Selamat datang Di Website The Home Stay Garut~ Sewa Rumah,villa,hotel di garut ~Info lebih lanjut hubungi: 0812-2424-6736 (whatsapp) id: @fazajersey (Line) ~ INFO: bisa tambah extrabed dan bisa sewa karoke ~ ~ Kami Melayani Anda Dengan senang Hati :)

cara mengatasi males belajar

cara mengatasi males belajar
Masalah paling penting yang sering diketahui dalam belajar yakni masalah malas untuk belajar. Problematika begini memang sangat wajar kita peroleh, namun akan jadi masalah besar bila kita sendiri tidak bisa kuasai dan menahan rasa malas itu. bila rasa malas sudah kuasai diri, jadi sudah bisa di yakinkan dalam masing-masing maksud kita hanya akan mempercayakan kebetulan atau keberuntungan saja. Walaupun sesungguhnya keberuntungan hanya beberapa persen dari 100% kesuksesan. 

Banyak dampak negatif yang diperoleh rasa malas, pertama biasanya beberapa rekanan akan menjauh perlahan. Hal seperti ini karna banyak diantara mereka yang berfikir bila dunia ini yakni perebutan persaingan, oleh karenanya apabila kita hanya malas-malas saja bisa di yakinkan kita akan jauh ketinggal dibelakang. Lalu bagaimana langkahnya agar tidak malas belajar lagi? Cobalah cara-cara berikut ini, semoga bisa membantu. 

- Buat Reward atau Hukuman 

Langkah agar tidak malas belajar yakni dengan buat sendiri reward atau hukuman bila hasil yang diinginkan sesuai sama perbedaan kelak. Dengan hal itu bisa tingkatkan semangat untuk belajar dan tentunya melatih sikap disiplin dalam diri. Rasa malas bisa dilawan dengan membiasakan diri atau melatih diri untuk displin atau mungkin saja dengan kata lain bisa dilawan lewat langkah menumbuhkan semangat belajar. 

- Cobalah Belajar Dengan Nikmati Kondisi Baru 
Langkah agar tidak malas belajar yang ke-2 yakni dengan nikmati kondisi baru, bagaimana maksudnya? Kondisi baru yang diperuntukkan disini yakni kondisi yang belum umum kita rasakan. Mislakan saja kamar dalam keadaan berantakan jadi cobalah untuk sedikit merapikannya dan kondisi baru akan menyebabkan ketertarikan untuk belajar, lalu banding dengan kondisi lebih dahulu. 

- Lakuakan Refreshing 
Langkah agar tidak malas belajar yakni dengan kerjakan refreshing. Otak yang sudah mulai lelah akan jadi fresh dan bugar kembali waktu sudah di segarkan. Banyak langkah untuk kerjakan refresh otak, bisa ditangani dengan sedikit berlibur atau mungkin saja dengan kerjakan meditasi sederhana. Hal seperti ini memiliki maksud untuk tingkatkan kembali kekuatan otak agar bisa bekerja maximum kembali. 

- Belajarlah Sebentar Tapi Teratur 
Yang membua kita malas belajar kadang-kadang karna kebiasaan kita menggunakan sistem belajar SKS atau lebih akrab disebut belajar sistem kerja semalam. Kerjakan belajar yang sekalian begini sebenarnya yakni memaksakan kekuatan otak sampai bisa di yakinkan akan mudah bosan dan selanjutnya kebiasaan ini bisa buat malas untuk belajar. Jadi cobalah untuk belajar sebantar tetapi teratur atau atur jadwalnya untuk membiasakan diri tidak menggunakan sistem kerja semalam. 

- Cobalah Untuk Mencari Sedikit Hiburan 
Dengan cobalah mencari sedikit hiburan, dapatlah digunakan jadi satu di antara langkah agar tidak malas belajar. Banyak tipe hiburan yang bisa kita tetapkan, mulai dari musik, lihat film motivasi, film hiburan atau semacamnya, atau apabila kita punyai kegemaran menarik bisa kita lampiaskan kebosanan waktu malas menempa.

Indra Koswara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram Official @garuthomestay