Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Tradisi Teraneh Di Dunia

Tradisi Teraneh Di Dunia
1. Kanibalisme 

Kanibalisme memiliki kandungan makna menelan sesama type. Pada th. 2003 Indonesia digegerkan oleh berita Sumanto yang menelan bangke manusia, tetapi nyatanya ada kelompok-kelompok manusia di dunia yang mempunyai kebiasaan menelan daging manusia, satu diantaranya suku Taleli Tolai di Papua New Guinea. Di era ke-19, sekumpulan suku Tolai membunuh serta menelan empat orang misionaris yang di pimpin oleh pendeta Inggris, walaupun selanjutnya suku Tolai mohon maaf atas tragedi ini. Terutama beberapa misionaris punya niat menebarkan agama Kristen di Laut Selatan, tetapi begitu tragis nasibnya. Kemauan sucinya pupus ditengah jalan. 

Masih tetap belum juga di ketahui kenapa ada seorang yang suka pada daging manusia bahkan juga ikhlas membongkar kuburan baru agar bisa menelan mayat itu. Tetapi menurut beberapa kanibal, daging manusia sama dengan daging sapi, ayam serta babi. 

2. Tarian Matahari 

Tarian Matahari yang dikerjakan oleh suku Indian Amerika, semacam ritual untuk menghormati beberapa roh agung serta Pohon kehidupan. 

Ritual ini begitu mengerikan karna mesti menahan rasa sakit sepanjang berjam-jam. Suku Indian juga akan berposisi melingkari pohon yang dipandang Pohon kehidupan, pohon itu ditempelkannya batang bertali, lantas batang bertali itu dihubungkan ke kulit satu diantara suku Indian Amerika. Belum juga di ketahui prasyarat orang yang perlu menahan sakit berjam-jam. Terutama orang itu mesti maju-mundur untuk melepas batang yang menusuk dalam kulit dadanya. 

3. Menyalahkan Diri Sendiri (Self-Flagellation) 

Ritual ini dikerjakan dibulan suci Muharram oleh pengikut sekte Syiah Islam. Maksud ritual ini yaitu menyalahkan sendiri untuk memperingati pertempuran Karbala. Benda-benda yang dipakai juga begitu tajam, seperti pisau, cambukan, serta rantai. Mereka memukul tubuh sendiri persisnya dibelakang atau punggung. Kebiasaan ini menebar sampai India, Pakistan, Australia, bahkan juga Amerika. Di Iran, kebiasaan ini cuma memakai benda-benda yg tidak tajam. Di Arab tersebut, kebiasaan ini begitu dilarang. Bagaimana menurutmu? Saya pribadi begitu kontra dengan kebiasaan ini karna cuma juga akan menyakiti sendiri. 

4. Vine Jumping 

Vine Jumping bila disimpulkan melompat dengan tanaman rambat. Berolahraga ini umumnya dimaksud ritual Gkol. Dikerjakan oleh masyarakat desa Bunlap di Kepulauan Pasifik. Kebiasaan ini sesungguhnya seperti berolahraga Jumping, tetapi pengaman yang dipakai begitu tidak terang. Prosesi ritual diawali dengan nyanyian serta menari dengan, hingga ada sukarelawan yang juga akan meloncat dengan pengaman yang ditalikan ke kakinya. Tinggi lompatan tidak diukur, tetapi menurut keyakinan masyarakat sekitaran yakin kalau makin tinggi melompat makin besar barokah dari Sang Dewa. Hal semacam ini pasti menaikkan potensi patah tulang, sampai wafat karna yang juga akan jatuh duluan yaitu kepala. 

5. Voodoo 

Berikut ritual yang begitu populer di semua dunia, bila di Indonesia ritual ini seperti santet. Ritual yang begitu kejam namun masih tetap ada, budaya ini datang dari daerah Afrika Barat. Ritual Voodoo diambil dalam sebagian film Hollywood, cerita Voodoo bermula dari penganut keagamaan ketika itu diberi nama Vodooists. Beberapa Vodooists di ketahui sudah terkait dengan mahkluk halus serta barang-barang keramat untuk ritual ini. Bersamaan dengan jaman, Voodoo tercampur dengan budaya serta agama beda. Tetapi rencananya tetaplah sama. 



Maksud ritual ini untuk mengatur badan korban yang nanti juga akan masuk ke rimba sepanjang tiga hari dengan keadaan korban dalam kerasukan roh halus. Hal semacam ini begitu di kuatirkan juga akan melukai korban Voodooists, karna orang yang dikendalikan akan tidak makan sepanjang tiga hari. 

6. Kuburan Langit 

Pemakaman umumnya prosesi penguburan jasad dalam tanah dengan kedalaman 2 mtr.. Beda perihal dengan suku Tibet. Ritual ini dapat disebut paling mengerikan karna seorang yang wafat tidak dikuburkan dengan layak, hal semacam ini karna kondisi Geografis bangsa Tibet ada di dataran tinggi. Prosesinya juga seperti binatang, di mana mayat yang telah tidak bernyawa di sayat-sayat, dipotong kecil-kecil untuk ukuran mulut burung pemakan bangkai, bila ada daging sisa yang melekat ditulang, jadi suku Tibet juga akan menumbukannya sampai hancur serta diberi sekali lagi pada burung Nazar. Yang lebih seramnya, prosesi pemotongan buat tanah penuh dengan darah, tulang-tulang yang tersisa juga akan dihimpun seperti tumpukan tempat sampah, cuma saja tulang-tulang itu di beri batu nisan. Umumnya tengkorak kepalanya juga akan dibawa pulang untuk tempat air minum. Duuuh ngeri banget ya. 

7. Jalan di atas Bara Api 

Jalan diatas bara api atau festival Sembilan Dewa Kaisar umumnya dikerjakan oleh orang-orang Penang, Malaysia. Festival ini awalannya mempunyai tujuan untuk menghormati Dewa Thien Hou. Mereka jalan tanpa ada alas kaki di atas bara api sembari membacakan doa. Kemudian mereka jadi vegetarian dalam sembilan hari. Hal semacam ini diakui juga akan memberi usia panjang, kesehatan, serta jiwa yang suci. 

Apabila anda menginginkan lihat festival ini, anda dapat berjalan-jalan ke Penang Malaysia di bln. ke 9 atau bln. Oktober tiap-tiap tahunnya. 

8. Menari Dengan Mayat 

Masuk sekali lagi kebiasaan horror serta menakutkan dengan menari dengan mayat yang umum dimaksud kebiasaan Famadihana. Ritual ini umum dikerjakan oleh suku Malagasi di Hauts Plateaux, Madagaskar, dengan cara tersebut diakui arwah jenazah itu juga akan menjangkau akhirat. Kebiasaan ini dikerjakan 7 th. sekali. Sesudah mayat dikubur sepanjang itu, jadi kuburan juga akan dibongkar serta di ajak menari seperti orang yang masih tetap hidup. 

Upacara ini seakan tidak semenakutkan yang kita pikirkan, beberapa orang suku Malagasi menikmatinya seperti tengah berpesta. Terutama upacara ini berisi lagu kebangsaan, diperlengkapi dengan minuman dan makanan. Sanak saudara dari jenazah juga akan mendekati jenazah serta buka tali serta bungkusannya, dengan umum mereka juga akan membanjur jenazah itu dengan anggur. Lantas ditutup kembali serta menari sekali lagi. 

9. Impaling 

Kebiasaan ini bermula dari Phuket, Thailand serta diselenggarakan tiap-tiap tahunnya. Budaya ini mempunyai tujuan bersihkan diri dari kejahatan dalam diri partisipant. Bagaimana gak ekstrim? Kebiasaan yang di kenal jadi Festival Vegetarian ini beberapa partisipant juga akan ditusukan benda tajam berbentuk pedang atau pisau lewat ke pipi mereka manfaat membuat perlindungan dari dampak jahat. 

Pada th. 2011 diberitakan 74 orang terluka karna kebiasaan ini, serta 1 tewas. Bila difikir-fikir barang yang ditusuk itu begitu besar serta masuk di kulit pipi, belum juga sisa lukanya yang belum juga pasti hilang. Barang yang dipakai juga mesti higienis untuk hindari infeksi luka. Seram sekali. 

10. Penghormatan Kematian 

Penghormatan kematian umum dikerjakan oleh suku Yanomami yang hidup di Amazon. Suku Amazon populer dengan suku yang begitu primitif didunia. Terkecuali jadi suku yang begitu tertutup dengan orang asing, suku ini nyatanya tidak yakin juga akan kematian. Mereka juga akan membakar mayat itu serta abunya juga akan digabung dengan pisang, kemudian pisang itu dikonsumsi oleh suku itu. Maksudnya supaya orang yang sudah mati selalu tetaplah semangat hidup.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay