Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Rumah bawah tanah di dunia

Rumah bawah tanah di dunia
Sempatkah terpikirkan oleh Anda untuk mempunyai tempat tinggal dibawah tanah serta tinggal di dalamnya? Sampai kini, " tinggal dibawah " tanah seringkali disimpulkan dengan berada didalam bungker yang sempit, terlebih pada saat perang. Hal semacam ini buat beberapa orang berfikir berulang-kali untuk tinggal dibawah tanah. 

Namun, sekarang ini tinggal dibawah tanah malah jadi suatu hal yang diimpikan. Terlebih bila rumahnya mempunyai bentuk moderen serta serba lengkap. 

Di banyak tempat, tempat tinggal bawah tanah ini sudah jadi fakta. Tersebut 5 tempat tinggal bawah tanah yang menarik seperti ditulis dari Business Insider, pada Minggu (19/4/2014). 

1. Vila Vals, Vals, Swiss 

Saat izin pembangunan vila ini di setujui, segera saja sang arsitek mengambil keputusan untuk " sembunyikan " villa dalam satu lereng pegunungan. Pintu masuk vila yaitu lewat gudang serta satu terowongan bawah tanah di bagian bukit yang lain. 

2. Arc House, East Hampton, New York 

Tempat tinggal yang terdapat di East Hampton ini yaitu punya Bob Stansel, seseorang bekas bankir. Lebih dari 1/2 sisi tempat tinggal ini dibuat dibawah tanah. Orang yang lain akan tidak tahu bila tempat tinggal ini lengkap dengan 4 kamar tidur, gym serta ruang luas yang lain. 

3. Cave House Gross, Greifensee, Swiss 

Yang memiliki tempat tinggal ini menginginkan membuat tempat tinggalnya lebih luas untuk keluarga namun tidak mau memohon izin pada beberapa tetangga. Unik, langkah yang dikerjakannya yaitu membuat dua halaman cekung dengan tiga kamar tidur penambahan untuk anak-anaknya dibawah tanah. 

4. Country Estate, New Canaan, Connecticut 

Sebagian bangunan tempat tinggal ini terdapat dibawah tanah seperti galeri seni, kolam renang sampai garasi. Pada gambar diatas tampak beberapa beton yang dipotong serta memerlihatkan sisi kamar. 

5. Windowless Home, Leiria, Portugal 

Tempat tinggal bawah tanah yang dinamakan Windowless Home ini terdapat di Leiria, Portugal. Ruangan tamu terdapat dibawah jendela atap raksasa yang sangat mungkin sinar masuk. Sedang tempat yang lebih privat seperti kamar tidur tidak dapat tampak dari jendela raksasa itu. (Rio Apinino/Ars)

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay