Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Penyebab mata rabun

Penyebab mata rabun
Ada banyak problem pada mata serta keadaan yang lain yang bisa mengakibatkan pandangan yang buram, diantaranya : 

1. Problem refraksi 
Rabun dekat (hiperopia) : mengakibatkan pandangan buram waktu lihat benda dekat, seperti waktu membaca buku atau memakai computer. 
Rabun jauh (miopia) : mengakibatkan pandangan buram waktu lihat objek dari terlalu jauh, seperti waktu melihat TV atau mengemudi. 
Astigmatisme : mengakibatkan pandangan ganda waktu lihat objek dari jarak dekat maupun jauh. 
Presbiopia : berlangsung pada seorang berumur 40 th. ke atas yang alami pandangan buram jarak dekat, keadaan ini berkaitan dengan menambahkan umur. 

2. Katarak 
Pandangan buram karena katarak juga akan merasa seperti ada kabut di mata Anda. Pada awal katarak, pandangan masih tetap bisa normal serta berlanjut hingga pandangan jadi begitu kabur yang mempunyai efek besar pada kemandirian kehidupan keseharian Anda. 

Bila katarak Anda telah di operasi serta Anda alami pandangan kabur kembali, Anda mungkin saja alami katarak sekunder. 

3. Retinopati diabetik 
Retinopati diabetik yaitu satu diantara komplikasi karena diabetes. Kandungan gula darah tinggi mengakibatkan rusaknya retina (sisi belakang mata). Step akhir dari retinopati diabetik, yang di kenal dengan edema makula, bisa mengakibatkan pandangan jadi buram. 

4. Degenerasi makula 
Makula yaitu sisi tengah retina dibagian belakang mata Anda. Ini yang sangat mungkin Anda lihat dengan detail, warna, serta benda-benda segera dimuka Anda. Degenerasi pada makula mengakibatkan pandangan sentral jadi buram. 

5. Pelepasan retina 
Retina yang lepas yaitu kondisi darurat medis yang bisa mengakibatkan pandangan buram dengan mendadak. Hal ini dapat juga menyebabkan tanda beda, seperti berkedip serta floaters, dan kebutaan mendadak. 

6. Oklusi vena retina 
Bila pembuluh darah retina terhalang (satu diantaranya di kenal dengan oklusi vena retina), bisa mengakibatkan pandangan buram mendadak dan kebutaan mendadak. 

7. Pterigium 
Pterigium yaitu perkembangan jinak yang berlangsung pada permukaan mata, bisa mengakibatkan pandangan buram apabila sudah melalui kornea. 

8. Perdarahan vitreous 
Ada kebocoran darah kedalam cairan dalam bola mata (vitreous) Anda, bisa menghambat sinar yang masuk kedalam mata Anda serta mengakibatkan pandangan jadi buram. 

9. Infeksi atau peradangan pada mata 
Beberapa orang yang alami pandangan buram karena terjadinya infeksi pada mata, seperti uveitis anterior. Problem pada kelopak mata serta bulu mata dapat juga mengakibatkan pandangan jadi buram. 

10. Penyakit kardiovaskular serta penyakit systemik lainnya 
Pandangan buram, seringkali berbarengan dengan pandangan ganda, bisa jadi tanda dari kondisi darurat medis yang mendasar, seperti stroke atau perdarahan otak, sinyal awal dari multiple sclerosis, maupun tumor otak. Bila Anda alami pandangan buram dengan mendadak, selekasnya periksakan ke dokter Anda. 

Perlakuan mata buram tergantung pada pemicunya, dapat dengan penggunaan kacamata, operasi, maupun obat-obatan untuk menyembuhkan penyakit yang mendasarinya. Tanyakan ke dokter Anda untuk ketahui penyebabnya mata buram Anda supaya selekasnya memperoleh penyembuhan yang sesuai sama.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay