Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Sejarah musik rock

Sejarah musik rock
Musik rock yaitu genre musik popular yang mulai di ketahui pada umumnya pada pertengahan th. 50an. Akarnya datang dari rhythm and blues, musik country dari th. 40 serta 50-an dan beragam dampak yang lain. Setelah itu, musik rock juga ambil style dari beragam musik yang lain, termasuk juga musik rakyat (folk music), jazz serta musik classic. 

Musik Rock yaitu satu diantara genre dalam khasanah musik popular dunia yang umumnya didominasi oleh vokal, gitar, drum, serta bas. banyak pula dengan menambahkan instrumen seperti keyboad, piano ataupun synthesizer. Musik rock umumnya memiliki beat yang kuat serta didominasi oleh gitar, baik elektrik ataupun akustik. 

Bunyi ciri khas dari musik rock seringkali sekitar sekitaran gitar listrik atau gitar akustik, serta pemakaian back beat yang begitu kentara pada rhythm section dengan gitar bass serta drum, serta kibor seperti organ, piano atau mulai sejak 70-an, synthesizer. Selain gitar atau kibor, saksofon serta harmonika bergaya blues terkadang dipakai jadi instrumen musik solo. Berbentuk murninya, musik rock “mempunyai tiga chords, bakcbeat yang berkelanjutan serta mencolok serta melody yang menarik”. 

Pada akhir th. 60-an serta awal 70-an, musik rock berkembang jadi sebagian type. Yang bercampur dengan musik folk (musik daerah di amerika) jadi folk rock, dengan blues jadi blues-rock serta dengan jazz, jadi jazz-rock fusion. Pada th. 70an, rock memadukan dampak dari soul, funk, serta musik latin. Juga di th. 70an, rock berkembang jadi beragam subgenre (sub-kategori) seperti soft rock, glam rock, heavy metal, hard rock, progressive rock, serta punk rock. Sub kelompok rock yang mencuat ditahun 80an termasuk juga New Wave, hardcore punk serta alternative rock. Pada th. 90an ada grunge, Britpop, indie rock serta nu metal. 

Satu kelompuk pemusik yang mengutamakan diri memainkan musik rock dijuluki rock band atau rock group (group musik rock). Rock group banyak yang terbagi dalam pemain gitar, penyanyi paling utama (lead singer), pemain gitar bass, serta drummer (pemain drum), membuat satu quartet. Sebagian group melepaskan satu atau dua tempat di atas serta/atau memakai pennyanyi paling utama jadi pemain alat musik selain menyanyi, membuat duo atau trio. Group yang lain mempunyai pemusik penambahan seperti dua rhythm gitar serta atau seseorang keyboardist (pemain kibor). Agak lebih tidak sering, pemakaian alat musik bersenar seperti biola, cello atau alat tiup seperti saksofon, terompet atau trombon. 

Pondasi dari musik rock yaitu rock and roll serta rockabilly di masa 50an. pada akhir 60an banyak berlangsung percampuran genre musik beda dengan musik rock. Musik folk bercampur jadi Folk Rock, Musik blues bercampur jadi Blues Rock serta musik jazz jadi Jazz-Fussion Rock. Serta pada th. 70an rock berkembang jadi sebagian subgenre seperti soft rock, hard rock, heavy metal serta punk. Di masa 80an berkembang sekali lagi sebagian subgenre seperti glam metal, synth rock, trash metal, hardcore punk, alternative rock. Di masa 90an subgenre baru yakni grunge model rock, britpop, indie rock, piano rock serta nu metal. 

Perubahan Musik Rock di Dunia 
Th. 60’an serta Awal 70’an 

Musik rock berkembang jadi sebagian type. Yang bercampur dengan musik folk (musik daerah di amerika) jadi folk rock, dengan blues jadi blues-rock serta dengan jazz, jadi jazz-rock fusion. 

Th. 70’an 

Rock memadukan dampak dari soul, funk, serta musik latin. Juga di th. 70an, rock berkembang jadi beragam subgenre (sub-kategori) seperti soft rock, glam rock, heavy metal, hard rock, progressive rock, serta punk rock. Sub kelompok rock yang mencuat ditahun 80an termasuk juga New Wave, hardcore punk serta alternative rock. 

Musik rock Indonesia sendiri mulai menjejak pada th. ’70-an. Serta kehadirannya juga tidak dapat dilepaskan dari beberapa pionir dari mulai Giant Step, God Bless, Gang Pegangsaan, Gypsy, Super Kid, Terncem, AKA/SAS, Bentoel, sampai Rawe Rontek. 

Th. 90’an 

Ada grunge, Britpop, indie rock serta nu metal. Satu kelompuk pemusik yang mengkususkan diri memainkan musik rock dijuluki rock band atau rock group. Rock group banyak yang terbagi dalam pemain gitar, penyanyi paling utama (lead singer), pemain gitar bass, serta drummer (pemain drum), membuat satu quartet. Pada th. i 

Sebagian group melepaskan satu atau dua tempat di atas serta/atau memakai penyanyi paling utama jadi pemain alat musik selain menyanyi, membuat duo atau trio. Group yang lain mempunyai pemusik penambahan seperti dua rhythm gitar serta atau seseorang keyboardist. Agak lebih tidak sering, pemakaian alat musik bersenar seperti biola, cello atau alat tiup seperti saxophones, trumpet atau trombones. 

Indra Koswara

1 komentar:

  1. Play Casino Review: Risk-Free Bet No Deposit on Dream
    Welcome Bonus buy air jordan 18 retro Details. w88 No Deposit Free Bets Available · Betting Terms · Wagering Requirements · Player Support · Minimum Deposit 오즈포탈 – £/€ 5 · 토토 사이트 Player dental implants

    BalasHapus

Instagram Official @garuthomestay