Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Sejarah Indonesia Merdeka

Sejarah Indonesia Merdeka
Republik Indonesia merdeka pada Jum'at tanggal 17 Agustus 1945, Indonesia merdeka dengan dibacanya proklamasi oleh Ir. Soekarni serta Drs. Mohammad Hatta jadi pendampingnya, yang berada di Jl. Pegangsaan Timur no. 56 di Jakarta Pusat. 

Pada tanggal 06 Agustus 1945 satu bom atom meledak di kota Hirosima, Jepang yang ketika itu tengah menjajah Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta terjadilah BPUPKI (Tubuh Penyelidik Usaha Persiapan kemerdekaan Indonesia) atau dalam bhs jepang Dokuritsu Zyunbi Tyoosakai yang dibangun oleh pemerintah jepang pada tanggal 29 april 1945 yang beranggotakan 63 orang. lalu bertukar pada tanggal 07 Agustus 1945 jadi PPKI (Panitian Persiapan Kemerdekaan Indonesia) atau dalam bhs jepang dimaksud Dokuritsu Junbi inkai, serta pada tanggal 9 Agustus Bom atom kembali dijatuhkan di kota Nagasaki yang buat Negara Jepang Menyerah Pada Amerika Serikat. 



Peristiwa ini digunakan Indonesia Untuk memproklamasikan kemerdekaannya. pada tanggal 10 Agustus 1945, Sutan syahrir mendengar lewat radio kalau jepang sudah menyerah pada sekutu, yang buat beberapa pejuang Indonesia makin menyiapkan kemerdekaannya. waktu kembalinya Soekarno dari Dalat, sutan syahrir menekan kemerdekaan Indonesia. pada tanggal 15 agustus 1945 Jepang betul-betul menyerah pada Sekutu. pada awal hari 16 Agustus 1945 Beberapa pemuda membawa Soekarno bersama Istri serta Anaknya serta Hatta dibawa ke rengasdengklok dengan maksud supaya Soekarno serta Hatta tidak dipengaruhi oleh jepang. di Jakarta Wikana serta Mr. Ahmad Soebarjo menyepakati untuk memproklamasikan Kemerdekaan Indonesia. jadi diutuslah Yusuf Kunto menjemput Soekarno serta keluarga dan Hatta. Soekarno serta Hatta kembali pada jakarta ia dibawa ke tempat tinggal nishimura serta di bawa kembali pada tempat tinggal Laksamana Maeda. untuk buat rencana kemerdekaan. teks porklamasi juga disusun pada awal hari yang diketik oleh sayuti melik. pagi harinya 17 Agustus 1945 di tempat tinggal soekarno, Jl. Pegangsaan Timur No. 56. serta dibacalah teks Proklamasi Itu pada jam 10 : 00 WIB serta dikibarnya Bendera Merah Putih yang dijahit oleh Istri Soekarno, Fatmawati. serta diterima senang oleh semua rakyat Indonesia. 

Pada tanggal 18 Agustus 1945, PPKI memutuskan, mengesahkan UUD 1945, serta terjadinya NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan terpilihnya Ir. Soekarno serta Moh. Hatta jadi Presiden serta Wakil Presiden. tersebut Video Proklamasi Indonesia

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay