Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Sejarah Kartun Tom dan Jerry


Sejarah Kartun Tom dan Jerry
Tokoh kartun kucing serta tikus yang populer senantiasa bermusuhan. Dengan style kocak, tokoh kartun ini sama-sama kejar, sama-sama intip, sama-sama mensiasati, sama-sama jam, tapi tidak mati-mati. Didalam film, semasing menginginkan sama-sama tangkap serta membalas. Beragam bentuk akal bulus juga mereka kerjakan. Sesungguhnya sich, jalan narasi Film kartun ini tidaklah terlalu istimewa. Tapi, jadi hiburan, cukup mengasyikkan. Ngomong-ngomong, tahukah sahabat, siapa kiranya pencipta tokoh Tom & Jerry yang kocak itu? 

Pada awal dari segala2nya, Tom & Jerry itu.... dari Frederick C. " Fred " Quimby (31 Juli 1886 - September 16, 1965). Sapakah itu?? dia yaitu seseorang produser kartun Amerika Serikat yang di kenal jadi produser dari Tom and Jerry kartun, dimana dia memenangi tujuh Academy Awards. Dia yaitu produser yang bertanggungjawab atas kartun studio Metro-Goldwyn-Mayer, yang termasuk juga Tex Avery serta tim William Hanna serta Joseph Barbera, pencipta Tom serta Jerry. 

Begini narasi awalannya. Saat lihat kucing menerkam tikus di dapurnya disuatu hari, mendadak Hanna memperoleh inspirasi untuk jadikan permusuhan jadi suatu hal yang lucu. Lalu, keduanya selekasnya buat naskah serta kartun Tom & Jerry pada 1932 dengan Studio Van Beuren. Waktu itu, keduanya masih tetap bekerja di majalah jadi pembuat gambar kartun atau kartunis. 



informasi : Quimby lahir di Minneapolis, serta mulai kariernya jadi seseorang jurnalis. Pada 1907, ia berhasil teater film di Missoula, Montana. 

Lalu, ia bekerja di th.. Hasil, naik jadi anggota dewan direksi sebelumnya meninggalkan th. 1921 untuk jadi produsen berdiri sendiri. Ia disewa oleh Fox pada th. 1924, serta lalu MGM pada th. 1927 untuk kepala departemen pendek fitur-fiturnya. Pada th. 1937 ia ditugaskan untuk menyatukan departemen animasi nya 

Pada th. 1939, William Hanna serta Joseph Barbera dihidangkan dia dengan project mereka untuk menghadirkan rangkaian kartun kucing serta tikus. Quimby di setujui, serta akhirnya yaitu Puss Gets The Boot, yang dinominasikan untuk Academy Award. Jadi produsen, Quimby jadi penerima berkali-kali Academy Award untuk Film Pendek animasi untuk film Tom serta Jerry, serta namanya jadi populer karna menonjol dalam credit kartun. 

MGM (Metro Goldwyn Meyer) yaitu tempat tinggal produksi pertama yang buat film ini. Sayang, th. 1957, divisi MGM tutup. Tidak pelak sekali lagi, nasib Tom & Jerry juga telantar. Walau sebenarnya, penggemarnya begitu banyak. Tidak cuma anak-anak, tetapi juga orang dewasa. 

Keinginan juga keluar kembali saat enam th. lalu, ada Chuck Jones, animator memiliki bakat yang tertarik untuk menghidupkan kembali si kucing serta tikus yang kocak itu. Jadi, MGM juga buat sekali lagi film Tom & Jerry. Sayangnya, bebrapa sekali lagi ini tidak bertahan lama. 

Tetapi lalu, selang empat th., MGM berhenti menghasilkan kartun. Mereka tidak meneruskan kerja sama juga dengan Jones. 

Karna terlanjur cinta pada tokoh Tom & Jerry, th. 1975, pada akhirnya Hanna serta Barbera berupaya keras buat sendiri filmnya. Dengan sulit payah, pada akhirnya mereka buat serial tv yang keluar tiap-tiap Sabtu pagi. 

Sobat-sobat, hebatnya, usaha Hanna serta Barbera membawa hasil. Ya mulai sejak th. 1975 itu, produksi mereka berkembang. Film Tom & Jerry juga menebar ke semua dunia. Saat ini, kita dapat menyaksikannya lewat tv, kepingan VCD/DVD, juga berbentuk game-nya. Asik kan? Tapi, hati -hati deh, permusuhannya siTom serta si Jerry itu.... janganlah kalian tiru ya meskipun.... begitu lucu!

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay