Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Sejarah tennis meja

Sejarah tennis meja
Pengertian, Histori Serta Tehnik Tenis Meja - Tenis meja atau pingpong yaitu satu berolahraga permainan yang dimainkan oleh dua orang atau dua pasangan yang berlawanan. Permainan ini memakai satu raket yang terbuat dari papan kayu yang dilapis karet yang umum dimaksud bet, sebuh bola pingpong serta lapangan permainan yang berupa meja persegi empat yang memiliki ukuran spesifik serta ditengahnya dipasang net sebaga batas ruang pertahanan serta lawan. 

Histori Tenis Meja 
Pada era ke 19 olah raga ini telah dipopulerkan dengan nama pingpong, lalu nama pingpong dirubah jadi table tennis atau tenis meja. Tenis meja mulai di kenal pada th. 1901 karna diadakannya beberapa turnamenatau kejuaraan lomba tenis meja, ditulinya buku mengenai tenis meja, serta kejuaraan tidak resmi th. 1902. 
Asosiasi Tenis Meja (TTA) dibuat di Inggris pada Th. 1921, serta lalu pada th. 1926 dibuatlah Federasi Tenis Meja Internasional (ITTF), setelah itu kejuaraan Dunia tenis meja resmi diselenggarakan pertama kalinya pada th. 1926 ketika itu kota London jadi tuan-rumah Kejuaraan. 
Tenis Meja mulai berada di Negara Indonesia pada 1930an, Permaninan yang dimainkan diatas meja dengan ukuran spesifik serta memakai bola kecil yang dipukul oleh bet ini dibawa oleh orang – orang Belanda yang datang ke Indonesia. masa ini di kenal dengan masa penjajahan belanda. Permainan yang saat itu masih tetap di kenal dengan nama “pingpong” ini lalu makin lama makin disukai serta selalu berkembang di Indonesia. organisasi berolahraga tenis meja di Indonesia yaitu PTMSI (Persatuan Tenis meja di Indonesia) 
Berolahraga tenis meja dipertandingkan untuk pertama kalinya di arena berolahraga yang paling prestisius olimpiade yakni Pada Olimpiade Seoul 1988. 

Fasilitas serta Prasarana 
1. Lapangan atau Meja 
Ukuran untuk meja atau lapangan tenis meja yaitu seperti berikut : 

2. Net 
Ukuran untuk net Tenis Meja yaitu seperti berikut : 

3. Bet 
Ukuran untuk bet atau papan pemukul bola Tenis Meja yaitu seperti berikut : 

4. Bola ping-pong 
Ukuran untuk bola ping-pong tenis meja yaitu seperti berikut : 

Langkah Bermaian Tenis Meja 
1. Permainan Tunggal 

Tiap-tiap bola mati hasilkan nilai atau point satu. 
Serve bola bertukar pemain tiap-tiap menjangkau point kelipatan 2. 
Pemaian yang lakukan serve bebas meletakkan bola dari semua penjuru lapangan. 
Satu set permainan selesai jika pemain menjangkau score 11, serta kemenangan dicapai jika menjangkau 3 atau 4 kali kemenangan set. 
Jika berlangsung deuce atau score imbang atau kurang dari selisih 2, jadi permainan tetaplah selalu dilanjutkan hingga selisih nilai yaitu 2. 

2. Permainan Ganda 

Tiap-tiap bola mati hasilkan nilai atau point satu. 
Servis bertukaran tiap-tiap pemain memperoleh point kelipatan 2. 
Dalam terima bola dari lawan Pemain mesti senantiasa bertukaran 
Pemaian yang lakukan serve cuma dapat meletakkan bola ke ruangan kamar samping kanan lawan. 
Satu set permainan usai jika pemain telah menjangkau score 11, serta kemenangan dicapai satu diantara pemain jika mereka telah menjangkau 3 atau 4 kali kemenangan set. 
Jika berlangsung deuce atau score imbang atau kurang dari selisih 2, jadi permainan tetaplah selalu dilanjutkan hingga selisih nilai yaitu 2 

Tehnik Bermain Tenis Meja 

1. Memegang Bet 
Tehnik basic memegang bet pada permainan tenis meja yaitu seperti berikut : 

a. Tehnik seperti berjabat tangan yakni Phakehand Grip 

b. Tehnik seperti memegang tangkai pena yakni Penhold Grip 

c. Tehnik Seemiller grip 

2. Pukulan Forehand serta Backhand 
a. Lakukan pukulan Forehand serta Backhand lurus 
b. Lakukan pukulan Forehand serta Backhand menyilang meja 

3. Servis 
a. Servis forehand serta backhand lurus bagian servis. 
b. Servis forehand serta backhand dengan menyilang 
c. Servis forehand serta backhand ke sasaran 

4. Smash 
a. Smash Forehand 
b. Smash backhand 

Sekianlah penjelsan kami mengenai Pengertian, Histori Serta Tehnik Tenis Meja, Jika ada kekurangan serta kekeliruan silakan kirim kritik serta anjuran anda ke alamat website kami. Jagalah senantiasa kesehatan anda serta Terimakasih.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay