Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Sejarah tennis lapangan

Sejarah tennis lapangan
Tenis Lapangan yaitu berolahraga yang umumnya dimainkan pada 2 orang atau 2 pasangan yang semasing terbagi dalam 2 orang, memakai raket untuk memukul bola karet yang mempunyai tujuan untuk memainkan bola lewat cara spesifik hingga pemain lawan tidak bisa kembalikan bola itu. Tenis dapat dimainkan di dalam ataupun di luar ruang. 

Histori Tenis 

kontraktor lapangan, pakar pembuat lapangan, pembuat lapangan tenis 

Histori atau asal mula tenis masih tetap jadi perbincangan. Beberapa pendapat menyebutkan kalau Mesir, Yunani serta Romawi Kuno, sudah memainkan permainan yang disebut cikal akan serta asal mula tenis ini. Akan tetapi bukti-bukti otentik yang berbentuk gambar atau tulisan belum juga diketahui untuk mensupport pendapat ini. Hanya satu bukti yaitu ada kosakata berbahasa Arab yang datang dari Mesir Kuno dinyatakan jadi bukti, di mana kalau kata Tenis datang dari nama satu kota di Mesir, Tinnis. Sedang kata Raket, diperkembang dari kata bhs Arab yakni Rahat (Tangan). 

Beberapa besar sejarawan yakini asal mula tenis yaitu permainan kuno yang dimainkan dibagian utara Perancis pada era ke-12. Permainan itu dikerjakan dengan memukul bola memakai telapak tangan yang dimaksud dengan jeu de paume (permainan telapak tangan). 

Louis X terdaftar jadi orang yang membuat lapangan tenis di dalam ruang yang pertamakali dibuat di Paris sekitaran akhir era 13. Pemakaian raket mulai dikerjakan pada era ke-16 serta permainannya mulai dimaksud “tenis”, yang datang dari arti dalam bhs Perancis lama tenez, yang bisa disimpulkan “tahan! ”, “terima! ”, atau “ambil! ” 

Tenis Modern 

pakar pembuat lapangan, pembuat lapangan tenis, kontraktor lapangan-tenis 

Pada era 19 baru tenis ditampilkan kembali oleh beberapa bangsawan Inggris dengan membuat beberapa sarana country club atau lapangan tenis di tempat tinggalnya yang besar. Karna pada saat itu tenis popular dimainkan di halaman rumput, jadi populer dengan sebutan ‘Lawn Tennis’ atau tenis lapangan rumput. Pada saat ini mulai keluar bola dari karet vulkanisir yang pada saat itu dipandang bisa kurangi rusaknya rumput di lapangan tanpa ada kurangi elastisitas dari bola tersebut. 

Raket bersenar dikenalkan pertama kalinya pada era ke-15 oleh Antonio da Scalo, seseorang pastur berbangsa Italia. Ia menulis ketentuan umum untuk semuanya permainan yang memakai bola, termasuk juga tenis. Majalah Inggris “Sporting Magazine” menamakan permainan ini jadi ‘tenis lapangan’ (lawn tennis). Dalam buku “Book of Games And Sports”, yang diterbitkan dalam th. 1801, dikatakan sebagai “tenis panjang”. Tenis pada awalnya adalah permainan orang-orang kelas atas. Tenis lapangan rumput yang populer pada jaman Ratu Victoria lantas ditiru oleh kelompok menengah, yang membuatnya jadi permainan umum. 

Club tenis pertama yang dibangun yaitu Leamington di Perancis oleh J. B. Perera, Harry Gem, Dr. Frederick Haynes, serta Dr. Arthur Tompkins pada th. 1872. Pada saat itu, tenis dikatakan sebagai pelota atau lawn rackets. Dalam th. 1874 permainan tenis sudah pertama kalinya dimainkan di Amerika Serikat oleh Dr. James Dwight serta F. R. Sears. Disamping itu, All England Croquet Club juga sudah dibangun pada th. 1868. Dua th. kemudian dibukalah kantornya di Jalan Worple, Wimbledon. Pada th. 1875, club ini bersedia memperuntukkan beberapa dari lahannya untuk permainan tenis serta badminton. Berkenaan dengan itu, ketentuan permainan tenis lapangan rumput ditulis. Amerika Serikat membangun club tenis yang pertama di Staten Island. Berawal dari situlah, permainan tenis di Amerika Serikat berkembang dengan cepat sekali. Dari sana lahir banyak pemain tenis kuat yang kuasai percaturan tenis tingkat dunia. Kejuaraan tenis pertama berawal th. 1877. S/d sekarang ini, terdapat banyak turnamen tenis yang populer : 

Piala Davis 
Wimbledon (atau All-England) 
Perancis Terbuka (atau Roland Garros) 
AS Terbuka 
Australia Terbuka 
Mengenai Induk Organisasi Tenis internasional yaitu International Tennis Federation, sedang di Indonesia di kenal dengan Persatuan Tenis Semua Indonesia (Pelti). 

Sekianlah kajian kita tentang histori tenis lapangan, mudah-mudahan info ini berguna. Untuk anda yang menginginkan buat lapangan atau perbaikan lapangan tenis, badminton, futsal, serta basket silahkan menghubungi jasa kami.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay