Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Sejarah Manusia Purba

Sejarah Manusia Purba
Manusia Purba ada yang menyebutkan yaitu nenek moyang dari manusia yang hidup di jaman jaman dulu. Mereka berevolusi serta jadilah kita manusia di jaman moderen saat ini. 
memahami. 


Histori Manusia Purba Serta Beberapa Typenya 
Contoh Histori Manusia Purba Di Afrika, Asia, Serta Eropa 
Histori Manusia Purba Di Dunia 
Manusia prasejarah atau yang umum dimaksud dengan manusia purba yaitu manusia yang hidup sebelumnya tulisan diketemukan. Mereka hidup lewat cara yang begitu simpel serta begitu tergantung pada alam. 

Beberapa ilmuwan barat yang beberapa besar berpedoman teori evolusi memasukkan Australopithecus atau ras kera yang sudah punah jadi ras " Nenek Moyang Manusia ". Walau sebenarnya ada ketidaksamaan yang besar serta tidak terkait pada kera serta manusia. Ketidaksamaan ini yg tidak dapat diterangkan mereka yang setelah itu dimaksud dengan mata rantai yang hilang (missing link). 
Sampai kini kita memperoleh pemahaman yang salah. Di mana manusia purba dikatakan sebagai nenek moyang kita. Walau sebenarnya Nabi Adam lah yang pertama kalinya di ciptakan jadi " Manusia ", oleh ALLAH SWT. Semua terang ada pada Al-Qur'an. Karna manusia purba hanya beberapa dari evolusi biologi serta histori kehidupan umat manusia yang ada. 
Kehidupan Manusia Purba Pra Sejarah 
Manusia purba hidup lewat cara yang simpel serta masih tetap tergantung sekali dengan alam, salah satunya seperti berikut : 
Masa berburu serta Menyatukan makanan 
Mereka menyatukan umbi-umbian liar serta lakukan pemburuan untuk memperoleh makanan. Hidupnya berpindah-pindahan. Awalannya mereka hidup sendiri-sendiri, karna hadapi kondisi alam yang berat serta makhluk buas, pada akhirnya mereka mengerti perlunya hidup berkelompok. 
Masa Bercocok Tanam 
Pada saat ini mereka telah tinggal, dengan sediakan makanan sendiri lewat cara bercocok tanam serta berternak. Mereka tinggal di satu daerah dengan buat tempat tinggal dari kayu serta menanti saat panen dari hasil bercocok tanamnya. Bila tanah untuk bercocok tanamnya tidak subur, baru mereka geser. Mereka diprediksikan telah mengetahui baju yang terbuar dari kulit binatang atau kulit kayu. 
Masa Mengetahui Kepercayaan 
Mereka lakukan upacara-upacara di mana masa itu manusia purba mulai mengerti ada kemampuan beda yang lebih dari dianya. Ada bangunan-bangunan yang begitu besar untuk dipakai upacara. Upacara pemujaan, upacara ritual serta upacara persembahan. 
Masa Perundagian 
Di mana alat-alat yang mereka pakai untuk bertahan hidup hanya batu runcing, kapak, tulang serta kayu. Tapi masa itu beralih lebih berkembang mereka buat beberapa barang yang datang dari logam. Beberapa barang yang mereka bikin lewat cara mencetaknya. Bahkan juga telah ada system pertukaran untuk memperoleh logam. 
Gambar Manusia Purba Di Dunia (Indonesia, Afrika, Eropa, Asia) 
Berikut ini terdapat banyak gambar yang sudah di dokumentasikan, dapat jadi bukti ada masa purba serta dapat jadi sumber pengetahuan untuk kita : 


Histori Manusia Purba Serta Beberapa Typenya 
Contoh Tulang Rahang Meganthropus Paleojavanicus 
Histori Manusia Purba Serta Beberapa Typenya 

Contoh Pithecanthropus 
Histori Manusia Purba Serta Beberapa Typenya 

Contoh Pithecanthropus Erectus 
Histori Manusia Purba Serta Beberapa Typenya 
Contoh Pithecanthropus Mojokertensis 

JENIS MANUSIA PURBA 
1. Meganthropus Palaeojavanicus 
Manusia type Meganthropus Palaeojavanicus yaitu manusia pertama serta tertua yang tinggal di Indonesia, menurut riset beberapa pakar arkeolog manusia ini mempunyai ciri tubuh yang begitu besar seperti raksasa. Fosil manusia purba Meganthropus Palaeojavanicus yang diketemukan pertama kalinya oleh arkeolog Ralph von Koenzgswald ini sudah berumur sekitaran 1 sampai 2 juta th. lamanya. Terdapat banyak ciri Meganthropus Palaeojavanicus seperti di bawah ini. 
Ciri Ciri Meganthropus Palaeojavanicus : 
Meganthropus Palaeojavanicus mempunyai benjolan yang tajam di bagian belakang kepala 
Meganthropus Palaeojavanicus mempunyai tubuh yang tegap 
Meganthropus Palaeojavanicus mempunyai otot rahang yang cukup besar diluar itu mempunyai otot kunyah serta gigi yang besar juga. 
Tetapi sayang, Meganthropus Palaeojavanicus tidak mempunyai dagu di wajah. 
Makanan Meganthropus Palaeojavanicus yaitu tumbuhan. 
2. Pithecanthropus 
Type manusia purba yang ke-2 yaitu Pithecanthropus, manusia ini disebutkan jadi manusia 1/2 kera karna mempunyai bentuk seperti kera serta cukup banyak diketemukan di Indonesia. Menurut penilit, fosil Pithecanthropus sudah berusia sekitaran 30 ribu sampai 2 juta th. kemarin. Sedang tanda-tanda Pithecanthropus yaitu seperti berikut. 
tanda-tanda Pithecanthropus : 
Pithecanthropus mempunyai tinggi tubuh sekitaran sekitar 165 sampai 180 cm. 
Pithecanthropus mempunyai tubuh yang tegap tetapi tidak seperti manusia Meganthropus. 
Pithecanthropus mempunyai otot kunyah serta gigi yang kuat tetapi tidak sekuat serta sebesar punya manusia purba Meganthropus. 
Menurut riset terdapat banyak type Pithecanthropus yang diketemukan di Indonesia berdasar pada tempat penemuannya, tersebut disini penjelasan lengkapnya. 
Pithecanthropus mojokertensis 
Type manusia purba Pithecanthropus mojokertensis yaitu manusia purba yang diketemukan didaerah Mojokerto. Manusia purba ini di kenal jadi manusia kera dari Mojokerto. 
Pithecanthropus erectus 
Sedang manusia type Pithecanthropus erectus di kenal jadi type Pithecanthropus yang dapat jalan tegak yang diketemukan di daerah Trinil lembah Bengawan Solo 
Pithecanthropus Soloensis 
Serta type paling akhir dari manusia Pithecanthropus yaitu Pithecanthropus Soloensis. Manusia ini diketemukan didaerah Solo. 
Baca Juga : Ciri-Ciri Meganthropus Paleojavanicus 
3. Homo 
Type manusia purba yang paling akhir yaitu manusia homo, untuk manusia type ini mempunyai sebagian kelompok, ada 2 type manusia homo. 
Homo soloensis 
Homo wajakensis

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay