap tahunnya menarik wisatawan yang menginginkan berjemur dibawah cahaya matahari, serta dulunya diklaim bebas hiu. Tetapi mulai sejak 1992, paling tidak 50 serangan hiu dilaporkan berlangsung, 19 salah satunya menyebabkan fatal. 

Menurut beberapa pakar, hal semacam ini dikarenakan rusaknya ekosistem karena kapal-kapal nelayan. Bukan sekedar pantainya, Kota Recife juga cukup mesti diwaspadai karna riskan kriminil. Walau sebenarnya, pantai ini cukup indah. Di perairannya ada barisan terumbu karang yang datar serta luas, apabila air tengah surut keberadaannya juga akan gampang tampak. Sayangnya, saat ini berenang di pantai ini telah tidak diijinkan karna serangan hiu terebut. Bahkan juga pada 2006, telah dipasang jaring pengaman hiu di pantai ini. 

9. Hanakapiai, Hawaii 
Hati-Hati Terbawa Ombak Waktu Berselancar di Hawaii 

Pantai Hanakapiai yaitu pantai di kepulauan Hawaii. Pantai ini mempunyai panjang 3, 2 km. serta di kenal jadi jalur hiking yang popular di Hawaii. 

Waktu musim panas, pasir pantai ini tampak begitu cantik serta tenang. Hal semacam ini membuatnya satu diantara object wisata paling popular di Hawaii. 

Tetapi seperti banyak pantai di Hawaii, pantai ini mempunyai ombak yang cukup beresiko. Di pantai ini tak ada karang yang cukup besar untuk memecah ombak besar yang hampiri pantai. 

Dimuka pantai ini telah dipasang sinyal dilarang berenang. Paling tidak, dalam satu tahun lebih ini 83 orang sudah tewas karena arus ombak yang mematikan di pantai ini. Beberapa perenang yang tewas diberitakan terikut arus bahkan juga saat mereka ada di perairan dangkal. 

10. Gansbaai, Afrika 
Gansbaai, Sarang Hiu Paling Ganas di Dunia 

Gansbaai yaitu desa nelayan serta tujuan wisata popular di Western Cape, Afrika Selatan. Mulai sejak 1995, atraksi wisata paling utama di Gansbaai yaitu berenang dengan hiu terganas didunia, hiu putih raksasa. Perairan Gansbaai memanglah jadi teritori spesies buas ini. 

Bahkan juga Gansbaai disebut-sebut jadi tempat dengan populasi hiu putih besar paling banyak didunia. Hal semacam ini mengundang banyak peneiliti serta ilmuwan dari semua dunia untuk mempelajari kehidupan liar spesies itu. 

Karna banyak populasi hiu putih raksasa berikut, wisatawan disuruh ekstra waspada waktu berenang di perairan Gansbaai, apabila tidak mau dimangsa hiu. Terlebih waktu musim anjing laut berkembang biak, hiu-hiu ini makin banyak keluar ke permukaan air.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay