Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

Cara membangkitkan semangat bekerja

Cara membangkitkan semangat bekerja
Apakah Anda terasa membutuhkan menghidupkan semangat kerja yang mulai alami penurunan? Banyak penyebabnya seorang yang motivasi kerjanya mulai turun. Dari mulai ketidak puasan pada perusahaan atau atasan, lingkungan yang kurang mengasyikkan, rekanan kerja yang kurang kita gemari, termasuk juga keadaan ekonomi yg tidak juga beranjak. 

Pertanyaanya, waktu semangat dalam bekerja alami penurunan, apakah kita mengikutinya? Kita biarlah semangat turun, pada akhirnya prestasi kita jeblok. Apakah ini juga akan baik? Atau buat semuanya semakin jelek. Anda mungkin di PHK, mungkin tersambung jalinan yg tidak baik, bahkan juga dapat mengganggu kesehatan. Emosi yang selalu negatif juga akan mengganggu kesehatan. 

Karenanya, Anda mesti selekasnya menghidupkan semangat kerja Anda selekasnya mungkin saja. Tersebut ada 7 langkah bagaimana menghidupkan semangat kerja. 

1. Langkah Menghidupkan Semangat Kerja Ingat Kemauan Kerja 
Apa sih kemauan Anda bekerja? 

Saya kita telah banyak yang faham. Kerja memanglah menginginkan upah tiap-tiap bln.. Tapi untuk apa upah itu? Untuk menafkahi keluarga. Serta ini yaitu keharusan, ini yaitu sisi dari beribadah. Jadi, kemauan bekerja itu sebenarnya yaitu beribadah. 

Bila kemauan beribadah, berarti kita bekerja bukanlah untuk atasan, bukanlah untuk perusahaan, bukanlah untuk rekanan kerja. Semuanya cuma wasilah. Tapi sesungguhnya kita bekerja untuk Allah. Beribadah itu untuk Allah, hingga rasa-rasanya tidak layak kita bekerja seadanya. 

Yuk, kita luruskan kembali kemauan kita bekerja jadi satu diantara beribadah. Karenanya, jadi tekadkan pada diri kita untuk bekerja lebih semangat sekali lagi. 

2. Ingat Maksud, Harapan, serta Keinginan 
Terkecuali bekerja itu jadi beribadah, bekerja sebagai jalan kita mencapai maksud, harapan, serta keinginan kita. Apakah Anda mempunyai harapan untuk mencapai tahap karier yang lebih tinggi? Tunjukkan dengan semangat tinggi. Bila Anda menginginkan bekerja untuk memperoleh upah semakin besar, tunjukkan dengan semangat yang tinggi. 

Bahkan juga, bila Anda juga akan pensiun dalam satu tahun lebih sekali lagi, tak ada kelirunya bekerja dengan semangat tinggi jadi contoh untuk generasi muda serta meninggalkan kesan positif untuk perusahaan serta rekanan kerja Anda. 

Mengingat maksud, harapan, serta keinginan Anda yaitu satu diantara langkah menghidupkan semangat kerja. 

3. Untuk Siapa Saja Anda Bekerja 
Langkah setelah itu menghidupkan motivasi kerja yaitu dengan mengingat untuk siapa kita bekerja? Untuk keluarga bukan? Buat mereka yang Anda cintai serta menyayangi Anda. 

Janganlah kecewakan mereka dengan semangat kerja yang rendah. Malah Anda mesti jadi contoh kalau Anda demikian semangat dalam bekerja. Sejauh mana semangat Anda, sadar tidak sadar, juga akan membekas di fikiran bawah sadar keluarga Anda. Anak-anak juga akan meneladani Anda. 

Untuk Anda yang belum juga berkeluarga, mungkin saja Anda menginginkan membahagiakan orangtua Anda. Berbakti pada orangtua yaitu satu beribadah, bahkan juga beribadah dengan pahala yang besar. Demikian sebaliknya, durhaka yaitu dosa yang besar. Pantaskah kita bekerja dengan semangat yang lembek walau sebenarnya untuk berbakti pada orangtua? 

4. Sadari Apa Yang Jadi Perusak Semangat Anda 
Anggaplah Anda telah semangat kembali dengan 3 langkah di atas. Mungkin saja Anda juga akan menyebutkan, tapi … 

Ya, terdapat beberapa hal yang dapat mengakibatkan kerusakan semangat kerja Anda seperti dijelaskan di atas. Silakan Anda sadari, apa sajakah sih yang mengakibatkan kerusakan semangat Anda. 

Apakah upah yang kecil, tidak senang dengan perusahaan, tidak senang dengan atasan, kecewa dengan rekanan kerja, bekerja tidak cocok passion? Apa sekali lagi? 

5. Pikirkan Mana Yang Lebih Perlu 
Saat ini pikirkan. Mana yang lebih perlu, apakah kemauan beribadah ditambah harapan Anda ditambah beberapa orang yang Anda cintai atau perusak semangat Anda? 

Saya percaya, beribadah karna Allah tambah lebih perlu dibanding atasan yang cerewet. Saya percaya, harapan Anda untuk hidup tambah baik, tambah lebih perlu dibanding rekanan kerja yang usil. Beberapa orang yang kita sayangi juga, tambah lebih perlu dari problem apapun yang ada. 

Jangan pernah, beberapa hal terutama dalam kehidupan Anda ditaklukkan oleh pengganggu-pengganggu itu. 

6. Percayalah Kalau Diri Anda Dapat 
Percayalah kalau diri Anda dapat menangani, dapat bertahan, serta dapat hadapi semuanya perusak motivasi Anda. Anda dapat, sebab Allah akan tidak membebani kita diluar kekuatan kita. 

Pancangkan kemauan dalam hati Anda, kalau Anda TIDAK AKAN KALAH, untuk beribadah pada Allah, untuk harapan Anda, serta untuk beberapa orang yang Anda cintai. 

Tekadkan serta percayalah Anda dapat! 

7. Resapkan Ke Dalam Sanubari 
Buat catatan renungan dari langkah 1 hingga langkah 6. Saya percaya, bila Anda mengikutinya Anda telah semangat sekali lagi. Tetapi, supaya semangat itu lebih tahan lama, resapkan kedalam sanubari Anda. Langkahnya yaitu dengan buat catatan-catatan dari langkah 1 hingga 6 yang buat Anda semangat. 

Dengan mencatat saja, itu semakin lebih kuat tertanam dalam fikiran Anda. Terlebih bila Anda baca kembali ke bebrapa peluang spesifik dengan teratur. 

Perusak-perusak Motivasi Itu Dapat Anda Atasi 
Ada banyak hal yang dapat mengakibatkan kerusakan atau turunkan motivasi kita waktu bekerja. Bila Anda ketahui teknik-tekniknya, semuanya dapat dengan gampang diatasi serta Anda dapat memperoleh motivasi Anda selekasnya. Apa sajakah penyebab-penyebabnya serta bagaimana caranya mengatasinya? Saya telah ulas di video Instant Motivation Weapon. 

Penutup 
Motivasi atau semangat janganlah dipandang mudah. Waktu motivasi Anda turun, kerja Anda buruk, jadi ini dapat mengakibatkan kerusakan karier Anda, bahkan juga waktu Anda punya niat juga akan geser. Karenanya mesti selekasnya dibangkitkan kembali, janganlah dilewatkan dengan ke-7 langkah langkah menghidupkan semangat kerja. 

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay