Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Wisata Garut Paling Sering di Kunjungi

Wisata Garut Paling Sering di Kunjungi
Garut adalah satu diantara kota dengan adanya banyak obyek wisata yang dapat dikunjungi. Terdapat tidak demikian jauh dari Bandung, wisata di Garut dapat jadi satu diantara alternatif untuk anda isi berlibur. Obyek wisata di Garut cukup bermacam, dari mulai wisata air panas, wisata air terjun, wisata gunung, hingga wisata pantai di Garut semua ada. 



Akses menuju Garut dari dari Bandung cukup gampang, cuma sekitaran 2 jam saja anda telah dapat sampai. Bila dari Jakarta, anda dapat menjangkau garut lewat tol cipularang-cileunyi-nagreg-garut. 

Obyek wisata di Garut 
1. Candi Cangkuang serta Kampung Pulo 
candi cangkuang - situ cangkuang 

Candi cangkuang, situ cangkuang, serta kampung pulo terdapat di kecamatan Leles. letaknya sebelumnya masuk kota Garut tidak jauh dari jalan raya hingga obyek wisata ini dapat jadi obyek wisata pertama yang anda kunjungi. 



Candi cangkuang terdapat di dalam situ (danau kecil). Untuk menuju tempat anda mesti menyeberang terlebih dulu memakai rakit yang tersedia banyak di sana. Diluar itu juga ada kampung kebiasaan kampung Pulo yang terdapat persis di tepi candi. 

2. Kompleks Wisata Cipanas Garut 
cipanas garut 

Daerah Cipanas garut tawarkan tempat wisata air panas. Di sini anda dapat nikmati air panas yang bersumber segera dari gunung api aktif, Gunung guntur. Anda dapat nikmati berendam air panas, berenang, dan bermain water boom di beberapa pemandian yang ada di sana. Ada banyak hotel yang mungkin saja pilihan bermalam buat anda di cipanas garut. 

3. Kompleks Wisata Darajat Garut 
puncak darajat garut - kolam air panas 

Kompleks wisata darajat terdapat tidak demikian jauh dari pusat kota, serta cukup gampang untuk di jangkau. Di sini anda dapat nikmati wisata air panas alami pada ketinggian perbukitan yang hijau. Sensasinya cukup berlainan dengan Cipanas, yang terdapat di daerah yang lebih rendah. 

Anda dapat menimati berenang, bermain di water boom, maupun sebatas berendam air panas pada ketinggian. Kadang-kadang sembari diselimuti kabut dingin. Cukup menarik bukan? 

4. Karacak Valley 
Karacak valley terhitung masih tetap baru. Lokasi untuk berlibur di Garut ini berbentuk rimba pinus serta kebun kopi yang dikelola menajdi maksud wisata alam di Garut yang unik. 

Tempatnya sendiri ada di lokasi kecamatan Garut Kota, hingga tidak demikian jauh serta cukup gampang dijangkau wisatawan. 

5. Kampung Sampireun serta Kebun Mawar Situhapa 
kampung sampireun 

Masih tetap satu kecamatan dengan Darajat, anda dapat juga nikmati keindahan Kampung sampireun. Kampung sampireun terdapat sebelumnya Darajat, serta tawarkan situasi menginap dan restoran yang unik. Kampung sampireun jadi satu diantara maksud bln. madu favorite di jawa barat. 

Diluar itu juga ada kebun mawar situhapa yang terdapat lebih kurang 1 Km sesudah kampung sampireun. Di sini anda dapat nikmati kebun mawar yang luas, restoran, serta pemandangan alam dan udara yang fresh. Bila mujur bertandang waktu mawar tengah mekar, pemandangannya juga akan indah sekali.  


6. Kawah Talaga Bodas 
Kawah talaga bodas Garut - obyek wisata di garut 

Terdapat di Kecamatan Wanaraja, kawah talaga bodas adalah danau yang terjadi di atas kawah sisa letusan. Tempatnya serupa dengan kawah putih di Bandung, cuma saja relatif masih tetap asli. 

7. Kawah Kamojang 
Ada di perbatasan Garut – Bandung, kawah Kamojang bsia anda menjadikan alternatif maksud wisata. Rutenya masih tetap satu jalur dengan kampung sampireun dan kebun mawar situhapa. 

Walau namanya kawah, tapi di sini tidak ada kawah umum, lebih berbentuk uap panas bumi yang keluar dari beberapa ruang spesifik. Di sini kita dapat berkeliling-keliling ruang, berendam air panas, serta beda sebagainya. 

8. Gunung serta Kawah Papandayan 
Padang edelwiess tegal alun Papandayan 

Kawah serta gunung Papandayan adalah satu diantara tujuan wisata alam favorite di Garut. Tempatnya gampang diraih, dengan keindahan alam yang bagus banget. Di sini anda dapat berwisata di kompleks kawah Papandayan, berpetualang hingga ke padang edelweiss tegal alun, berfoto ria di tebing atas, atau bahkan juga menjemput sunrise di tebing sunrise Papandayan. 

Jalan menju tempat juga telah bagus, tidak seperti dahulu yang buruk sesudah letusan paling akhir papandayan. Tapi, bila juga akan bertandang ke sini butuh diliat juga keadaannya apakah tengah ditutup tempatnya atau ngga, karna dalam keadaan cuaca berlebihan kompleks wisata ini kadnag ditutup sesaat oleh pihak yang berwenang. 

9. Curug Sang Hyang Taraje 
dapat enjoy di air terjun sang hyang taraje 

Curug/air terjun sang hyang taraje terdapat di kecamatan pakenjeng garut. Tempatnya cukup jauh dari pusat kota, serta anda juga akan sedikit berpetualang bila tertarik untuk menuju ke tempat ini. 

Curug sang hyang taraje adalah air terjun unik dengan dua air terjun/air terjun kembar dengan volume air yang cukup besar dan cukup tinggi. Bila anda tidak keberatan dengan sedikit berpetualang, tempat ini bsia jadi maksud. 

10. Pantai Santolo serta Pantai Sayang Heulang 
pantai santolo 

Pantai santolo adalah satu diantara pantai yang paling di kenal di kota Garut. bentang pantainya yang panjang dengan apsir yang halus dan putih jadi daya tarik unik tempat ini. 

Diluar itu, anda dapat segera menuju pantai sayang heulang ; pantai dengan bentang karang yang luas serta unik. Anda cukup menyeberang sedikit ke pulau santolo, serta di sebelahnay segera berjumpa dengan pantai sayang heulang. 

11. Pantai Puncak Guha 
pantai puncak guha - tebing 

Pantai Puncak Guha sebenarnya cuma adalah bukit yang menjorok sedikit ke tengah laut. Dari sini anda dapat memperoleh panorama terlepas ke laut, dan ke selama pantai selatan Garut. Di sini tidak ada pantai pasir, cuma berbentuk tebing tinggi yang bersebelahan segera dengan laut. Meski begitu, panorama sunset serta sunrise dari tempat ini bagus banget lho.. 

12. Pantai Ranca Buaya 
pantai rancabuaya - nelayan 

Satu diantara pantai di Garut dengan panorama yang cukup indah serta unik. Pantai ranca buaya berdekatan dengan puncak guha, hingga dapat anda menjadikan satu paket sekalian. Anda dapat bermalam di Rancabuaya untuk nikmati sunset/sunrise di puncak guha. 

Pantai-pantai di Garut dapat dibuka lewat jalan garut, maupun lewat jalan jalur selatan umpamanya lewat Bandung-ciwidey-cidaun-rancabuaya-puncak guha-santolo, maupun lewat Bandung-Pangalengan-Rancabuaya-puncak guha-santolo. 

Mudah-mudahan informasi obyek wisata di garut ini mungkin saja inspirasi penambahan untuk anda yang merencanakan berwisata ria ke Garut.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay