Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

patung terbesar di indonesia

patung terbesar di indonesia
Patung Teratas di Indonesia dapat jadi kebanggaan sendiri untuk orang-orang indonesia. Patung adalah karya seni rupa tiga dimensi yang telah banyak di ketahui orang. Pada awalnya, patung di semua dunia di buat lewat cara dipahat berbahan basic batu. (bacalah juga : contoh batu granit) Lambat-laun, tehnik pembuatan patung makin berkembang. Di masa saat ini, tehnik pembuatan patung bukan sekedar dikerjakan lewat cara memahat saja, tetapi dengan juga membutsir (membuat lewat cara memijit bahan patung dari tanah liat serta plastisin), maupun juga lewat cara memahat, cetak, serta konstruksi. 

Peranan patung di masa saat ini telah mulai beralih bila dibanding dengan peranan patung pada jaman dulu. Peranan patung di masa saat ini semakin banyak dipakai jadi hiasan. Sesaat untuk peranan patung jaman dulu, orang semakin banyak memakai karya seni rupa tiga dimensi ini untuk lakukan pemujaan serta jadi lambang penghormatan untuk tokoh besar sebagai contoh. 

Di Indonesia sendiri ada banyak patung menarik yang bukan sekedar jadi penambah pesona wisata, tetapi menaruh bebrapa arti spesifik yang sayang untuk ditinggalkan. Di bawah ini yaitu ikhtisar dari 10 patung teratas di Indonesia yang butuh untuk di ketahui. 

10. Patung Monumen Selamat Datang – Jakarta 

Patung paling besar di IndonesiaPatung Monumen Selamat Datang yang terdapat di ibukota Indonesia, DKI Jakarta ini adalah satu patung ikonik yang telah banyak di kenal orang. Patung ini terdapat di dalam Bundaran Hotel Indonesia yang megah serta indah, persisnya di daerah Menteng, Jakarta Pusat. (bacalah juga : Kota terindah di Indonesia) 

Patung yang begitu populer di Indonesia ini berupa sepasang remaja yang tengah melambaikan tangan. Inspirasi pembuatan patung ini dicetuskan oleh Presiden RI pertama, Ir. Soekarno, dalam rencana menyongsong peserta ASEAN Games VI di Jakarta pada th. 1962. Arsiteknya yaitu Henk Ngantung serta Edhi Sunarso. Patung Monumen Selamat Datang di Jakarta ini mempunyai tinggi sekitaran 7 mtr. dengan kaki patung atau voetstuk yaitu sekitaran 10 mtr.. 

9. Patung Martha Christina Tiahahu – Karang Panjang 

Patung Paling besar di IndonesiaMartha Christina Tiahahu adalah satu diantara pahlawan nasional wanita dari Maluku. Sosok Martha Christina Tiahahu gugur pada th. 1818. Sosok pahlawan wanita yang dikenal juga jadi wanita kabaressi atau wanita yang berani ini diabadikan jadi satu patung di Karang Panjang. Karang Panjang adalah lokasi bukit yang terdapat dekat dengan Kota Ambon. (baca Juga : pengertian perbukitan) 

Patung Martha Christina Tiahahu terdapat berdampingan dengan gedung DPRD kota Maluku. Martha Christina Tiahahu dulu di kenal jadi pahlawan wanita indonesia yang begitu gigih dan berani dalam hadapi penjajah. Hingga dengan keberaniannya ini dibuatlah monumen yang juga akan kembali kenang jasa beliau untuk indonesia. 

8. Patung Satria Gatotkaca – Bali 

Patung Paling besar di IndonesiaPatung Satria Gatotkaca adalah patung yang dibangun untuk mempermegah panorama di sekitaran Bandara Ngurah Rai, Bali. (bacalah juga : negara teramah didunia) Patung ini dibangun pada th. 1993 serta di buat oleh I Wayan Winten. Oleh orang-orang setempat, patung ini diakui bisa memberi perlindungan untuk orang-orang Bali ataupun turis yang bertandang ke Pulau Dewata. 

Patung Satria Gatotkaca dibuat untuk melukiskan keberanian serta kehebatan Gatot Kaca, seseorang tokoh ksatria di narasi pewayangan Mahabharata. Patung ini juga begitu artistik begitu sangat pas jika anda mengunjunginya dengan keluarga. 

7. Patung Dirgantara – Jakarta 

Patung Paling besar di IndonesiaTerkadang, orang tidak ketahui nama Patung Dirgantara. Patung yang terdapat di Jakarta Selatan ini lebih di kenal dengan nama Patung Pancoran. Patung ini dikerjakan oleh seniman patung Edhi Sunarso serta idenya dicetuskan oleh Ir. Soekarno. (Baca Juga : Pembagian Zone Kedalaman Laut) 

Patung Dirgantara ambil sosok Gatotkaca, seseorang ksatria besar dari epos Mahabharata, sekalian diinspirasi dari Yuri Gargarin, seseorang kosmonaut dari Rusia yang ke luar angkasa pertama kalinya dalam histori umat manusia. Patung ini mempunyai tinggi sekitaran 11 mtr. dengan kaki patung 27 mtr.. 

6. Patung Dewi Kwan Im – Pematang Siantar 

Patung Paling besar di IndonesiaPatung Dewi Kwan Im di Pematang Siantar, Sumatera Utara yaitu patung Dewi Kwan Im paling besar di Asia Tenggara. Patung ini terdapat di lantai dua bangunan Vihara Avalokitesvara, persisnya di Jalan Siposo-poso. Patung Dewi Kwan Im yang megah ini jadi daya tarik wisata yang mengundang banyak turis untuk datang memandangnya ke Pematang Siantar. Ketinggian dari patung ini yaitu sekitaran 22, 8 mtr.. Terkecuali mempunyai bentuk yang megah, patung Dewi Kwan Im raksasa di Pematang Siantar ini didukung oleh empat pilar naga yang indah. 

5. Patung Yesus Memberkati – Manado 

Patung Paling besar di IndonesiaPatung Yesus Memberkati adalah patung Yesus yang terdapat di Manado, Sulawesi Utara. Monumen yang mempunyai kemiringan sebesar 20 derajat ini mempunyai tinggi 50 mtr. dari atas tanah. Patung Yesus Memberkati ini digagas membuatnya oleh Ir. Ciputra sekitaran th. 2007. 

Patung yang melukiskan Yesus tengah memberi pemberkatan pada manusia dengan tangan terentang naik serta jubahnya yang berkibar ini di buat berbahan besi fiber serta besi baja. Pembangunannya menggunakan cost yg tidak sedikit, yakni sekitaran 5 miliar rupiah. (Baca Juga : Ekosistem Laut Dalam) 

4. Patung Maria Bunda Semua Bangsa – Maumere 

Patung Paling besar di IndonesiaPatung Maria Bunda Semua Bangsa ini terdapat di Bukit Keling Nilo, Maumere, Nusa Tenggara Timur. Patung ini menghadap ke Laut Flores serta mempunyai ketinggian sekitaran 28 mtr. dengan kaki patung setinggi 18 mtr.. 

Patung Maria Bunda Semua Bangsa ini sudah jadi satu diantara ikon Maumere yang populer. Patung ini berdiri diatas bukit yang hijau dengan kursi-kursi kayu di depannya yang bisa dipakai untuk melaksanakan ibadah. Patung Maria Bunda Semua Bangsa yang megah ini mempunyai berat sekitaran 6 ton. Patung ataupun lingkungannya dirawat dengan baik hingga banyak pengunjung yang tertarik untuk lihat. (bacalah juga : kebutuhan melindungi alam sekitaran) 

3. Patung Bunda Maria Assumpta – Ambarawa 

Patung Paling besar di IndonesiaPatung Bunda Maria Assumpta adalah patung Bunda Maria yang terdapat di Ambarawa, Jawa Tengah. Patung Bunda Maria Assumpta dibuat di kompleks wisata religi Gua Maria Kerep, Ambarawa serta adalah patung Bunda Maria paling besar didunia. 

Patung Bunda Maria Assumpta dibuat oleh seniman patung Ambarawa dengan system bongkar-pasang. Patung ini mempunyai tinggi sekitaran 23 mtr. dengan penopang kaki setinggi 19 mtr.. Bila diukur dari atas permukaan tanah, patung Bunda Maria Assumpta yang memiliki ukuran raksasa ini mempunyai keseluruhan tinggi sekitaran 42 mtr.. 

2. Patung Jalesveva Jayamahe – Surabaya 

Patung Paling besar di IndonesiaPatung Jalesveva Jayamahe atau yang dikenal juga jadi Pantung Monjaya ini yaitu satu diantara patung teratas di Indonesia. Patung yang terdapat di Surabaya, ibukota Propinsi Jawa Timur ini ada di lokasi Pelabuhan Tanjung Perak, persisnya di Dermaga Ujung, Semampir. 

Patung Jalesveva Jayamahe ini adalah satu monumen yang melukiskan sosok perwira TNI Angkatan Laut yang tengah menerawang ke arah laut. Sosok perwira TNI AL yang digambarkan dalam patung ini membawa pedang kehormatan. Patung ini didesain oleh arsitek I Nyoman Nuarta serta mempunyai tinggi menjangkau 30, 6 mtr.. 

1. Patung Garuda Wisnu Kencana – Bali 

Patung Paling besar di IndonesiaPatung Garuda Wisnu Kencana adalah patung yang ada di kompleks Taman Garuda Wisnu Kencana, Bali. Patung raksasa yang disebut satu diantara patung teratas di ada Indonesia ini terdapat di Bukit Unggasan, Jimbaran. Seniman patung yang membuatnya adalah seniman patung populer dari Bali yakni I Nyoman Nuarta. 

Patung Garuda Wisnu Kencana adalah patung sebagai lambang penyelamatan lingkungan serta dunia. Hal semacam ini berkaitan dengan sosok Dewa Wisnu yang diwujudkan dalam patung raksasa itu. 

Dewa Wisnu adalah Dewa Pemelihara Semesta. Patung ikonik yang begitu megah serta berarti ini digambarkan tengah mengendarai Burung Garuda. Patung ini di buat berbahan tembaga serta baja, dengan tinggi sekitaran 75 mtr.. Lebarnya yaitu 60 mtr.. Benar-benar menarik. 

Sekianlah artikel mengenai Patung Teratas di Indonesia yang butuh untuk di ketahui. Tidak dapat disangkal, kehadiran patung di negeri terkasih juga jadi satu diantara daya tarik wisata. Jadi warga negara yang baik, kita pantas untuk turut melindungi keindahan serta kemegahan karya seni yang mengagumkan ini. 

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay