Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Sejarah Game Super Mario

Sejarah Game Super Mario
Super Mario Bros. (スーパーマリオブラザーズ Sūpā Mario Burazāzu?. Siapa yg tidak kenal dengan tukang ledeng berkumis tidak tipis berbaju merah lengkap dengan topi berhuruf ‘M’ di kepalanya. Yaitu satu permainan basis yang diperkembang serta diterbitkan oleh Nintendo pada akhir 1985 untuk NES (Nintendo Entertainment Sistem). Super Mario Bros yaitu satu game yang di kenal oleh kebanyakan orang. Mulai sejak hadirnya Nintendo 64 serta Super Mario 64, Mario pindah ke dunia 3D serta tidak sempat kembali pada 2D Basis sekali lagi. Super Mario Bros, game konsol NES (Nintendo Entertaintment Sistem). 

Permainan ini membawa dampak mengagumkan pada dunia hiburan rumahan pada saat di luncurkan, serta saat ini dipandang jadi contoh classic dari medium itu. Super Mario Bross menyuguhkan satu dunia yang cerah serta bisa berkembang yang merubah cara membuat permainan video. Meskipun seringkali salah dirujuk jadi permainan basis bergulir (scrolling) pertama (paling tak ada 1/2 lusin permainan sama yang sudah keluar terlebih dulu), permainan ini adalah konsol asli pertama dalam genre ini yang menyuguhkan tingkatan bergulir mulus serta membuatnya jadi tengaran (landmark) dalam permainan video rumahan. 

Super Mario Bros dapat disebut game paling di kenal selama histori Nintendo, tak ada game beda yang mempunyai efek yang cukup penting pada dunia seperti game yang satu ini, bahkan juga termasuk juga jadi game yang menolong mengangkat industri video game dari masa th. 80-an. Sepanjang 20 th., super mario bros jadi game dengan penjualan teratas selama hidup, cuma bisa dilampaui oleh wii sport yang di bundle untuk konsol Wii. 

Spesifikasi yang di perlukan agar bisa memainkan game ini yaitu : 
The minimal requirements are : 
* Processor : Pentium MMX or comparable AMD 
* Ram : 64MB 
* Video : Direct3D 9. 0 compatible graphic card. 
* OS : Windows 98/Me/2000/XP 
* Software Installed : DirectX 9. 0c or superior 

Ada banyak hal tentang game super Mario bros yakni : 
§ Asal mula Mario 
Mario pertama kalinya keluar dalam game Donkey Kong. Pertama kalinya kehadirannya Mario belum juga mempunyai nama panggilan, Mario cuma di panggil dengan nama “Jumpman”. Semula Mario di panggil dengan nama Mr. Video Game di Jepang. Nama Mario diberi karna ciri-khas Mario begitu serupa dengan pimpinan Nintendo Amerika yang berkebangsaan Italia bernama Mario Seagle. Shigeru Miyamoto sadar benar bila beberapa nama Jepang juga akan susah di terima orang-orang umum serta juga akan kurangi kepopuleran ciri-khas bikinannya diluar Jepang. 

Pekerjaan 

Mario sesungguhnya berprofesi jadi tukang kayu, bukanlah tukang ledeng seperti saat ini. Yakin atau tidak, pekerjaannya jadi tukang ledeng tidak sempat dibawa kedalam game, bahkan juga pipa ledeng dalam game Super Mario Bros berperan jadi alat transportasi. Ketrampilan Mario melakukan perbaikan pipa ledeng malah disoroti pada serial animasinya. Mario sesungguhnya mempunyai sebagian profesi yang lain, seperti dokter dalam game Dr. Mario, Arkeolog dalam game Mario Picross serta pembuat mainan dalam game Mario vs. Donkey Kong 2 : March of the Minis. Sekarang ini Mario seringkali sekali bertukar-ganti pekerjaan ikuti judul game yang tengah dibintanginya. Kadang-kadang Mario jadi pebasket, atlit sepak bola serta beda sebagainya. 

§ Penampilan 

Shigeru Miyamoto jadi pencipta Mario menggunakankan topi pada ciri-khas Mario karna terasa kesusahan menggambar rambut ketika itu. Diluar itu mulut juga alami nasib yang sama, Shigeru lebih pilih menggunakankan kumis tidak tipis pada Mario karna lebih gampang digambar dibanding mesti menggambar mulut. Mario umumnya menggunakan pakaian yang disebut gabungan pada kaus biru serta overall berwarna merah, namun pada game Super Mario Bross, kaus Mario beralih jadi warna coklat muda. Hingga sekarang ini tak ada laporan resmi mengenai kenapa Mario mesti bertukar warna kaus, menurut sangkaan sebagian orang pergantian itu ditujukan untuk membedakan warna pakaian Mario dengan langit dalam game. 

image 

§ Saudara Kandung 

Mario mempunyai seseorang saudara kandung yang bernama Luigi. Luigi keluar pertama kalinya pada th. 1983 dalam game Mario Bros. Awal mulanya Luigi senantiasa dipandang jadi adik Mario yang sedikit lebih muda, narasi itu dirubah pada game Super Mario World 2 : Yoshi’s Island. Mario serta Luigi digambarkan jadi anak kembar yang lahir berbarengan, bedanya Mario dinaikkan ke atas burung bangau terlebih dulu hingga dipandang lebih tua demikian detik dari Luigi. Mario serta Luigi mempunyai nama panjang yang cukup aneh, nama panjang mereka yaitu Mario. Kenapa dapat demikian? Karna, Mario serta Luigi selalui di panggil jadi Mario Bros/Brothers, pemakaian kata bros atau brothers senantiasa merujuk pada nama belakang seorang. Jadi contoh apabila anda serta adikmu mempunyai nama belakang Edison jadi kalian berdua dapat di panggil jadi Edison brothers atau Edison bersaudara. Lihat kenyataan itu dapat di pastikan bila nama lengkap Mario yaitu Mario Mario serta Luigi Mario. 

Pengisi Suara 

Mario sempat diisikan suaranya banyaknya aktor populer seperti, Charles Martinet, Mark Graue, Ronald B. Ruben termasuk juga Peter Cullen sang pengisi nada Optimus Prime di Transformers. Nada Mario yang tinggi ditujukan untuk memberi kesan ceria pada ciri-khas Mario, aksen Itali ditambahkan karna Mario begitu suka pada pasta serta pizza. 

§ Musuh Abadi 

Memanglah Bowser senantiasa tampak jadi musuh paling utama Mario dalam umumnya game, namun sebenarnya Mario mempunyai musuh kekal yang mempunyai nama Wario. Nama Wario tersebut datang dari paduan kata ‘warui’ yang berarti tidak baik serta Mario. Berlainan dengan Mario yang di ciptakan oleh Shigeru Miyamoto, Wario di ciptakan oleh Gunpei Yoko. Wario keluar pertama kalinya pada th. 1992 dalam game Super Mario Land 2 : 6 Golden Coins jadi musuh paling utama sekalian raja paling akhir game itu. Mulai sejak waktu itu nama Wario mulai di kenal oleh umum serta pada akhirnya Wario jadi bintang paling utama sebagian judul game buatan Nintendo. Umumnya Wario senantiasa digambarkan jadi seseorang yang egois serta tamak, namun umumnya dia lakukan beragam hal baik untuk menjangkau maksudnya. Wario digambarkan begitu berlawanan dengan Mario yang tipikal pahlawan baik hati, bahkan juga Wario menggunakan huruf W di topinya berlawanan dengan Mario yang menggunakan huruf M. Ciri-khas Wario mempunyai sebagian kenyataan unik, pertama-tama tinggi tubuh Wario senantiasa berubah-ubah, kadang-kadang Wario digambarkan lebih tinggi dari Mario serta kadang-kadang demikian sebaliknya. Kenyataan unik beda Wario yaitu, Wario mempunyai pengisi nada yang sama juga dengan Mario, Luigi serta Waluigi. 

§ Pasangan Romantis 

Beberapa orang yang menduga bila Mario telah berpasangan dengan tuan puteri Peach dari dahulu, walau sebenarnya narasi itu tidak pas 100%. Mario pernah mempunyai kekasih beda dalam game Donkey Kong. Di game itu diceritakan bila Mario mesti menyelamatkan kekasih hatinya yang bernama Pauline dari cengkraman kera raksasa yang jahat. Mario serta Peach baru dipertemukan pada game Super Mario Bros. Banyak yang menganggap bila puteri yang ada pada game Donkey Kong adalah puteri yang sama dalam game Super Mario Bros. Semula tuan puteri Peach lebih di kenal jadi Toadstool, hingga pada akhirnya pada game Super Mario 64 nama Peach di kenal oleh penggemarnya dengan lebih luas. Lantas bagaimana dengan nasib puteri Pauline yang ditinggal Mario? Rupanya Pauline kembali ditampilkan dalam game Mario vs. Donkey Kong 2 : March of the Minis. 

§ Kemampuan Mario 

Mario mempunyai bermacam kemampuan yang selalu jadi bertambah hingga saat ini. Mario umumnya mempunyai tiga buah kemampuan basic seperti, Jamur untuk jadi membesar, bunga api untuk buat Mario menembakkan api serta bintang yang buat Mario tidak dapat dilukai oleh serangan apa pun. Kemampuan Mario yang lain kadang-kadang ambil bentuk binatang seperti baju kodok, daun cerepelai serta wortel kelinci. Tiap-tiap ada serial baru umumnya Mario peroleh kemampuan baru, seperti dalam game New Super Mario Bros, Mario memperoleh dua jamur type baru, yang pertama bernama jamur raksaksa yang buat Mario beralih jadi besar sekali serta yang ke-2 yaitu jamur mini yang mengakibatkan Mario menciut jadi kecil hingga cukup enteng untuk jalan diatas air. Mario kadang-kadang dapat memakai benda-benda yang ada di sekelilingnya untuk jadikan senjata, jadi contoh dalam Super Mario Bros 2 Mario dapat mengangkat tanaman yang berada di dalam tanah untuk dibuangkan ke arah musuh. 

Musik Dalam Mario 

Musik di super mario bros bener-bener prima. Catchy tune yang gampang diingat serta betul-betul menyatu dengan gameplay. Mungkin saja nada yang dibuat chip 8 bit tua akan tidak terdengar semeriah game-game baru yang make dolby atau 5. 1 audio, nintendo dapat dibuktikan dapat membuat nada yang dapat dikenang sampai saat ini. 

Diluar itu, telah tidak terhitung berapakah kali lagu itu dimainkan oleh penggemarnya dengan bermacam versus serta macam. Ada yang diaransemen ulang, ada yang dimainkan dengan dua gitar sekalian bahkan juga ada yang acapela. Beberapa orang yang memperoleh popularitas karna memainkan lagu Super Mario Bros Theme, seperti Zack Kim yang memainkan lagu itu menggunakan dua gitar sekalian di YouTube, Jean Baudin yang menggunakan bass dengan 11 senar, Greg Patillo menggunakan flute untuk memainkan lagu itu. 

§ Ketenaran Mario 

Ciri-khas Mario sudah keluar dalam 200 judul game yang sudah terjual lebih kurang 193 juta kopi di semua dunia. Kepopuleran Mario tidak berhenti hingga situ saja, Mario mempunyai acara TV sendiri, animasi, komik serta film layar-lebar. Bahkan juga pemain NHL, Mario Lemieux di panggil oleh media dengan julukan ‘Super Mario’. Julukan Super Mario pernah hinggap pada atlit-atlit yang lain seperti pembalab sepeda profesional Mario Cipolini serta pesepak bola Jerman Mario Basler. Ketenaran Mario jauh menaklukkan Cloud dari Final Fantasy VII atau Solid Snake dari serial Metal Gear. Mario masuk kedalam Walk of Game pada th. 2005 bersama dengan, Link, Sonic serta Master Chief diluar itu Mario juga mempunyai patung lilinnya sendiri di Hollywood Wax Museum. Bahkan juga ada satu nama jalan di Swedia yang didedikasikan segera untuk Mario bernama ‘Mario’s Gata 21’ yang bermakna Jalan Mario 21. Mario hingga saat ini masih tetap memegang tujuh rekor Guinness termasuk juga salah satunya, game yang mempunyai jumlah penjualan paling banyak selama saat serta game pertama yang diadaptasi kedalam film. Yang cukup mengagetkan menurut hasil survey Marketing Evaluations pada th. 1990, nyatanya ketenaran Mario dapat menaklukkan ikon Amerika Mickey Mouse. 

Keunggulan : 

Transisi scolling stage yang demikian halus, monitor serta latar belakang bergerak sesuai sama tempat Mario. Catchy tune yang gampang diingat serta betul-betul menyatu dengan gameplay. Gameplay dari super mario bros yang sederhana tapi betul-betul mengena. Kontrol cukup gampang serta responsive. Monitor serta latar belakang bergerak sesuai sama tempat mario. game pada masa itu biasanya mempunya single screen, hingga gameplay biasanya beralih screen, apabila ada game yang mempunyai screen scrolling yang sama juga dengan cara super mario bros, tidka ada yang mempunyai transisi sehalus super mario bros, bahkan juga sesudah bertahun-tahun game itu dilaunching. hal semacam ini mungkin saja terlihat sepele untuk standard sekarang ini, tapi pada saat itu, hal itu yaitu segi yang mengagumkan. Smooth scrolling buat keseluruhnya game jadi tambah baik serta tidak tampak ada slow down. 

Kekurangan : 

Untuk game jaman saat ini penampilan masih tetap kurang bagus. Gameplay sangat sederhana untuk jaman saat ini. Kwalitas nada yang kurang mencukupi untuk game jaman saat ini.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay