Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Sejarah Penemu Mobil

Sejarah Penemu Mobil
Pada th. 1769 seseorang ilmuwan berkebangsaan Perancis yakni Nicolas J. Cugnot membuat satu kendaraan 3 roda dengan tubuh yang cukup besar serta digerakkan oleh mesin uap. Ketika itu Cugnot buat kendaraan ini untuk kepentingan mengangkut meriam dalam medan perang. Hasil ciptaannya ini belum juga bisa disebutkan prima karna masih tetap begitu sederhana, hingga sempat alami sekian kali kecelakaan. 

Histori Penemuan Mobil Pertama di Dunia 

Dari kendaraan pertama buatan Cugnot itu, buat insinyur beda tertarik serta ikuti jejaknya. Seperti yang dikerjakan oleh William Murdock yang lakukan kerja sama juga dengan James Watt dari Inggris dalam membuat kendaraan semacam bermesin uap pada th. 1784. Lantas ada pula sebagian ilmuwan beda yang membuat kendaraan semacam bermesin uap seperti Richard Trevitchik, Sir G. Gurnay yang pada th. 1830 kendaraan ciptaannya dapat melaju dengan kecepatan 20 km/jam. Sampai mendekati akhir era 19 kendaraan bermesin uap selalu bermunculan, meskipun mesin yang dipakai itu seringkali sekali alami problem karna meledak. Diluar itu mesin ini memiliki nada yang lebih senyap serta tidak hasilkan asap tidak tipis yang begitu mengganggu seperti 



Masuk pertengahan abda ke 19 perubahan mobil mulai tumbuh cepat, waktu itu beberapa ilmuwan mulai membuat rencana kendaraan dengan mesin memiliki bahan bakar yang lain. Di th. 1860 seseorang insinyur Perancis yakni Joseph E. Lenoir berhasil buat satu mesin dengan bahan bakar kombinasi pada batu bara serta gas dan udara atmosfer. Mesin itu bekerja tanpa ada kompresi, di mana langkah kerjanya yakni kombinasi bahan bakar serta udara ini dimasukkan kedalam satu tabung ketika torak ada di tempat 1/2 langkah, lantas dinyalakanlah api yang datang dari satu pemantik yang berperan jadi busi pada mobil saat ini, hingga desakan dalam tabung itu naik serta mendorong torak sampai akhir langkahnya serta keluarkan gas hasil pembakaran keluar tabung. Mesin ini berhasil buat efisiensi sebesar 5 % dengan tenaga yang dibuat sebesar 6 dk. 

Setelah itu pada th. 1885 Karl Benz dengan Gottieb Daimler berhasil membuat satu mobil dengan mesin yang memakai system pembakaran didalam. Meskipun tidak memakai system kopling untuk mentransfer tenaga dari mesin ke sisi rodanya hingga mobil itu masih tetap alami kesusahan saat akan melaju pertama kalinya, tetapi kendaraan ini sudah jadi jenis basic yang lebih prima untuk perubahan mobil selanjutnya. Waktu itu dengan mesin yang system pembakarannya didalam semakin banyak disukai karna tak ada percikan api yang keluar yang seringkali mengakibatkan mesin meledak seperti pada mesin uap. Diluar itu mesin ini mempunyai nada yang lebih senyap serta tidak keluarkan asap tidak tipis yang mengganggu seperti yang dibuat mesin uap. 

Mobil Pertama Yang Di ciptakan di Dunia 

Satu tahun kemudian beragam penemuan baru juga mulai diaplikasikan untuk menyempurnakan kemampuan mesin yang telah ada itu. Pada th. 1886 juga Eagen serta Nicolaus A. Otto berhasil meningkatkan satu mesin yang sama juga dengan yang di buat oleh Joseph E. Lenoir tetapi dengan efisiensi yang lebih bertambah yakni sebesar 11 %. Serta mesin ini di kenal dengan mesin yang memiliki system pembakaran 4 langkah yang lalu dipatenkan pada th. 1896. 

Perubahan perlu dari mobil setelah itu yakni saat pada th. 1890 Frank Duryea serta Charles E. yang datang dari negara Amerika Serikat berhasil membuat mobil pertama yang memakai mesin bensin. Lantas dibarengi oleh penemuan Louis Renault pada th. 1898 atas batang penggerak jadi pengganti rantai yang sepanjang itu digunakan untuk mengubahkan tenaga dari mesin ke roda. Lalu pada th. 1911 perusahaan Cadillac Automobile berhasil membuat starter listrik yang dipakai untuk menghidupkan mesin mobil, diluar itu juga pengapian listrik dengan kumparan serta aki jadi pengganti starter manual. Lantas pemakaian ban karet yang diisi udara untuk roda mobil juga mulai diaplikasikan pertama kalinya pada th. 1922 jadi pengganti ban mati pada mobil-mobil terlebih dulu. 

Pada th. 1930 tehnologi baru yang mensupport bebrapa feature dalam mobil sudah banyak di ciptakan seperti pemakaian penggerak roda depan yang di ciptakan kembali oleh Andre Citroen yang terlebih dulu juga telah sempat digunakan oleh Alvis serta Cord dalam mobil balap yang dipakai oleh Miller. Pada th. 60an tehnologi mobil selalu berkembang bersamaan dengan perubahan industri elektronik yang mengakibatkan beberapa barang elektronik bernilai murah. 

Sampai sekarang ini perubahan inovasi serta tehnologi baru pada kendaraan beroda empat ini memanglah tidak sempat ada habisnya, semuanya pabrik dengan beberapa insinyur kawakannya selalu lakukan riset serta eksperimen dalam membuat satu mobil yang bisa mendukung keperluan alat transportasi yang aman, nyaman, irit bahan bakar, berteknologi tinggi serta ramah pada lingkungan. Semuanya juga akan jadi catatan histori perubahan mobil yang begitu perlu untuk anak cucu kita di masa mendatang, oleh karenanya keharusan kitalah yang ada di generasi saat ini untuk selalu melestarikan histori ini sampai hingga ke generasi masa depan kelak.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay