Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Sejarah Kartun Popeye

Sejarah Kartun Popeye
Tahukah Anda kapan Popeye si Pelaut atau Popeye the Sailor Man 'lahir'? Hari ini th. 1929, nyatanya yaitu peristiwa kemunculan perdananya. 

Tokoh fiksi kartun Popeye pertama kalinya keluar berbentuk komik di harian Amerika Serikat King Fiturs, Thimble Theatre. Ia lahir dari hasil kreasi seniman bernama Elzie Cisler Fresh. 

Mulai sejak kiprah pertamanya, ciri-khas Popeye yang mempunyai bentuk mulut ciri khas dan tangan berotot dengan tato jangkar, sudah menarik perhatian. Bahkan juga jadi satu diantara yang paling popular dari King Fiturs, sepanjang th. 1930-an. 

Keunikan beda Popeye yaitu pipa cangklong yang bisa keluarkan bunyi seperti peluit kapal, dan style bicaranya yang seperti orang bergumam. 

Pada th. 1933, Max and Dave Fleischer Studios mengadaptasi ciri-khas Thimble Theatre jadi serial film kartun pendek Popeye the Sailor untuk Paramount Pictures. Film animasi ini dapat dibuktikan jadi satu diantara yang paling popular dari th. 1930-an, lalu selalu menghasilkan hingga 1957. 

Kartun pendek ini saat ini dipunyai oleh Turner Entertainment, anak perusahaan dari Time Warner, serta didistribusikan oleh perusahaan Warner Bros Entertainment. 

Sesudah kematian Fresh pada th. 1938, Thimble Theatre dilanjutkan oleh sebagian penulis serta seniman, terlebih sang asisten Bud Sagendorf. Lalu strip komik itu keluar di edisi hari Minggu, yang ditulis serta digambar oleh Hy Eisman. 

Bertahun-tahun sesudahnya, Popeye juga keluar di buku komik, kartun tv, serta video game. Beberapa ratus iklan serta product bergambar si pelaut itu juga bermunculan. 

Bahkan juga di produksi berbentuk film live-action Popeye pada 1980, disutradarai oleh Robert Altman serta diperankan oleh komedian Robin Williams. 

Tiap-tiap film animasi Popeye senantiasa melibatkan tiga tokoh paling utama terkecuali si pelaut bertangan kekar, yaitu Olive -- kekasih Popeye, dan musuh bebuyutan bernama Bluto. 

Terkecuali kemunculan perdana Popeye, pada tanggal yang sama th. 1899 terdaftar jadi hari lahir Al Capone, seseorang gangster Amerika. 

Sesaat pada 17 Januari 1773, Kapten James Cook serta krunya jadi orang Eropa pertama yang berlayar di Antartika. (Tnt/Ans)

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay