Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Perkembangan Anak Jaman Dahulu Dengan Sekarang

Perkembangan Anak Jaman Dahulu Dengan Sekarang
Kenyataan anak jaman saat ini tentu berlainan dangan anak jaman dahulu. Lain dalam semuanya hal. Jadi kita tidak dapat memperbandingkan kondisi, dahulu pada saat kita di didik dengan ke-2 orangtua kita dengan anak zaman saat ini. 

Paling tidak ada ketidaksamaan anak jaman saat ini serta jaman dahulu, ketidaksamaan dengan anak generasi dahulu seperti berikut yakni : 

1. Keberanian untuk mengungkap pendapat. 

Ada satu pergerseran kebiasaan pada anak generasi saat ini bila dahulu mereka lebih aktif mengungkap pendapat mereka sedang anak zaman saat ini lebih pendiam atau dipendam untuk memiliki pendapat. Anak jaman dahulu lebih berani itu hal apapun serta sedang anak jaman saat ini lebih pemalu serta penakut. 

2. Kebudayaan 

Ketika anak jaman dahulu lebih melestarikan tarian (poco-poco, piring) daerah semasing agar tidak punah, sedang anak jaman sekrang mereka lebih sukai tarian (dance) orang barat di banding tarian kita sendiri atau lebih persisnya tarian Indonesia. Sedang orang barat lebih pilih belajar tarian orang Indonesia. 

3. Pergaulan 

pada anak jaman dahulu mereka seringkali tidak keluar malam sedang anak jaman lebih sukai pulang malam serta mereka tidak di tegur dengan orangtua mereka. Anak jaman dahulu mereka main dirumah sedang anak jaman saat ini mereka seringkali keluar ke Mall, Salon, Mcd dan lain-lain. Ketika anak jaman dahulu mereka seringkali bermain permainan daerah (petak umpat, dakon, bekel, lompat tali, gobak sodar, serta engkle) serta sedang anak jaman saat ini mereka lebih main gatged, game, dance serta style baju yang trend orang barat. 

4. Ketidaksamaan type makanan 

Makanan dahulu itu lebih alami serta tidak menyebabkan penyakit kritis sedang makanan saat ini banyak terkandung bahan kimia. 

Dari keterangan di atas bisa diambil kesimpulan, kalau ada ketidaksamaan yang begitu singnifikan pada kehidupan anak jaman dulu serta jaman saat ini. 

Kehidupan orang-orang sekarang ini banyak di pengaruhi oleh perubahan dunia dari mulai kebudayaan, pergaulan, dan strata sosial. Jadi kita mesti senantiasa membentengi sendiri serta orang yang lain supaya tidak terperosok dalam beberapa hal negatife yang dapat merugikan banyak pihak.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay